Minggu, Juli 27, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Mobil Hybrid Masih Seksi, Hyundai akan Jual 14 Model

by Indra Prabowo
September 2, 2024
Hyundai Staria Hybrid

Hyundai Staria Hybrid

Share on FacebookShare on Twitter

SEOUL — Hyundai mengungkapkan sejumlah komitmennya dalam 2024 CEO Investor Day, pada 28 Agustus lalu, di Seoul, Korea Selatan. Mereka akan meningkatkan daya saing di sektor kendaraan listrik (EV) dan hybrid, memajukan teknologi baterai dan kendaraan otonom, serta memperluas visinya sebagai penggerak energi, sebagai bentuk balasan fleksibel terhadap lingkungan pasar berkat kemampuannya yang dinamis.

“Dengan strategi Hyundai Way, kami akan merespons pasar dengan cepat dan fleksibel, memungkinkan kami untuk tetap memimpin dalam situasi pasar yang tidak menentu dan mempersiapkan perusahaan untuk masa depan yang berfokus pada mobilitas dan energi,” kata Jaehoon Chang, Presiden dan CEO Hyundai Motor Company.

“Hyundai akan memperkuat posisinya sebagai game changer dengan memperluas fokus dari memproduksi kendaraan ke berbagai bentuk mobilitas. Dengan memperkuat peran di sektor energi dan mewujudkan masyarakat berbasis hidrogen, kami berencana untuk menjadi perusahaan yang tetap memimpin di tingkat global selama masa transisi energi ini.”

Baca Juga :

Usung teknologi hybrid, Kijang Innova Zenix HEV jadi magnet GIIAS 2025

BYD sponsori Inter Milan

Perluas layanan purnajual, Vinfast Indonesia gandeng 3 bengkel ternama

Pada 2024, Hyundai Motor berhasil mempertahankan profitabilitas dan daya saing kendaraan listriknya (EV) di pasar. Prestasi ini diakui oleh lembaga pemeringkat global, dengan perusahaan mendapatkan peringkat kredit ‘A-grade’ dari lembaga pemeringkat kredit global terkemuka. Selain itu, dengan volume penjualan global tahunan sebanyak 4,21 juta unit pada tahun 2023, Hyundai Motor membantu Hyundai Motor Group menjadi satu dari tiga produsen mobil terbesar di dunia.

Perincian Strategi dan Target dari ‘Hyundai Way’

Detil Strategi ‘Hyundai Way’ Target Penjualan & Finansial
○ Hyundai Dynamic Capabilities

  • Memperluas jajaran hybrid dari 7 menjadi 14 model (termasuk Genesis)
  • Inovasi model EREV (Extended Range Electric Vehicle) baru akan menjadi jembatan utama menuju elektrifikasi penuh
  • Jajaran lengkap kendaraan listrik sebanyak 21 model pada tahun 2030
  • Mengembangkan teknologi terbaru dari baterai NCM yang terjangkau dan teknologi keselamatan

 

○ Mobility Game Changer

  • Bisnis foundry kendaraan otonom
  • Sistem infotainment generasi terbaru dan ekosistem terbuka
  • Mengungkap SDV Pace Car yang dilengkapi arsitektur High-Performance Vehicle Computer (HPVC) pada tahun 2026

 

○ Energy Mobilizer

  • Memperluas jajaran sistem bahan bakar sel HTWO
  • Bisnis logistik bersih dimulai dengan HMGMA
○ Target Pejualan Global

  • 5.55 Juta unit di 2030
  • 2 juta EV di 2030

 

○ Rencana Investasi Jangka Menengah hingga Panjang

– Total: KRW 120,5 triliun (2024 ~ 2033)

▲ R&D: KRW 54,5 triliun

▲ CAPEX: KRW 51,6 triliun

▲ Investasi Strategis: KRW 14,4 triliun

 

○ Target Profitabilitas

  • Margin laba operasional (OP) tahun 2030 di atas 10% (berdasarkan konsolidasi)

 

○ Memperluas Kebijakan Pengembalian Pemegang Saham

  • Dividen tahunan 2024: minimal KRW 10,000
  • 2025 – 2027

Konsep baru total pengembalian pemegang saham (TSR): lebih dari 35% Target rata-rata tahunan ROE 11 ~ 12%

Dividen triwulanan sebesar KRW 2,500

Menerapkan ekspansi lineup hybrid dan sistem hybrid TMED-II generasi terbaru.

Hyundai Motor telah berada di garis depan pasar hybrid selama bertahun-tahun dengan sistem hybrid TMED miliknya. Hyundai ingin memanfaatkan keahliannya untuk semakin memperkuat posisinya di pasar hybrid melalui strategi Hyundai Dynamic Capabilities yang baru, yaitu respons fleksibel terhadap pasar yang didasarkan pada kemampuan inti.

Melalui strategi ini, perusahaan akan memperluas penerapan sistem hybrid di luar mobil berukuran compact dan sedang ke kendaraan kecil, besar, dan mewah, sehingga perusahaan dapat secara efektif menggandakan jangkauan saat ini dari tujuh menjadi 14 model. Ekspansi ini tidak hanya mencakup kendaraan Hyundai, tetapi juga merek luxury-nya, Genesis, yang akan menawarkan opsi hybrid untuk semua model, kecuali untuk model yang sepenuhnya listrik.

