Sabtu, Juli 26, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Honda Brio City Car Terlaris di Indonesia

by Indra Prabowo
Agustus 22, 2022
honda brio
Share on FacebookShare on Twitter

Baca Juga :

BYD sponsori Inter Milan

Perluas layanan purnajual, Vinfast Indonesia gandeng 3 bengkel ternama

5 Fakta Menarik tentang Honda STEP WGN e:HEV

TANGERANG — Tahun ini Honda Brio memasuki usia ke-10 tahun. Inilah salah satu city car berbentuk hatchback yang laris di pasar Indonesia.

Honda Brio hadir pertama kali di Indonesia pada 2012 setelah diluncurkan di India dan Thailand. Di Indonesia, hatchback ini hadir di Indonesia sebagai first entry model yang menyasar segmen anak-anak muda dan pembeli mobil pertama.

Sambutan yang luar biasa dari masyarakat Indonesia ditandai dengan penjualan lebih dari 8 ribu unit dalam waktu lima bulan sejak diluncurkan pertama kali Indonesia, dan bahkan tercatat sebagai city car terlaris pada 2012.

Pada 2013, PT Honda Prospect Motor mengadopsi model Honda Brio untuk mengikuti program Low Cost Green Car (LCGC) yang dikeluarkan pemerintah Indonesia melalui Peraturan Menteri Perindustrian no.33/2013 tentang “Pengembangan Produksi KBH2.”

Sejalan dengan peraturan tersebut, munculah Honda Brio Satya. Selain itu Honda juga mengumumkan komitmen jangka panjangnya untuk melakukan investasi serta lokalisasi untuk model ini dengan nilai total investasi mencapai 1,2 triliun rupiah dan dilanjutkan dengan investasi untuk pengembangan model di masa mendatang sebesar 5,1 triliun rupiah.

Honda Brio series tidak hanya diproduksi secara lokal di Karawang, Indonesia, tetapi juga terus meningkatkan kandungan lokalnya dari tahun ke tahun, mulai dari eksterior, interior, body, chassis, mesin hingga sistem kelistrikan.

Produksi model ini juga melibatkan banyak supplier lokal Indonesia yang jumlahnya juga meningkat dari tahun ke tahun. Dengan tingkat local purchase mencapai 95%, Model ini saat ini tercatat sebagai model Honda dengan local purchase tertinggi. Volume produksi hatchback murah ini di Indonesia kembali meningkat pada 2015, seluruh varian ini resmi diproduksi secara lokal di Indonesia.

Pada 2016, tepatnya di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS), Honda meluncurkan Satya bertransmisi CVT, menyusul saudara kandungnya. Dua tahun kemudian, di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 (GIIAS 2018), generasi kedua diluncurkan.

Sejak diluncurkan 2012, penjualan Honda Brio series telah melebihi 453 ribu unit di Indonesia. Angka tersebut menjadikannya sebagai city car terlaris di Tanah Air.

“Honda Brio menjadi model terpenting bagi Honda karena merupakan mobil nasionalis kebanggaan Indonesia, dan banyak memberikan kontribusi untuk mendukung industri otomotif dan ekonomi secara umum di Indonesia melalui investasi dan aktivitas ekspor. Tak hanya itu, kesuksesannya juga memungkinkan Honda untuk mengembangkan model-model lain yang khusus dirancang untuk konsumen di Indonesia. Karena itu, kami menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya untuk seluruh konsumen, dan kami berkomitmen untuk terus menghadirkan produk-produk yang berkualitas untuk Indonesia,” kata Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor.

Sejumlah komunitas model ini telah hadir: Honda Brio Community (HBC), Honda Brio Club Indonesia (HBCI), Brionesia, ANBRIO, dan lain-lain. ##

Tags: Brio SatyaHondaHonda BrioHonda Brio Satya
Previous Post

FIFGROUP Raih Pertumbuhan Transaksi di GIIAS 2022

Next Post

DFSK Gelora E Siap Jadi Armada Transjakarta

Related Posts

BYD Sealion 7
Berita

BYD sponsori Inter Milan

Juli 26, 2025
Vinfast
Berita

Perluas layanan purnajual, Vinfast Indonesia gandeng 3 bengkel ternama

Juli 26, 2025
Honda STEP WGN e:HEV pilihan tepat untuk mobil keluarga
Berita

5 Fakta Menarik tentang Honda STEP WGN e:HEV

Juli 26, 2025
Suzuki Fronx
Berita

Beli Suzuki Fronx di GIIAS 2025 akan diganjar uang elektronik

Juli 26, 2025
Jeep Wrangler '41 Willys
Berita

Hanya 6 unit, Jeep Wrangler ’41 Willys 4-door wajib dimiliki

Juli 26, 2025
Kia EV4
Berita

Sedan listrik futuristik Kia EV4 jadi magnet GIIAS 2025

Juli 26, 2025

TERBARU

BYD Sealion 7
Berita

BYD sponsori Inter Milan

Juli 26, 2025
Vinfast
Berita

Perluas layanan purnajual, Vinfast Indonesia gandeng 3 bengkel ternama

Juli 26, 2025
Honda STEP WGN e:HEV pilihan tepat untuk mobil keluarga
Berita

5 Fakta Menarik tentang Honda STEP WGN e:HEV

Juli 26, 2025
Suzuki Fronx
Berita

Beli Suzuki Fronx di GIIAS 2025 akan diganjar uang elektronik

Juli 26, 2025
Jeep Wrangler '41 Willys
Berita

Hanya 6 unit, Jeep Wrangler ’41 Willys 4-door wajib dimiliki

Juli 26, 2025
Kia EV4
Berita

Sedan listrik futuristik Kia EV4 jadi magnet GIIAS 2025

Juli 26, 2025
ads ads ads
ADVERTISEMENT

Test Drive

Suzuki Fronx 2025
Berita

Review Suzuki Fronx Hybrid

Juli 1, 2025
vinfast vf e34
Review

Impresi Berkendara Vinfast VF e34

Juni 24, 2025
Jaecoo J8 AWD kendaraan SUV berperforma tangguh dan nyaman untuk segala medan
Review

Kenyamanan Jaecoo J8 AWD Diuji di Medan Off-road

Juni 20, 2025
Hyundai Kona Electric
Berita

Review Hyundai Kona Electric

Juni 11, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.