TANGERANG – PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) dan PT Federal Karyatama (FKT) terus memperkuat lini bisnisnya ditengah situasi pandemi.
Seperti diketahui EMLI baru saja mengeluarkan produk Mobil™ varian baru, untuk tetap kompetitif dan berpengaruh pada industri pelumas dan otomotif.
EMLI dan FKT fokus untuk berkembang di kategori motor matic dengan tetap memantapkan di kategori non-matic, dengan terus berkolaborasi bersama mitra jaringan, yang tersebar lebih dari 40 distributor nasional, dan bengkel independen yang telah menjangkau lebih dari 16 ribu bengkel independen melalui jaringan distributor di seluruh Indonesia.
EMLI dan FKT terus berupaya melakukan integrasi jaringan distribusi penjualan yang berfokus pada area-area potensial, meliputi wilayah-wilayah di Jawa, Bali, dan Sumatera.
Strategi ini didukung oleh kolaborasi dua merek yang dipegang oleh Mobil™ dan Federal Oil, dengan referensi aspek global dan pendekatan pasar lokal yang kuat.
Berbagai inisiatif telah dan akan dilakukan di tahun 2021 ini sebagai bentuk reaksi tanggap terhadap peluang baru dan tren konsumen yang muncul selama pandemi.
Hal ini terlihat dari beragam inovasi program yang dihadirkan Mobil™ dan Federal Oil bagi konsumen setia dan pengguna kendaraan roda empat, roda dua dan industri di Indonesia.
Seperti promosi konsumen berskala besar berbasis pendekatan digital, program berhadiah, kampanye menyambut lebaran, peluncuran produk baru rangkaian Mobil Super™ yang telah tersedia di Mobil Car Care, bengkel rekanan Mobil, toko resmi Mobil™ di e-commerce, dan layanan Servis Di Rumah.
Edukasi, seminar dan pameran secara daring mengenai teknologi pelumas melalui media-media digital juga terus dilakukan.
Inovasi lainnya adalah rencana peluncuran konsep & penawaran baru di Federal Oil Center dan meningkatkan kualitas API untuk produk Federal Oil Ultratec.
Selain itu, ExxonMobil juga secara eksklusif bekerja sama dengan influencer otomotif terkenal di Indonesia untuk mendukung perkembangan brand Mobil™.