Kamis, Juni 5, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Honda Buka Layanan Servis ke Rumah dan Tutup Pabrik Sementara

by Indra Prabowo
April 6, 2020
pabrik mobil honda
Share on FacebookShare on Twitter

JAKARTA – Untuk menjaga tingkat pasokan yang sehat mobil di tengah wabah coronavirus (Covid-19) di Indonesia. Selain itu Honda menggelar beberapa program layanan ke rumah pelanggan.

Pada Maret 2020, penjualan mobil Honda turun 11% menjadi 10.657 unit daripada Februari 2020. Honda Brio masih menjadi contributor terbesar dengan 5.444 unit.

Dengan penurunan permintaan pasar mengakibatkan Honda akan menutup sementara pabriknya di Karawang, Jawa Barat, dalam waktu dekat ini.

Baca Juga :

Toyota Luncurkan Fortuner Hybrid

Vespa Sprint Tech bisa dipesan sekarang

Segera Meluncur, Ini Bocoran Harga Xpeng X9 dan G6

“Dalam kondisi pasar yang sedang turun saat ini, sangat penting untuk tetap menjaga tingkat persediaan dan pasokan untuk konsumen agar tetap seimbang dengan permintaan pasar. Karena itu, kami akan melakukan penyesuaian dengan menghentikan sementara aktivitas produksi di pabrik selama 14 hari, mulai tanggal 13 April 2020,” kata Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM).

Dia menambahkan selama masa tersebut, hanya garis produksi yang berhenti beroperasi sementara operasional lain di pabrik dan Head Office masih tetap berjalan sesuai dengan aturan pemerintah saat ini.

“Kami juga terus memantau permintaan di pasar untuk mempersiapkan strategi yang tepat dalam menjalankan aktivitas produksi di bulan-bulan mendatang.”

Kapasitas produksi pabrik PT HPM di Karawang mencapai 200.000 unit per tahun. Model yang diproduksi di pabrik ini meliputi Honda Brio, Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda HRV, Honda CR-V, dan Honda Jazz. Penutupan ini akan berpengaruh kepada suplai 7.000 kendaraan untuk pasar domestik.

Layanan ke rumah pelanggan berupa Home Service. Para konsumen dapat menghubungi Honda Customer Care di 0-800-14-46632 dari hari Senin-Jumat pukul 08.00 s/d 17.30 WIB. Untuk melihat list dealer Honda yang menyediakan layanan Home Service silakan kunjungi website www.honda-indonesia.com.

Layanan Home Service meliputi servis berkala dan perbaikan ringan. Bengkel Honda akan mengirimkan teknisinya untuk melakukan pekerjaan di rumah pelanggan. Sementara untuk servis berkala atau perbaikan yang membutuhkan peralatan khusus, mobil akan dijemput untuk dibawa ke bengkel dan kemudian dikembalikan ke rumah konsumen. [Itn]

 

 

Tags: HondaPabrik Honda
Previous Post

Wuling: Servis, Test Drive dan Beli Mobil di Rumah

Next Post

Hyundai Perpanjang Masa Garansi Jutaan Kendaraan di Dunia

Related Posts

Toyota Fortuner Hybrid
Berita

Toyota Luncurkan Fortuner Hybrid

Juni 5, 2025
Vespa Sprint Tech
Berita

Vespa Sprint Tech bisa dipesan sekarang

Juni 5, 2025
Xpeng G6 dan Xpeng X9
Berita

Segera Meluncur, Ini Bocoran Harga Xpeng X9 dan G6

Juni 4, 2025
Suzuki Fronx
Berita

Berlimpah fitur, Suzuki Fronx jadi trendsetter di kelasnya

Juni 4, 2025
Hyundai Palisade Hybrid
Berita

Tertarik beli Palisade Hybrid? Pesan saja di Hyundai Gowa

Juni 4, 2025
Omoda C9 PHEV
Berita

Omoda C9 PHEV superirit BBM

Juni 3, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.