TANGERANG — Bukan hanya sekedar jadi ajang pamer, dalam perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, para peserta juga turut memasarkan produk-produk unggulannya. Seperti halnya Mitsubishi.
Pabrikan berlogo tiga berlian ini mengklaim, selama 7 hari penyelenggaraan, telah mencatatkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) hingga 1.700 unit. Small MPV, Mitsubishi Xpander jadi produk terlaris dengan penjualan mencapai lebih dari 1.000 unit.
“Selama 7 hari pameran di GIIAS tahun ini, penjualan kita kurang lebih mencapai 1.700 unit. Presentasi terbesarnya masih Xpander dengan jumlah 1.000-an unit. Selain Xpander ada juga produk lain seperti Mirage, Outlander Sport, dan juga Triton,” papar Intan Vidiasari, Deputy Group Head Planning & Communication PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) saat ditemui di ajang GIIAS 2018 yang berlangsung di ICE, BSD Tangerang hari ini, Kamis (9/8).
Intan menambahkan, selama 10 hari pameran berlangsung, Mitsubishi menargetkan penjualan 3.500 unit. Dengan empat hari tersisa, Intan optimis target yang ditetapkan dapat terealisasi.
“Masih ada weekend hari terakhir, bila di total sekitar empat hari lagi. Kami optimis target yang yang dicanangkan bisa tercapat,” tambah Intan.
Bila dibanding tahun lalu, target penjualan yang ditetapkan Mitsubishi jauh menurun. Sebagai acuan, pada perhelatan sebelumnya, penjualan Mitsubishi mencapai 6.374 unit, kontribusi terbesar didukung oleh laris manisnya Xpander yang penjualannya mencapai 5.000 unit. [AL]