Tangerang — Keren. Para pelanggan PT Federal International Finance (FIFGROUP), kini, tak perlu mendatangi kantor cabang terdekat perusahaan atau telepon customer service untuk menyampaikan keluhan-keluhan mereka.
Para pelanggan tinggal menyampaikan via aplikasi mobile FIFGO. Bahkan, mereka bisa memantau status penanganan keluhan mereka di aplikasi.
Aplikasi ini merupakan transformasi dari FIFGROUP Mobile Customer (FMC) yang telah diunduh oleh lebih dari 5,1 juta pengguna.
FIFGO — singkatan dari FIF on the Go — dirancang untuk memberikan para pelanggan atau nasabah pengalaman layanan pembiayaan yang lebih cepat, mudah, dan aman. Dilengkapi dengan antarmuka lebih segar dan modern, aplikasi baru ini juga menawarkan berbagai fitur unggulan yakni simulasi kredit, layanan pengaduan konsumen, pelacakan status pengajuan kredit, hingga kemudahan pembayaran angsuran.
“Melalui FIFGO, kami ingin memastikan seluruh layanan FIFGROUP bisa diakses dengan lebih mudah dan cepat. Ini adalah komitmen kami untuk mendekatkan diri kepada para pelanggan dengan memberikan mereka pengalaman layanan keuangan yang cepat, aman, dan nyaman,” kata Customer Relationship Management and Digital Division Head FIFGROUP, Joni Citradinata, saat peluncuran FIFGO di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025, di Kabupaten Tangerang.
Di sisi lain, FIFGO terintegrasi penuh dengan situs resmi FIFGROUP, fifgroup.co.id, yang juga telah diperbarui dengan tampilan baru serta penambahan berbagai fitur menarik. Integrasi ini memungkinkan para pelanggan mengakses berbagai layanan secara fleksibel melalui berbagai perangkat (PC, laptop atau tablet). Salah satu fitur unggulan yang dihadirkan melalui integrasi ini adalah FIFGROUP SOLUSI (Sistem Online Layanan Pengaduan Terintegrasi). Melalui fitur ini, para pelanggan dapat menyampaikan pengaduan, memantau status penanganan, hingga mengajukan permohonan informasi secara mandiri dan real-time.
Lebih jauh FIFGROUp memberikan para pelanggan kemudahan lainnya berupa integrasi AstraPay dalam aplikasi FIFGO. Para pengguna kini bisa langsung melakukan pembayaran angsuran dengan lebih praktis. Setiap transaksi
juga memberikan keuntungan tambahan berupa AstraPoints yang dapat ditukarkan dengan voucher menarik dari berbagai merchant pilihan.
Tidak hanya bagi pelanggan, melalui menu Rise Career – Growing at FIFGROUP yang tersedia di website FIFGROUP, calon pelamar kerja dapat dengan mudah mengakses informasi lowongan, mengunggah lamaran, dan mengikuti proses rekrutmen secara mandiri.
Selain meluncurkan FIFGO, perusahaan pembiayaan di bawah naungan Astra Financial (divisi jasa keuangan PT Astra International Tbk) yang menghadirkan layanan One Stop Financial Solution ini pun berkomitmen memberikan para pengaju kredit motor Honda layanan yang cepat dan mudah, selama GIIAS 2025.
Daniel Hartono, Chief Marketing Officer FIFGROUP, menyampaikan, “FIFGROUP hadir di GIIAS 2025 dengan semangat memberikan solusi pembiayaan terbaik dan pengalaman pelanggan yang optimal. Kami ingin memastikan setiap pengunjung mendapatkan kemudahan akses layanan serta manfaat maksimal dari berbagai promo yang kami siapkan.”
“FIFGROUP berkomitmen untuk memberikan layanan pembiayaan cepat dan mudah sepedamotor selama GIIAS 2025. Proses pengajuan hingga verifikasi hanya membutuhkan waktu 1-2 jam, sehingga para konsumen dapat segera memiliki kendaraan impian mereka.” imbuh Daniel Hartono.“
GIIAS 2025 akan berlangsung dari 23 Juli – 3 Agustus mendatang, di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Kabupaten Tangerang. ##