Minggu, Juni 1, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

BMW Ultima akan perluas jaringan bengkel body & paint

by Eko Nugroho
Maret 25, 2025
BMW Indonesia

Peresmian Body and Paint Training Center BMW Indonesia

Share on FacebookShare on Twitter

Tangerang Selatan – BMW Indonesia memberikan para konsumennya kemudahan akses dalam perbaikan body dan cat mobil. Kemarin (24/3) BMW Indonesia bersama fasilitas resmi perbaikan dan pengecatan, PT Karya Prima Ultima (BMW Ultima) berkomitmen memperluas jaringan purnajual BMW Body and Paint Center di wilayah Jakarta, Surabaya, dan Medan.

Peter “Sunny” Medalla, President Director BMW Group Indonesia mengatakan, “Ini bukan sekadar bengkel, melainkan tempat di mana kami menghidupkan kembali kendaraan BMW dengan ketelitian dan perhatian yang sama seperti saat pertama kali dirakit. Di mana pun para pelanggan kami berada di kota-kota utama tersebut, mereka akan mendapatkan perhatian terhadap detail yang sama untuk menjaga BMW atau MINI mereka dalam kondisi terbaik.”

Jaringan BMW Body and Paint Center di kota besar Tanah Air, sudah pasti memberi layanan terbaik. Pasalnya, setiap fasilitas disupervisi oleh BMW Ultima yang notabene menjadi satu-satunya terakreditasi BMW AG dalam hal teknisi tersertifikasi, peralatan diagnostik dan sukucadang. Pun tak heran, kalau BMW Ultima menjadi pertama di Asia penyedia layanan restorasi dan perbaikan mobil BMW klasik.

Baca Juga :

Aplikasi WANDA dilengkapi fitur pengingat servis rutin

Ketangguhan Jeep Wrangler dipamerkan di film Mission Impossible

MG pamer deretan mobil elektrifikasi di IIMS Surabaya 2025

Tak hanya memperluas jaringan, BMW Indonesia dan BMW Ultima sepakat untuk membuka pusat pelatihan body dan paint pertama di Asia Tenggara. Kurikulum pelatihannya pun menggunakan peralatan dan perlengkapan yang sama, seperti digunakan di pusat layanan resmi BMW global.

“Pusat pelatihan ini sangat penting bagi Indonesia karena dengan adanya tempat ini, pengetahuan teknis tetap berada di dalam negeri, sehingga teknisi tidak perlu lagi dikirim ke luar negeri untuk pelatihan. Kedua, pusat ini membuka jalur karier bagi anak muda Indonesia yang memiliki minat besar di bidang teknologi otomotif. Dan yang ketiga, pusat ini menempatkan Indonesia sebagai pusat teknis untuk seluruh kawasan regional,” kata Rudy Kusmanto, Managing Director PT Karya Prima Ultima.

BMW Indonesia
BMW Indonesia Body and Paint Center

Program Ramadhan BMW Indonesia

Selain memberi layanan berfokus pada pelanggan lewat perluasan jaringan dan pusat pelatihan, BMW Indonesia juga menyediakan program menarik menyambut mudik Lebaran 2025 supaya penggunanya selalu aman dan nyaman pulang ke kampung halaman.

Mahalingam Maganderalingam, Director of Customer Support BMW Group Indonesia mengatakan, “Menjelang musim mudik Lebaran, kami telah menyiapkan program khusus untuk memastikan kendaraan pelanggan BMW siap menempuh perjalanan jauh menuju kampung halaman. Tim teknisi kami siap memeriksa setiap komponen penting kendaraan sebelum pelanggan memulai perjalanan.”

Para pelanggan yang mudik dengan mobil BMW, dapat memanfaatkan layanan pengecekan kesehatan kendaraan secara gratis. Apabila tidak ada yang perlu diperbaiki, perusahaan Jerman ini memberi gratis jasa cuci kendaraan. Tak hanya itu, supaya kinerja mesin selalu terjaga, konsumen pun akan mendapat aditif bahan bakar secara gratis.

Demi menjaga kondisi kendaraan selalu terawat saat melakukan perjalanan jarak jauh, BMW Indonesia pun menyiapkan paket Seal & Protect 2.0, mencakup coating ceramic premium,  perlindungan komponen berpelapis kulit, hingga pelapisan karpet, berikut PPN dan tenaga kerja, yang dapat ditebus seharga mulai dari Rp 5-10 juta.

Lebih lanjut, bagi mereka yang ingin tampil gaya ketika bertemu sanak-saudara, BMW Indonesia juga menyiapkan penawaran menarik produk aksesoris dan gaya hidup orisinili, mencakup koper, tas, topi, dan produk lain yang berhubungan dengan kebutuhan mudik.

Tak hanya sekadar menemani konsumennya saat ingin memulai perjalanan mudik saja, BMW Indonesia juga menemani para konsumennya ketika mengalami masalah di tengah perjalanan lewat layanan BMW Roadside Assistance. Layanan darurat ini tersedia selama 24/7 untuk melakukan perbaikan ringan hingga evakuasi kendaraan secara menyeluruh. ##

Tags: Bengkel Body and Paint BMWBMW Group IndonesiaBMW IndonesiaBMW UltimaMINI
Previous Post

Chery Super Hybrid (PHEV) segera dijual di Indonesia

Next Post

Isi daya gratis mobil listrik Wuling di EV Power

Related Posts

Aplikasi WANDA
Berita

Aplikasi WANDA dilengkapi fitur pengingat servis rutin

Mei 31, 2025
Mission Impossible
Berita

Ketangguhan Jeep Wrangler dipamerkan di film Mission Impossible

Mei 31, 2025
MG Motor Indonesia
Berita

MG pamer deretan mobil elektrifikasi di IIMS Surabaya 2025

Mei 31, 2025
Suzuki Fronx
Berita

Suzuki Fronx terdepan di kelasnya dalam urusan fitur keselamatan

Mei 30, 2025
Suzuki Fronx
Berita

Berlimpah fitur, harga Suzuki Fronx dari Rp259 juta

Mei 30, 2025
Skuter listrik Adora
Berita

Indomobil Happy, Adora Gelar Best Medium Electric Scooter 2025

Mei 30, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.