Jumat, September 12, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Ford Survei: Mobil Hybrid Paling Diminati

by Indra Prabowo
September 24, 2024
Ford
Share on FacebookShare on Twitter

BANGKOK — Demam kendaraan listrik melanda di ASEAN, Afrika Utara dan Selatan, Australia dan Timur Tengah. Baru-baru ini Ford Motor Company (FMC) mengungkapkan bahwa hampir semua pengendara di kawasan-kawasan tersebut mempertimbangkan untuk membeli kendaraan berlistrik (electrified vehicle).

Menariknya, berdasarkan survei multipasar terbaru yang dilakukan oleh Ford Motor Company, sebagian besar lebih memilih teknologi hibrida (hybrid). Kendaraan berlistrik mengacu pada kendaraan listrik hibrida (hybrid electric vehicle = HEV), kendaraan listrik hibrida ringan (mild hybrid electric vehicle = MHEV), kendaraan listrik hibrida plug-in (plug-in hybrid electric vehicle) PHEV), dan kendaraan listrik baterai (battery electric vehicle = BEV)

“Kami menugaskan penelitian ini agar kami dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang apa yang sebenarnya dipikirkan pelanggan di belahan dunia kami tentang kendaraan berlistrik. Apa yang menarik bagi mereka, apa yang membuat mereka khawatir, apa yang akan mendorong mereka untuk atau menghentikan mereka membeli kendaraan brtlistrik,” kata Kay Hart, presiden Ford International Markets Group (IMG), yang terdiri dari pasar Australia dan Selandia Baru, ASEAN, Afrika Utara dan Selatan, serta Timur Tengah.

Baca Juga :

Wuling New Air ev: 3 hadirkan inovasi dalam mobilitas hijau di Indonesia

Persiapan MotoGP 2026, Yamaha M1 V4 diluncurkan

Seres Group luncurkan 3 model dunia di IAA Mobility 2025

“Penelitian multipasar ini menyoroti bahwa masih banyak yang perlu dilakukan untuk mengedukasi masyarakat tentang kendaraan berlistrik, mengatasi masalah tentang biaya, jarak tempuh, dan infrastruktur, serta mempromosikan manfaat mobilitas listrik,” imbuh Hart.

Penelitian kendaraan listrik Ford mengungkapkan bahwa orang-orang di berbagai negara sangat tertarik dengan kendaraan berlistrik dan mendukung bisnis yang menggunakannya, tetapi masih ada masalah seputar hal-hal seperti infrastruktur pengisian daya dan umur baterai.

Trend utama yang terungkap dari penelitian ini meliputi:

  • Keakraban dengan kendaraan-kendaraan listrik murni (BEV): Dua pertiga responden mengklasifikasikan BEV sebagai kendaraan yang ‘menyenangkan untuk dikendarai’, ‘keren’, ‘sportif’, dan bahkan ‘mudah dimiliki’. Dua pertiga responden mengatakan bahwa opini mereka tentang BEV telah menjadi lebih positif dalam 12 bulan terakhir, dengan menyatakan bahwa manfaat lingkungan adalah pendorong utama perubahan opini ini. Hampir 50 persen responden mengatakan bahwa mereka pernah mengendarai BEV sementara 35 persen mengatakan bahwa mereka pernah mengendarainya
  • Jenis kendaraan berlistrik yang disukai: Semua pasar yang disurvei, kecuali Thailand, memilih mobil hybrid sebagai pilihan utama mereka ‘jika biaya bukan masalah’, diikuti oleh kendaraan listrik hibrida plug-in dan kemudian kendaraan listrik bertenaga baterai (BEV)
  • Kesan pertama: Sebagian besar orang yang disurvei mengatakan bahwa mereka ‘lebih mungkin’ untuk berkencan dengan seseorang yang mengendarai kendaraan listrik. Lebih dari tiga perempat responden di Afrika Selatan, Thailand, Filipina, Vietnam, dan UEA akan memilih kendaraan listrik daripada kendaraan bermesin pembakaran internal (ICE)untuk memberikan kesan pertama yang baik; hanya 57 persen dan 48 persen warga Australia dan Selandia Baru, masing-masing, yang akan melakukan hal sama
  • Sentimen positif: Lebih dari separuh responden menggambarkan pemilik kendaraan listrik sebagai orang-orang sadar lingkungan, berpikiran maju, dan paham teknologi. Enam puluh satu persen responden dari semua pasar yang disurvei menganggap diri mereka sebagai tipe orang-orang yang akan membeli kendaraan listrik
  • Kendaraan berlistrik dalam kehidupan sehari-hari: Sebagian besar orang yang disurvei mengatakan bahwa mereka ‘lebih mungkin' menggunakan kendaraan listrik untuk menyediakan layanan pengiriman bahan makanan dan berbagi tumpangan (ride sharing). Dan mayoritas di semua negara mengatakan bahwa mereka lebih suka menggunakan kendaraan listrik untuk perjalanan sehari-hari mereka
  • Biaya listrik: Sementara sebagian besar responden setuju bahwa kendaraan listrik akan menghemat uang mereka karena mereka tidak membayar bensin, Australia menentang trend tersebut dengan 60 persen percaya bahwa pengisian daya kendaraan listrik di rumah akan memiliki dampak sama pada tagihan listrik mereka seperti mengisi bensin ke dalam kendaraan dengan mesin pembakaran internal
  • Pengisian daya: Sebagian besar responden menyebutkan stasiun pengisian daya sebagai pilihan utama untuk lokasi pengisian daya umum, diikuti oleh supermarket atau pusat perbelanjaan, lalu gedung perkantoran
  • Masalah infrastruktur: Responden di mana-mana mengungkapkan kurangnya kesadaran akan stasiun pengisian daya umum di dekat rumah mereka. Empat puluh lima persen responden Afrika Selatan mengatakan mereka tidak mengetahui adanya stasiun pengisian daya dalam jarak 20 kilometer dari rumah mereka, sementara pusat perbelanjaan menempati peringkat tertinggi sebagai pilihan utama untuk lokasi pengisian daya
  • Kemampuan yang menantang: Kendaraan berbahan bakar bensin dan diesel lebih disukai untuk kondisi ekstrem, penarik (twoing), dan berkendara di luar jalan raya. Namun, sebagian besar responden mengatakan mereka akan lebih cenderung membeli kendaraan berlistrik jika kendaraan tersebut menawarkan kemampuan penarik dan berkendara di luar jalan raya yang lebih baik. Beberapa responden khawatir BEV tidak dapat membawa barang bawaan/muatan sebanyak kendaraan setara dengan mesin pembakaran internal
  • Hambatan untuk membeli: Lebih dari tiga perempat responden percaya kendaraan listrik (BEV) sama amannya dalam tabrakan seperti kendaraan dengan mesin pembakaran internal. Namun, lebih dari seperempat responden percaya bahwa BEV tidak berjalan dengan baik pada suhu ekstrem, sementara jumlah yang sama percaya bahwa stasiun pengisian daya dapat rusak pada suhu ekstrem. Sejumlah responden juga mengatakan bahwa mereka akan ‘lebih mungkin' membeli BEV ketika jarak tempuh baterai meningkat, perawatan jangka panjang menjadi lebih murah, dan infrastruktur pengisian daya membaik. Masa pakai baterai juga sebagai salah satu perhatian utama.

