JAKARTA — Jelang dimulainya penerapan Euro 4 pada 1 April 2022, Astra UD Trucks meluncurkan program UD ProCare yang mencakup layanan solusi total purnajual melalui program 24/7 Technical Assistance, Layanan Emergency dan Layanan Kunjungan Mobile service.
Astra UD Trucks pun memiliki On-Site Service di mana mereka menempatkan para mekanik di lokasi-lokasi operasional para pelanggan. Dengan begitu para pelanggan tidak perlu membuang waktu dan tenaga untuk mengunjungi bengkel Astra UD Trucks.
“Sebagai distributor resmi UD Trucks di Indonesia, kami sudah menyiapkan infrastruktur mulai dari mekanik, layanan purnajual, peralatan dan perlengkapan teknis yang mumpuni agar dapat siap beradapatasi, ketika truk Euro 4 mulai dipasarkan di seluruh dealer kami di Indonesia. Selain itu, kami telah mempersiapkan program khusus bagi para pelanggan yakni UD Pro-Care yang memberi total pelayanan purnajual menyeluruh meliputi servis dan part bagi para pengusaha atau pelanggan yang tidak mau dipusingkan lagi dengan investasi sumber daya manusia (mekanik), suku cadang, peralatan dan perlengkapan teknis, serta fasilitas bengkel dan gudang penyimpanan suku cadang,” kata ujar Bambang Widjanarko, Chief Operating Officer Astra UD Trucks.
Dia menambahkan bahwa program ini memberikan fasilitas dan kemudahan bagi pelanggan dalam hal pembayaran, discount khusus dan prioritas layanan. UD ProCare dikemas dalam bentuk perjanjian kerjasama yang profesional dan saling menguntungkan.
Di samping UD ProCare, mereka telah melatih para pengemudi untuk meningkatkan produktivitas, keterampilan sehingga mampu menghadirkan efisiensi penggunaan bahan bakar dari mesin berbasis common-raildan aman dalam berlalu lintas. Mereka juga dibekali pemahaman tentang perawatan harian truk untuk meningkatkan masa pakai truk.
Saat ini UD Trucks sudah berpengalaman menjual truk kategori 3 dan 5 bermesin common-rail sejak tahun 2015, melalui truk Quester Euro 3. ##