Sabtu, Mei 31, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Ekspor Mobil Suzuki Meningkat pada Kuartal 1 Tahun 2021

by Reza Agis
April 20, 2021
ekspor mobil suzuki
Share on FacebookShare on Twitter

JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) mencatatkan pergerakan positif ekspor mobil suzuki ke luar negeri yang tumbuh hingga 12% pada periode Januari-Maret 2021 jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Peningkatan ini dipimpin oleh XL7 yang berhasil mencatat angka pertumbuhan hingga 136%, dan Karimun Wagon R yang peningkatannya mencapai 277% dibandingkan Januari-Maret 2020.

“Peningkatan performa ekspor ini tentu kami sambut positif. Selain menandakan bahwa pasar otomotif internasional mulai pulih, pencapaian ini juga menjadi bukti bahwa kualitas produk Suzuki Indonesia telah diakui dan diminati secara global, terutama XL7 yang meningkat hingga 136% dan Karimun Wagon R sebesar 277%,” terang Apriyanto, Production Planning Control Assistant to Dept. Head PT SIM.

Apriyanto juga menambahkan, Hal ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus menghadirkan produk yang bertaraf internasional serta dapat memenuhi kebutuhan pasar luar dan dalam negeri.

Baca Juga :

Ketangguhan Jeep Wrangler dipamerkan di film Mission Impossible

MG pamer deretan mobil elektrifikasi di IIMS Surabaya 2025

Suzuki Fronx terdepan di kelasnya dalam urusan fitur keselamatan

Selain ekspor dalam bentuk utuh (CBU/Completely Built Up) XL7 yang berkontribusi hingga 25,3%, performa ekspor Suzuki juga didukung pengapalan Karimun Wagon R secara terurai (CKD/Completely Knock Down) sebesar 29,3% dan CBU All New Ertiga sebesar 14,1%.

Total performa ekspor Suzuki mencapai 17.216 unit pada periode Januari – Maret 2021 dengan negara tujuan ekspor sebanyak 51 negara yang tersebar di Asia, Timur Tengah, Afrika, Amerika Selatan, Oseania, dan Afrika.

Tidak hanya peningkatan pada periode Januari-Maret 2021, Suzuki juga mencatatkan adanya peningkatan pada angka ekspor CBU bulan Maret jika dibandingkan dengan bulan Februari 2021.

Peningkatan dipimpin oleh produk buatan dalam negeri, New Carry Pick Up yang permintaannya meningkat hingga 66%. XL7 pun turut berkontribusi dengan mengapalkan lebih dari 2.000 unit pada bulan Maret lalu, meningkat hampir 20% dibandingkan bulan sebelumnya.

“Melihat adanya tren pergerakan ekspor yang positif, Suzuki Indonesia optimistis industri otomotif akan mulai pulih tahun ini. Harapan kami, target yang sudah kami tetapkan untuk angka penjualan ekspor dapat tercapai sehingga Suzuki dapat terus berkontribusi positif terhadap perkembangan industri otomotif dan perekonomian Indonesia,” tutup Apriyanto.

Tags: Ekspor Mobil SuzukiSuzuki MobilSUZUKI XL7
Previous Post

Sedan Listrik Mewah Mercedes-Benz EQS Segera Dijual

Next Post

Volkswagen ID.6, SUV Listrik 7-seater

Related Posts

Mission Impossible
Berita

Ketangguhan Jeep Wrangler dipamerkan di film Mission Impossible

Mei 31, 2025
MG Motor Indonesia
Berita

MG pamer deretan mobil elektrifikasi di IIMS Surabaya 2025

Mei 31, 2025
Suzuki Fronx
Berita

Suzuki Fronx terdepan di kelasnya dalam urusan fitur keselamatan

Mei 30, 2025
Suzuki Fronx
Berita

Berlimpah fitur, harga Suzuki Fronx dari Rp259 juta

Mei 30, 2025
Jeep Cherokee 2026
Berita

Jeep Cherokee 2026 akan tersedia dalam varian hybrid

Mei 30, 2025
BAIC X55 II
Berita

BAIC X55 II Meluncur di Jawa Tengah

Mei 30, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.