Selasa, Juli 29, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Hyundai Bimbing 10 Startup Indonesia

by Indra Prabowo
Maret 22, 2021
hyundai venue
Share on FacebookShare on Twitter

BEKASI — PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) secara resmi telah memilih 10 startup sosial yang akan memperoleh bimbingan melalui Hyundai Start-Up Challenge, sebuah program akselerasi yang membantu startup sosial untuk membangkitkan potensi terbaik mereka dalam berkontribusi positif bagi masyarakat.

Startup sosial tersebut akan menjalani program ini selama enam bulan dan akan belajar dari para ahli terbaik untuk memperkuat ide-ide inovatif mereka di berbagai aspek kewirausahaan sosial, mulai dari perencanaan bisnis dan tujuannya, manajemen sumber daya manusia, proyeksi keuangan, serta valuasi.

Program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dari Hyundai ini bertujuan mencari dan membina wirausahawan sosial muda yang memiliki ide-ide inovatif dan solusi kreatif dalam memecahkan berbagai persoalan di bidang Pendidikan, Ketenagakerjaan, dan Lingkungan. Di Indonesia, program dari Hyundai ini dimulai pada awal tahun 2020 dan diikuti oleh ratusan pendaftar.

Baca Juga :

GWM luncurkan Tank 500 Diesel SUV mewah dan tangguh

Mazda Update CX-60, Harga Mulai Rp600 Jutaan

Chery: Tiggo 9 CSH paling kencang di kelasnya

Para finalis telah melewati tahapan seleksi yang ketat demi menemukan peserta yang paling sesuai bagi program ini, mulai dari menyaring setiap profil bisnis sosial dan memahami potensinya, hingga sesi wawancara untuk lebih lanjut mempelajari karakter wirausaha sosial mereka. Hyundai berhasil melanjutkan setiap proses program sekalipun di tengah-tengah tantangan pandemi Covid-19, dengan cara menyesuaikan jadwal dan prosedur, termasuk mengubah format pertemuan tatap muka menjadi virtual hingga situasi kembali normal.

YoungTack Lee, President of Hyundai Motor Asia-Pacific Headquarters mengungkapkan kegembiraannya terhadap perkembangan program penting ini dalam membina ekosistem wirausaha sosial di Indonesia, “Hyundai memimpin budaya baru dalam industri otomotif yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup dengan membuka berbagai kemungkinan baru. Karenanya, Hyundai selalu membidik penciptaan masa depan yang berkelanjutan bagi semua orang, termasuk Indonesia, tentunya dengan Hyundai Start-Up Challenge sebagai salah satu cara dalam mewujudkan komitmen tersebut. Indonesia adalah negara dengan jutaan peluang dan diisi oleh orang-orang kreatif yang peduli terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakatnya. Kami optimis, meski dunia tengah menghadapi tantangan berat karena pandemi, bagaimanapun caranya, program ini akan tetap dapat menghasilkan banyak kontribusi yang lebih positif, serta inovasi yang berdampak baik dan berkelanjutan di berbagai aspek kehidupan masyarakat, termasuk di bidang pendidikan, lingkungan, dan ketenagakerjaan.”

Di program ini, para finalis tidak hanya akan menerima banyak pengetahuan baru dari para ahli di bidangnya masing-masing, karena setiap finalis dari 10 startup sosial terpilih tersebut juga akan memperoleh pendanaan senilai Rp100 juta untuk memperluas dampak positif dari usaha sosial mereka. Selain itu, di akhir program, Hyundai akan memberikan pendanaan tambahan kepada 4 (empat) peserta terbaik, yaitu sebesar Rp500 juta bagi pemenang pertama, Rp250 juta bagi pemenang kedua dan ketiga, dan Rp100 juta bagi pemenang keempat. Kriteria pemenang Hyundai Start-Up Challenge sendiri ditentukan berdasarkan komitmen partisipasi mereka di sepanjang program, serta kemampuan dalam membuat rencana bisnis yang solid dan dapat ditindaklanjuti, demi menciptakan dampak yang lebih besar atas apa yang tengah mereka lakukan bagi masyarakat, mencakupi bidang pendidikan, lingkungan, dan ketenagakerjaan .

