BEKASI — Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah (29 Juni 2023), PT Hankook Tire Indonesia menyumbang lebih 2 ton hewan kurban kepada warga di sekitar pabrik tepatnya pada Desa Cicau, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.
Kegiatan ini merupakan bentuk tanggungjawab sosial dari Hankook Tire Indonesia untuk berperan aktif pada lingkungan sosial sejalan dengan prinsip ESG (Environment, Social, and Governance) yang dianut.
Hewa-hewan kurban yang terdiri dari tujuh ekor sapi dan enam ekor kambing akan didistribusikan dalam bentuk daging kurban kepada 1000 orang warga Desa Cicau.
“Partisipasi ini rutin kami lakukan sejak tahun 2012, sebagai dukungan kami di bidang sosial-keagamaan masyarakat sekitar pabrik. Kami berharap pemberian ini dapat menjadi kebaikan dan manfaat, serta mendukung pelaksanaan ibadah masyarakat,” ujar Chang Doo Young, President Director PT Hankook Tire Indonesia.
Seluruh hewan kurban tersebut akan diserahkan kepada Pemerintah Desa Cicau, yang diwakili oleh Kepala Desa Cicau, Maman Fahlevi.
“Kami berterimakasih kepada Hankook Tire atas dukungan hewan-hewan kurban ini. Harapannya, pemberian ini dapat bermanfaat langsung bagi kesejahteraan dan kebutuhan pangan keluarga,” ujar Maman.
Hankook Tire telah memberikan dampak positif bagi masyarakat sejak pabrik di Cikarang pertama kali beroperasi pada tahun 2013. Perusahaan terus memperluas demografi penerima, jumlah penerima, dan jenis bantuan yang diberikan setiap tahun.
Di masa depan, Hankook Tire bermaksud untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang berkelanjutan, seperti pelatihan, menyediakan fasilitas yang relevan dengan produktivitas, dan tetap memberikan donasi.
Harapannya, dengan arahan tersebut, Hankook bisa memberdayakan masyarakat lebih optimal dan memungkinkannya untuk tumbuh secara mandiri di masa depan.
Sebagai informasi tambahan, Hankook Tire & Technology telah mengumumkan penjualan sebesar 2.104,0 miliar KRW dan laba operasi sebesar 190,9 miliar KRW, laporan ini berdasarkan hasil konsolidasi keuangan global untuk kuartal pertama 2023. Penjualan dan laba operasi pun turut mengalami peningkatan sebesar 17,5% dan 51,5% dari tahun ke tahun (YoY).
Hankook Tire telah berkembang pesat di pasar kendaraan listrik global dengan mempelopori teknologi dan strategi yang disesuaikan untuk kendaraan listrik jauh sebelum komersiliasasi kendaraan listrik meluas. Perusahaan kini memimpin pasar, meningkatkan proporsi target ban EV menjadi sekitar 20% tahun ini dari pasokan ban mobil penumpang dan truk OE – yang tercatat 5% pada 2021 dan 11% pada 2022.
Pada kuartal pertama, Hankook Tire mempertahankan kemajuan yang stabil dengan menyediakan ban premium untuk kendaraan listrik, termasuk ‘SUV listrik C11’ milik startup kendaraan listrik China Leapmotor, Volkswagen ID. Buzz, dan SUV elektrik pertama Toyota bZ4X. ##