MILAN — Setelah sukses dengan peluncuran Aprilia SR GT dan Aprilia Tuareg 660, kini, Aprilia mengenalkan proyek motor listrik ELECTRICa. Pengenalan ini dilakukan oleh pabrikan asal Noale Italia itu di EICMA 2022 di Milan.
Proyek ELECTRICa merupakan wujudi visi mobilitas Aprilia untuk para pengendara termuda dalam waktu dekat. Ini adalah jendela yang terbuka menuju hari esok, sebuah harapan yang cermat dan kompeten bahwa Aprilia, yang selalu terdepan dalam eksperimen, menawarkan generasi baru untuk menjamin mereka bersenang-senang dalam mengendarai sepedamotor di lingkungan apa pun dan tanpa hambatan.
Jadi, seperti yang baru saja terjadi dengan pengenalan platform 660, yang memenuhi tuntutan pengendara sepedamotor generasi termuda dengan sempurna dengan berbagai sepedamotor performa tinggi, ringan, dan menyenangkan – tetapi pada saat yang sama mudah dan dapat diakses – ELECTRICa adalah proyek asli dan baru dari Aprilia yang didedikasikan untuk generasi berikutnya.
Proyek ELECTRICa menggunakan semua pengetahuan yang tersedia dari Grup Piaggio (yang merupakan bagian dari Aprilia), yang telah mengerjakan propulsi listrik sejak 1975, setelah memperkenalkan barisan panjang kendaraan sepanjang masa seperti Piaggio MP3 Hybrid, skuter hybrid pertama di dunia.
Kemungkinan besar yang diperkenalkan oleh digitalisasi dan jaringan menghasilkan ubahan radikal dalam kebiasaan hidup untuk semua. Karena peningkatan jumlah aktivitas dapat dilakukan dari jarak jauh, kebutuhan perjalanan juga akan berubah tetapi bergerak tanpa hambatan akan tetap menjadi kebutuhan, terutama di kalangan orang-orang muda. Pengalaman berkendara mendebarkan yang hanya dapat diberikan oleh sepedamotor tidak dapat diganti atau direproduksi secara virtual.
Proyek ELECTRICa adalah konsep baru – sepeda ringan tanpa emisi dengan pengendaraan yang menyenangkan dan memuaskan untuk memberikan kebebasan maksimum dan kesenangan berkendara bahkan untuk digunakan di kota-kota masa depan.
Bagian depan Electrica merupakan interpretasi modern dari kluster lampu depan tiga khas dari semua Aprilia. Aksesibilitas dijamin oleh dimensi ringkas dan tinggi sadel yang rendah, tetapi juga oleh bobot ringan dan kehadiran kedua kontrol rem di setang, pilihan yang membuat transisi dari skuter menjadi lebih mudah.
Motor listrik diposisikan di area tengah dan menggerakkan final drive rantai. Sistem tanpa kunci, instrumentasi LCD, dan roda phonic di pelek memperkenalkan tema teknologi yang ditujukan untuk kepraktisan, serta alat bantu elektronik aktif untuk pengalaman berkendara yang aman, area di mana Aprilia telah menjadi pionir dan masih menjadi yang teratas di antara produsen di tingkat global. ##