Berikut adalah daftar 10 finalis Hyundai Start-Up Challenge 2020:

  1. Rumah Mocaf dari Banjarnegara, produsen tepung mocaf bebas gluten  yang memberdayakan petani singkong lokal
  2. Difa Bike dari Yogyakarta, menawarkan layanan mobilitas untuk para penyandang disabilitas
  3. Kampung Marketer dari Purbalingga, memberikan layanan pemasaran digital untuk UKM, dan di saat bersamaan memberdayakan pemuda setempat
  4. Biomagg Indonesia dari Depok, berfokus pada pengolahan limbah organik, pengembangan sumber makanan alternatif untuk hewan, pembuatan pupuk dan pembinaan masyarakat dalam mengelola limbah rumah tangga
  5. Agradaya dari Yogyakarta, produsen rempah-rempah yang bermitra dengan ratusan petani rempah-rempah lokal berskala kecil
  6. Pictafish dari Sidoarjo, membantu petani ikan dan udang dalam mengelola proses budidaya mereka menggunakan analisis IoT dan Big Data
  7. Tech Prom Lab dari Bandung, memecahkan masalah lingkungan melalui implementasi penelitian dan inovasi teknologi untuk mendukung pembangunan berkelanjutan
  8. Indigo Biru Baru dari Solo, membuat produk busana siap pakai dengan pewarna alami
  9. GMB dari Surakarta, meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui literasi
  10. Bandung Bee Sanctuary dari Bandung, sebuah pusat pembudidayaan dan edukasi lebah berbasis teknologi##
Tags: HyundaiHyundai Indonesia
Previous Post

AUTO2000: Perhatikan 9 Hal Selama Mobil Parkir

Next Post

Suzuki Perpanjang Lagi Penghentian Operasi Pabrik

Related Posts

GWM Tank 500 Diesel
Berita

GWM luncurkan Tank 500 Diesel SUV mewah dan tangguh

Juli 29, 2025
mazda cx-60
Berita

Mazda Update CX-60, Harga Mulai Rp600 Jutaan

Juli 28, 2025
Chery Tiggo 9 CSH
Berita

Chery: Tiggo 9 CSH paling kencang di kelasnya

Juli 28, 2025
Aksesoris Suzuki Fronx
Berita

Aksesoris Suzuki Fronx telah tersedia

Juli 28, 2025
Jetour T2
Berita

Jetour pamer SUV offroad T2 dan mobil listrik X20e di GIIAS 2025

Juli 28, 2025
Vinfast VF 7
Berita

Vinfast VF 7 warnai segmen Midsize SUV Listrik di Indonesia

Juli 27, 2025

TERBARU

Wuling Mitra EV VIP Concept
Berita

Wuling Mitra EV ‘VIP Concept’ Debut di GIIAS 2025, Kolaborasi Elegan dengan NMAA

Juli 29, 2025
Fitur Unggulan Suzuki Fronx
Berita

Suzuki Fronx Hadir di GIIAS 2025, Usung 12 Fitur Unggulan ADAS dan Teknologi Hybrid Canggih

Juli 29, 2025
GWM Tank 500 Diesel
Berita

GWM luncurkan Tank 500 Diesel SUV mewah dan tangguh

Juli 29, 2025
Komunitas Canter
Berita

Komunitas Canter rayakan 55 tahun Mitsubishi Fuso di GIIAS 2025

Juli 28, 2025
mazda cx-60
Berita

Mazda Update CX-60, Harga Mulai Rp600 Jutaan

Juli 28, 2025
TAF
Berita

TAF Tukar Mobil Digital Signage, permudah pelanggan cek stok mobil

Juli 28, 2025
ads ads ads
ADVERTISEMENT

Test Drive

Fitur Unggulan Suzuki Fronx
Berita

Suzuki Fronx Hadir di GIIAS 2025, Usung 12 Fitur Unggulan ADAS dan Teknologi Hybrid Canggih

Juli 29, 2025
Suzuki Fronx 2025
Berita

Review Suzuki Fronx Hybrid

Juli 1, 2025
vinfast vf e34
Review

Impresi Berkendara Vinfast VF e34

Juni 24, 2025
Jaecoo J8 AWD kendaraan SUV berperforma tangguh dan nyaman untuk segala medan
Review

Kenyamanan Jaecoo J8 AWD Diuji di Medan Off-road

Juni 20, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.