Minggu, September 28, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

181 Jaringan Bengkel Siap Layani Pengguna VinFast di Indonesia

by Ainto Harry Budiawan
Agustus 4, 2025
vinfast

VinFast terus menambah jaringan bengkel bersama mitra-mitranya.

Share on FacebookShare on Twitter

Tangerang – Jaringan purnajual jadi salah satu cara ampuh, sekaligus meningkatkan kepercayaan para konsumen terhadap sebuah brand. Hal ini disadari oleh VinFast yang merupakan merek otomotif asal Vietnam, dengan terus melebarkan jangkauan bengkel di Indonesia.

Langkah ini secara signifikan dilakukan dengan menggandeng mitra strategis, dan telah ditandatangani dalam nota kesepahaman (MoU), disela pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025. Kerjasama ini merupakan bentuk komitmen untuk berikan kenyamanan maksimal bagi pelanggan.

Tiga mitra strategis tersebut adalah Nawilis, Warna Warni Ban dan Raperind, yang terbagi dalam klasifikasi sebagai bengkel Level 1 dan Level 2, berdasarkan keahlian mereka, untuk memastikan pelanggan selalu mendapatkan pelayanan profesional.

Baca Juga :

IIMS 2026 ekspansi lahan pameran

Mitsubishi XFORCE dengan tingkat keselamatan tertinggi

Ini daftar keunggulan Mitsubishi Destinator

Secara detail, sebanyak sembilan bengkel Nawilis akan menjadi bengkel VinFast dengan klasifikasi Level 1. Sementara Sementara itu, Warna Warni Ban akan bergabung dengan lima bengkel Level 1, dan Raperind akan menambahkan lima bengkel, yang terdiri dari dua bengkel Level 1 dan tiga bengkel Level 2.

Bengkel Level 1 diberi wewenang untuk menyediakan berbagai layanan
utama, termasuk perawatan, perbaikan dasar, penanganan garansi, pembaruan perangkat lunak, serta pemeriksaan diagnostik untuk kendaraan listrik VinFast.

Sementara bengkel Level 2 akan fokus pada layanan inti seperti perawatan berkala, perbaikan dasar, dan layanan garansi dasar, sehingga memastikan pengalaman purna jual yang optimal bagi setiap pelanggan dalam perjalanan mereka memiliki kendaraan listrik.

Kariyanto Hardjosoemarto, CEO VinFast Indonesia mengatakan, perluasan jaringan bengkel yang terus dilakukan, merupakan bentuk penegasan komitmen yang kuat dan konsisten, dalam menyediakan layanan purna jual yang lengkap, nyaman, dan berkualitas tinggi.

“Strategi ini tidak hanya membantu memperluas jangkauan pelanggan, tetapi
juga mengoptimalkan efisiensi operasional dalam upaya ekspansi kami di Indonesia,” katanya.

Hadirnya tiga mitra baru tersebut, semakin melengkapi daftar mitra strategis yang sebelumnya telah menjalin kerja sama dengan VinFast, termasuk Otoklix dan Bengkel BOS. Otoklix telah menambahkan 150 bengkel yang terdiri dari 41 bengkel Level 1 dan 109 bengkel Level 2. Bengkel BOS juga turut berkontribusi dengan 12 bengkel Level 1.

Dengan demikian, VinFast kini memiliki jaringan nasional yang mencakup total 181 bengkel resmi, terdiri dari 69 bengkel Level 1 dan 112 bengkel Level 2. Seluruh bengkel mitra di Indonesia akan memenuhi standar ketat VinFast terkait fasilitas, peralatan, dan kualifikasi teknisi.

Sebagai informasi, hingga saat ini VinFast telah memiliki beragam produk untuk Indonesia, dalam kurun waktu satu tahun. Produk-produk yang hadir diantaranya VF 3, VF 5, VF 6, VF e34, hingga VF 7 yang baru saja dikenalkan di GIIAS 2025.

Tags: Bengkel Resmi VinfastBengkel VinfastDealer Resmi VinfastVinFast
Previous Post

OLXmobbi Sukses Jual 27.300 Unit Mobil Bekas Dalam Setahun

Next Post

Brand mobil China NIO akan masuk Indonesia

Related Posts

IIMS 2026
Berita

IIMS 2026 ekspansi lahan pameran

September 28, 2025
Mitsubishi XFORCE
Berita

Mitsubishi XFORCE dengan tingkat keselamatan tertinggi

September 27, 2025
Mitsubishi Destinator
Berita

Ini daftar keunggulan Mitsubishi Destinator

September 27, 2025
Suzuki Fronx GIIAS Semarang 2025
Berita

Suzuki gelar promo Double Bonus di GIIAS Semarang 2025

September 27, 2025
Test Ride Motor IMOS 2025
Berita

Mau test ride banyak motor? Hanya di IMOS 2025

September 27, 2025
FIFASTRA
Berita

Konsumen untung besar, FIFASTRA potong cicilan motor hingga Rp12 jutaan di IMOS 2025

September 27, 2025

TERBARU

IIMS 2026
Berita

IIMS 2026 ekspansi lahan pameran

September 28, 2025
Mitsubishi XFORCE
Berita

Mitsubishi XFORCE dengan tingkat keselamatan tertinggi

September 27, 2025
Mitsubishi Destinator
Berita

Ini daftar keunggulan Mitsubishi Destinator

September 27, 2025
Suzuki Fronx GIIAS Semarang 2025
Berita

Suzuki gelar promo Double Bonus di GIIAS Semarang 2025

September 27, 2025
Test Ride Motor IMOS 2025
Berita

Mau test ride banyak motor? Hanya di IMOS 2025

September 27, 2025
FIFASTRA
Berita

Konsumen untung besar, FIFASTRA potong cicilan motor hingga Rp12 jutaan di IMOS 2025

September 27, 2025
ads ads ads
ADVERTISEMENT

Test Drive

aion ut
Berita

Review Aion UT, mobil listrik pertama keluarga

September 23, 2025
BYD ATTO 1
Berita

Test Drive BYD ATTO 1 dengan rute Joglosemar

Agustus 15, 2025
Mitsubishi Destinator
Berita

Mencoba Mitsubishi Destinator di GIIAS 2025

Juli 30, 2025
Suzuki Fronx 2025
Berita

Review Suzuki Fronx Hybrid

Juli 1, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.