Perusahaan juga akan memperkenalkan sistem TMED-II (Transmission Mounted Electric Device – II) generasi berikutnya. Versi yang ditingkatkan dari sistem hybrid yang ada ini telah mencapai tingkat daya saing tertinggi di dunia dengan secara signifikan meningkatkan kinerja dan efisiensi bahan bakar dibandingkan dengan sistem yang ada. Sistem ini dijadwalkan untuk diintegrasikan ke dalam produksi kendaraan mulai Januari 2025. Kendaraan-kendaraan hybrid masa depan akan dilengkapi dengan teknologi premium seperti smart regenerative braking dan V2L, yang akan meningkatkan nilai produk dan memperkuat posisi Hyundai Motor di pasar dengan kualitas produk yang unggul.

Berbekal kemampuan hybrid yang ditingkatkan, Hyundai Motor bertujuan meningkatkan penjualan kendaraan hybrid secara signifikan. Pada 2028, target penjualan adalah 1,33 juta unit, meningkat lebih dari 40% dari rencana penjualan global dari tahun sebelumnya. Perusahaan memperkirakan lonjakan permintaan hybrid, terutama di Amerika Utara, di mana mereka berencana meningkatkan volume kendaraan hybrid menjadi 690.000 unit pada 2030. Hyundai akan menyesuaikan ekspansi penjualan hybrid untuk memenuhi permintaan di setiap wilayah, termasuk Korea dan Eropa. Rencana penyebaran hybrid regional yang diperluas akan memastikan fleksibilitas portofolio pasar.

Untuk memfasilitasi rencana ambisius ini, Hyundai Motor telah mengamankan sistem produksi yang fleksibel dan jaringan pasokan suku cadang, memanfaatkan sepenuhnya pabrik global utama serta memperkenalkan model hybrid, yang menghasilkan pengurangan biaya dan peningkatan profitabilitas.

Hyundai juga berencana untuk memproduksi kendaraan hybrid di Hyundai Motor Group Metaplant America (HMGMA) di Georgia, AS, bersama model EV khusus mereka, termasuk IONIQ 5 dan IONIQ 9, SUV listrik tiga baris yang dinantikan. Strategi ini akan memungkinkan perusahaan untuk merespons dengan cepat pasar Amerika Utara, yang saat ini menghadapi kekurangan pasokan hybrid, dan meningkatkan efisiensi operasional pabrik.

Sebagai informasi tambahan jajaran mobil hybrid Hyundai saat ini terdiri dari Tucson Hybrid, Santa Fe Hybrid, Sonata Hybrid, Azera Hybrid, Ioniq Hybrid, i30 Hybrid, dan Staria Hybrid. Sementara untuk PHEV (plug-in hybrid electric vehicle) hanya 1 model yakni Ioniq PHEV.

Bersambung [silakan baca: Pasar Mobil Listrik Turun, Hyundai Siapkan EREV]

Tags: Azera HybridHyundaiHyundai i30 Hybridi30 HybridIoniq HybridSanta Fe HybridSonata HybridStaria HybridTucson Hybrid
Previous Post

GIIAS Surabaya 2024: Beli Motor Honda via Moxa Untungnya ‘Gede’

Next Post

Pasar Mobil Listrik Turun, Hyundai Siapkan EREV

Related Posts

Kijang Innova Zenix Hybrid
Berita

Usung teknologi hybrid, Kijang Innova Zenix HEV jadi magnet GIIAS 2025

Juli 26, 2025
BYD Sealion 7
Berita

BYD sponsori Inter Milan

Juli 26, 2025
Vinfast
Berita

Perluas layanan purnajual, Vinfast Indonesia gandeng 3 bengkel ternama

Juli 26, 2025
Honda STEP WGN e:HEV pilihan tepat untuk mobil keluarga
Berita

5 Fakta Menarik tentang Honda STEP WGN e:HEV

Juli 26, 2025
Suzuki Fronx
Berita

Beli Suzuki Fronx di GIIAS 2025 akan diganjar uang elektronik

Juli 26, 2025
Jeep Wrangler '41 Willys
Berita

Hanya 6 unit, Jeep Wrangler ’41 Willys 4-door wajib dimiliki

Juli 26, 2025

TERBARU

Kijang Innova Zenix Hybrid
Berita

Usung teknologi hybrid, Kijang Innova Zenix HEV jadi magnet GIIAS 2025

Juli 26, 2025
BYD Sealion 7
Berita

BYD sponsori Inter Milan

Juli 26, 2025
Vinfast
Berita

Perluas layanan purnajual, Vinfast Indonesia gandeng 3 bengkel ternama

Juli 26, 2025
Honda STEP WGN e:HEV pilihan tepat untuk mobil keluarga
Berita

5 Fakta Menarik tentang Honda STEP WGN e:HEV

Juli 26, 2025
Suzuki Fronx
Berita

Beli Suzuki Fronx di GIIAS 2025 akan diganjar uang elektronik

Juli 26, 2025
Jeep Wrangler '41 Willys
Berita

Hanya 6 unit, Jeep Wrangler ’41 Willys 4-door wajib dimiliki

Juli 26, 2025
ads ads ads
ADVERTISEMENT

Test Drive

Suzuki Fronx 2025
Berita

Review Suzuki Fronx Hybrid

Juli 1, 2025
vinfast vf e34
Review

Impresi Berkendara Vinfast VF e34

Juni 24, 2025
Jaecoo J8 AWD kendaraan SUV berperforma tangguh dan nyaman untuk segala medan
Review

Kenyamanan Jaecoo J8 AWD Diuji di Medan Off-road

Juni 20, 2025
Hyundai Kona Electric
Berita

Review Hyundai Kona Electric

Juni 11, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.