JAKARTA – Membuka tahun 2025, BMW Indonesia mengabarkan bahwa tahun 2024 merupakan kesuksesan, lantaran mereka meraih capaian positif sebagai pemimpin pasar di segmen kendaraan premium Tanah Air.
Saat sambutan, Peter “Sunny” Medalla, President Director BMW Group Indonesia mengatakan, “BMW kembali menjadi memimpin segmen premium di Indonesia dengan pangsa pasar sebesar 39% di tahun 2024, pencapaian ini menciptakan perbedaan angka terjauh yang pernah ada antara BMW dan kompetitor kami.”
Sunny melanjutkan, “Sebanyak 3.792 unit kendaraan BMW berhasil dikirimkan ke pelanggan. Ini bukan sekadar angka, tetapi bukti nyata kepercayaan pelanggan premium Indonesia kepada kami. Dalam segmen kendaraan listrik, kami berhasil mendominasi dengan pangsa pasar 57%. Membuktikan bahwa lebih dari setengah pembeli EV premium di Indonesia memilih BMW.”
Selain kendaraan listrik, Sunny juga membeberkan bahwa rangkaian SAV (sport-activity vehicle) BMW X juga bertumbuh. Sebanyak 45% total penjualan kendaraan, disokong model-model BMW X, dengan model X1 yang bertumbuh sebesar 55%.
Melalui kesuksesan di tahun lalu, terutama untuk model SAV mereka, BMW Indonesia menyongsong tahun ini dengan sebuah tema baru, The Year of X. Hal itu pun langsung diimplementasikan lewat program bertajuk BMW Xperience.
Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia mengatakan, “Tahun ini, BMW Indonesia akan hadirkan rangkaian kendaraan BMW X terbaru, dan hadirkan ragam penawaran menarik pagi pelanggan khusus untuk model-model BMW X. Untuk itu tema kali ini adalah the Year of X dan untuk merayakannya, BMW Indonesia mengadakan BMW Xperience, yang dimulai pada hari ini hingga 19 Januari di Plaza Senayan.”
BMW Xperience merupakan sebuah pengalaman premium yang dihadirkan BMW Indonesia lantaran perusahaan ini menghadirkan seluruh lini model X, yaitu X1, X3, X7, hingga iX1 dan iX40 untuk dieksplorasi lebih lanjut. Bahkan, pelanggan pun dapat menguji coba di lintasan khusus bernama X Ramps untuk merasakan lebih lanjut kemampuan tiap model kendaraan.
Selain dapat merasakan langsung sensasi berkendara khas BMW, perusahaan juga menyediakan sederet program menarik. Contohnya seperti travel voucher Pelita Air senilai hingga Rp 10 juta, gratis Samsung Earbud SE, serta gratis BMW Original Lifestyle, yaitu aksesoris khas pabrikan otomotif Jerman ini.
Belum lagi, terdapat berbagai tambahan penawaran sebagai berikut;
No. | Model | Penawaran Istimewa di BMW Xperience |
1. | X1 sDrive18i xLine | Cicilan rendah mulai Rp 15jutaan & Buy Back Guarantee Program |
2. | iX1 eDrive20 M Sport | Cicilan rendah mulai Rp 16jutaan |
3. | X3 sDrive20i | Bunga 0% selama 3 tahun |
4. | X3 xDrive30i M Sport | Bunga 0% selama 3 tahun |
5. | X5 xDrive40i M Sport | Bunga 0% selama 3 tahun |
6. | X7 xDrive40i M Sport | Bunga 0% selama 1 tahun |
7. | iX xDrive50 Sport | Bunga sangat rendah hanya 2,88% |
Ketersediaan dan Harga.
No. | Model | Harga (off-the-road) |
1. | X1 sDrive18i xLine | Rp 917.000.000,- |
2. | iX1 eDrive20 M Sport | Rp 1.331.000.000,- |
3. | X3 sDrive20i | Rp 1.207.000.000,- |
4. | X3 xDrive30i M Sport | Rp 1.317.000.000,- |
5. | X5 xDrive40i M Sport | Rp 1.867.000.000,- |
6. | X7 xDrive40i M Sport | Rp 2.507.000.000,- |
7. | iX xDrive40 Sport | Rp 2.429.000.000,- |
Untuk diketahui, semua kendaraan yang dibeli di BMW Xperience Plaza Senayan akan mendapat BMW Service Inclusive Plus. Program gratis semua biaya perawatan kendaraan selama 6 tahun untuk model listrik, atau 5 tahun untuk model konvensional setara 60,000 km mana yang tercapai terlebih dahulu, berikut Vehicle Warranty selama 5 tahun atau 200,000 km mana yang tercapai terlebih dahulu.
Tak sampai di situ, setiap ban kendaraan juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 2 tahun atau 40,000 km mana yang tercapai terlebih dahulu, mencakup 100% biaya penggantian ban dan tenaga kerja yang kerusakannya bukan akibat tusukan, penggembungan, ban pecah dan ban robek, serta kerusakan akibat kendaraan melaju dalam kondisi ban kempes.
Semua model juga dilengkapi BMW Roadside Assistance Services gratis selama 3 tahun. Dikelola oleh Allianz Worldwide Partners, layanan ini aktif ketika garansi dimulai sejak Februari 2021. Kendaraan yang rusak, akan diderek ke diler BMW terdekat. Adanya layanan Seamless Mobility, memungkinkan pelanggan dapat kendaraan pengganti, akomodasi hotel, dan Mobile Technician.