“Ford berkomitmen untuk menawarkan pilihan mesin yang diinginkan masyarakat. Seiring dengan semakin banyaknya kendaraan berlistrik yang kami luncurkan di berbagai negara, penelitian ini membantu kami memahami dan mengatasi berbagai masalah konsumen,” kata Hart.

“Dari Ford Mach-E hingga Ford Escape PHEV dan Ford E-Transit serta Ford Ranger PHEV yang akan segera hadir, Ford menawarkan berbagai kendaraan listrik, baik yang mengutamakan performa, ramah keluarga, maupun pekerja keras.” ##

Tags: FordFord E-TransitFord Escape PHEVFord Mach-EFord Ranger PHEV
Previous Post

Enduro x Fastron Lounge dengan Simulator Balap Dibuka untuk Publik

Next Post

Program Referral dari Mitsubishi Bikin Konsumen Lebih Untung

Related Posts

Wuling new air ev
Berita

Wuling New Air ev: 3 hadirkan inovasi dalam mobilitas hijau di Indonesia

September 12, 2025
Yamaha M1 V4
Berita

Persiapan MotoGP 2026, Yamaha M1 V4 diluncurkan

September 12, 2025
AITO 5
Berita

Seres Group luncurkan 3 model dunia di IAA Mobility 2025

September 12, 2025
Axor 1626 C
Berita

DCVI luncurkan Mercedes-Benz Axor 1626 C

September 12, 2025
Yamaha Neo's
Berita

Yamaha Neo’s diuji di Indonesia

September 12, 2025
Alex Marquez
Berita

MotoGP Catalunya 2025: Federal Oil sanjung Alex Marquez

September 11, 2025

TERBARU

Wuling new air ev
Berita

Wuling New Air ev: 3 hadirkan inovasi dalam mobilitas hijau di Indonesia

September 12, 2025
Yamaha M1 V4
Berita

Persiapan MotoGP 2026, Yamaha M1 V4 diluncurkan

September 12, 2025
AITO 5
Berita

Seres Group luncurkan 3 model dunia di IAA Mobility 2025

September 12, 2025
Axor 1626 C
Berita

DCVI luncurkan Mercedes-Benz Axor 1626 C

September 12, 2025
Yamaha Neo's
Berita

Yamaha Neo’s diuji di Indonesia

September 12, 2025
Alex Marquez
Berita

MotoGP Catalunya 2025: Federal Oil sanjung Alex Marquez

September 11, 2025
ads ads ads
ADVERTISEMENT

Test Drive

BYD ATTO 1
Berita

Test Drive BYD ATTO 1 dengan rute Joglosemar

Agustus 15, 2025
Mitsubishi Destinator
Berita

Mencoba Mitsubishi Destinator di GIIAS 2025

Juli 30, 2025
Suzuki Fronx 2025
Berita

Review Suzuki Fronx Hybrid

Juli 1, 2025
vinfast vf e34
Review

Impresi Berkendara Vinfast VF e34

Juni 24, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.