Minggu, Juli 27, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Honda CARE Bereskan Masalah Honda EM1 di Lokasi Pengguna

by Eko Nugroho
Juni 19, 2024
Honda CARE

Honda CARE

Share on FacebookShare on Twitter

JAKARTA — Para pemilik motor Honda tak perlu cemas jika mengalami kendala di tengah perjalanan berkat Honda CARE (Customer Assistance Road Emergency) dari PT Astra Honda Motor (AHM). Layanan ini dirancang untuk mendatangi para pelanggan. 

Para pemilik motor listrik Honda EM1 e: dapat memanfaatkan Honda CARE jika kehabisan daya baterai di jalan raya, misalnya. Teknisi akan mendatangi Anda dan melakukan tukar baterai.

Layanan ini dijelaskan oleh Cepi, Person-in-Charge Honda CARE PT Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku main dealer sepedamotor Honda wilayah Jakarta-Tangerang, secara langsung kepada para jurnalis, Sabtu lalu (15/6/2024), di Jakarta.

Baca Juga :

Jetour pamer SUV offroad T2 dan mobil listrik X20e di GIIAS 2025

Isuzu pamer layanan purnajual menyeluruh di GIIAS 2025

ULTI X komponen high performance untuk motor

“Untuk para pengguna Honda EM1 e: yang baterainya habis di jalan, Honda Care akan membantu dengan membawakan baterai cadangan. Nantinya bisa digunakan untuk dipakai sementara,” ucap Cepi.

Namun pertukaran itu bukan berarti selamanya. Honda Care akan kembali menukar baterai setelah Anda tiba di rumah atau charging station Honda e: Swap dan konsumen bisa melakukan pengisian baterai secara normal.

Honda Exchanger
Honda Power Pack Exchanger e:

Sebagai informasi untuk melakukan pengisian daya dengan Honda Power Pack Charger e: dengan waktu pengisian daya 2,7 jam (160 menit) untuk 25%-75% dan 6 jam untuk 0%- 100% maupun konsumen dapat mengunjungi Honda Power Pack Exchanger e: untuk menukar baterai yang telah terisi penuh. 

Cepi melanjutkan bahwa Honda CARE dulunya bernama HELP (Honda Emergency Layanan Pelanggan) yang dibentuk sejak tahun 2006. Layanan-layanan Honda CARE meliputi Emergency Road Assistance (ERA), Customer Assistance, dan Home Service.

Emergency Road Assistance (ERA) berupa kunjungan darurat saat di jalan, yang berkaitan dengan keamanan dan kenyaman penggunaan sepedamotor. Untuk mendapatkan layanan Honda Care, Anda bisa menghubungi nomor 1-500-989 dan menyebutkan masalah di motor, dan memberikan info lokasi kejadian. Tim Honda Care akan datang dengan estimasi waktu 30 menit untuk 0-5 km dan lebih dari 10 km mencapai lebih dari 1 jam. Honda Care beroperasi dari Senin – Sabtu jam operasional 06.00-22.00, pada Minggu dan tanggal merah layanan ini libur.

Layanan Customer Assistance berupa teknisi akan mendatangi pelanggan di rumah atau lokasi kerja ketika motor mengalami kendala teknikal. Sementara jika pelanggan tak sempat ke bengkel, bisa menggunakan layanan Home Service untuk servis, penggantian oli dan onderdil.

Dalam hal perawatan Honda EM1 e:, mendapat servis pertama 1.000 kilometer atau dua bulan, kemudian servis kedua 6.000 kilometer atau enam bulan serta servis ketiga 12.000 kilometer atau 12 bulan. 

Pemeriksaannya mulai dari level baterai, minyak rem, putaran gas termasuk jarak main gas, pengereman dari kampas rem hingga jarak mainnya, suspensi dan komstir.

Harga EM1 e:Rp 33 juta dan EM1 e:Plus 33,5 juta. Semuanya merupakan harga setelah mendapat subsidi dari pemerintah.

Electric moped ini diproduksi oleh AHM di pabrik Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara. AHM menggandeng rantai bisnis lokal dalam produksi sepedamotor listrik ini sehingga kandungan komponen lokal mencapai angka di atas 40%. Upaya ini sekaligus memenuhi syarat TKDN guna mendapatkan bantuan pemerintah untuk pembelian sepeda motor listrik bagi konsumen. #

 

 

Tags: Honda CAREHonda EM1Motor HondaMotor Listrik
Previous Post

Garda Oto: Biar Mobil Rental Aman, Asuransikan

Next Post

Sunra Pamer 4 Motor Listrik di Jakarta Fair 2024

Related Posts

Jetour T2
Berita

Jetour pamer SUV offroad T2 dan mobil listrik X20e di GIIAS 2025

Juli 27, 2025
Isuzu
Berita

Isuzu pamer layanan purnajual menyeluruh di GIIAS 2025

Juli 27, 2025
ULTI X
Berita

ULTI X komponen high performance untuk motor

Juli 27, 2025
LLUMAR JKIND
Berita

JKIND bawa solusi kaca film dan proteksi body mobil di GIIAS 2025

Juli 27, 2025
Vinfast
Berita

Vinfast terus agresif perluas jaringan dealer

Juli 27, 2025
Aspira Premio Sportivo 2
Berita

Aspira Premio Sportivo 2, terinspirasi dari ban motor balap

Juli 27, 2025

TERBARU

Jetour T2
Berita

Jetour pamer SUV offroad T2 dan mobil listrik X20e di GIIAS 2025

Juli 27, 2025
Isuzu
Berita

Isuzu pamer layanan purnajual menyeluruh di GIIAS 2025

Juli 27, 2025
ULTI X
Berita

ULTI X komponen high performance untuk motor

Juli 27, 2025
LLUMAR JKIND
Berita

JKIND bawa solusi kaca film dan proteksi body mobil di GIIAS 2025

Juli 27, 2025
Vinfast
Berita

Vinfast terus agresif perluas jaringan dealer

Juli 27, 2025
Aspira Premio Sportivo 2
Berita

Aspira Premio Sportivo 2, terinspirasi dari ban motor balap

Juli 27, 2025
ads ads ads
ADVERTISEMENT

Test Drive

Suzuki Fronx 2025
Berita

Review Suzuki Fronx Hybrid

Juli 1, 2025
vinfast vf e34
Review

Impresi Berkendara Vinfast VF e34

Juni 24, 2025
Jaecoo J8 AWD kendaraan SUV berperforma tangguh dan nyaman untuk segala medan
Review

Kenyamanan Jaecoo J8 AWD Diuji di Medan Off-road

Juni 20, 2025
Hyundai Kona Electric
Berita

Review Hyundai Kona Electric

Juni 11, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.