Rabu, September 10, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Aprilia Rilis Skuter Adventure SR GT 125 dan 200

by Indra Prabowo
Desember 6, 2021
Aprilia SR GT
Share on FacebookShare on Twitter

Baca Juga :

Vespa LX 150 meluncur dengan harga Rp46 jutaan

Honda ADV160 RoadSync meluncur

Motor listrik TVS Orbiter canggih untuk harian

MILAN – Aprilia SR GT menjadi salah satu skuter yang paling ditunggu pada 2022 mendatang. Pabrikan motor asal Italia ini akan menjual model ini dalam pilihan 125 cc dan 200 cc.

Aprilia SR GT dirancang untuk menyusuri kepadatan jalan-jalan kota dan berpetualang di akhir pekan. Model ini memperluas jajaran Aprilia Urban Mobility, jajaran kendaraan yang sangat fungsional yang melacak evolusi mobilitas perkotaan dan dirancang untuk membuat perjalanan sehari-hari semakin aman, sederhana dan menyenangkan, tetapi dengan semangat Aprilia yang murni. Aprilia Urban Mobility saat ini mencakup skuter listrik eSR1 dan eSR2 dan Aprilia SXR 50, skuter perkotaan bermesin kecil dengan konten yang biasanya disediakan untuk kendaraan kelas atas.

Dengan Aprilia SR GT, posisi berkendara aktif dan setang telanjang lebar yang terinspirasi dari sepeda motor menawarkan kontrol tertinggi, sementara travel suspension panjang dan ground clearance (175 mm) ditingkatkan memastikan segala rintangan dengan mudah diatasi saat berkendara di kota. Bagian depan dilengkapi garpu Showa dengan penyangga 33 mm dan travel 122 mm, 22% lebih tinggi dari pesaing terdekatnya, sedangkan bagian belakang dilengkapi dua peredam kejut Showa ganda dengan pegas koil dan pra-muat yang dapat diatur lima posisi, dan travel setara dengan 102 mm, 7% lebih panjang dari pesaing.

Aprilia SR GT memiliki ban berpenampang melintang yang luas dan desain tapak “segala medan”, memungkinkan pengendara untuk bertualang di permukaan apa pun, mulai dari aspal hingga bebatuan dan jalan licin.

Aprilia SR GT memiliki dimensi compact, dengan overhang dikurangi dan garis-garis dinamis tegas. Selain menampung tangki, terowongan tengah berfungsi untuk menghubungkan bagian depan dan belakang, sehingga Aprilia SR GT tampak seperti sepeda motor. Ditambah dengan plat nomor, yang diposisikan di roda belakang untuk memberi bagian ekor lebih ramping.

Posisi berkendara Aprilia SR GT lebih maju dan lebih “aktif” dibandingkan dengan skuter-skuter GT compact tradisional. Tetapi pengendara dapat mengambil posisi yang berbeda, dengan kaki lebih ke depan di pijakan kaki, untuk gaya berkendara lebih santai dan tidak terlalu melelahkan untuk jarak jauh. Kenyamanan dimungkinkan berkat pijakan kaki ergonomis, di mana bagian luarnya menyerupai bentuk pelat pelindung pada sepeda motor off-road.

Setang dipasang ke kendaraan dengan riser aluminium die-cast halus yang menyandang logo Aprilia, sedangkan paket kontrol setang yang ergonomis dan intuitif jelas berasal dari sepeda motor.

Instrumentasi sepenuhnya digital, layar LCD besar menyediakan semua data kendaraan, serta berbagai informasi perjalanan, yang dapat dipilih dengan tombol MODE di blok kontrol sebelah kiri. Jika sistem konektivitas APRILIA MIA (tersedia berdasarkan permintaan) tersedia, setelah smartphone terhubung ke kendaraan melalui Bluetooth, panel instrumen juga akan menampilkan pemberitahuan mengenai panggilan dan pesan masuk. Sistem ini juga memungkinkan manajemen panggilan menggunakan tombol konektivitas khusus di blok kontrol sebelah kanan dan penggunaan perintah vokal untuk melakukan panggilan atau memutar musik, dengan mengaktifkan daftar putar.

aprilia-sr-gt-2
aprilia-sr-gt-3
aprilia-sr-gt-4
aprilia sr gt

Di bawah jok Aprilia SR GT terdapat ruang penyimpanan 25 liter yang bisa menyimpan sebuah helm full-face dan beberapa barang lain. Tangki bensin 9 liter.

Aprilia SR GT 125 menggendong mesin 125 cc, 1-silinder, i-get, bertenaga 14,8 HP pada 8750 rpm dan torsi 12 Nm pada 6500 rpm. Aprilia SR GT 200 dibekali mesin baru 174 cc 1-silinder, bertenaga 17,7 HP pada  8500 rpm dan bertorsi 16.5 Nm pada 7000 rpm. Masing-masing mesin menampilkan konsumsi BBM 40 km/liter dan 38 km/liter.

Secara khusus, mesin baru 200 cc mengadopsi silinder aluminium dengan lapisan Nikasil (solusi yang diturunkan dari sepeda motor), piston baru dengan geometri mahkota yang diperbarui, dan kepala baru yang berkontribusi untuk mengoptimalkan efisiensi pembakaran.

Performa mesin lebih baik juga membutuhkan ekstraksi panas yang lebih efisien, sementara transmisi CVT lengkap dengan kopling yang lebih besar direvisi agar sesuai dengan kurva daya mesin yang baru.

Semua varian Aprilia SR GT dilengkapi dengan sistem Start & Stop yang dikenal dengan RISS (Regulator Inverter Start & Stop System). Sistem tidak menggunakan starter tradisional. Sebagai gantinya dengan perangkat listrik tanpa sikat yang dipasang langsung di crankshaft. Ada banyak keuntungan, paling tidak start lebih tenang, lebih ringan dan andal, serta konsumsi bahan bakar  lebih rendah. Sistem Start & Stop secara otomatis mematikan mesin 1 sampai 5 detik setelah skuter berhenti (tergantung pada apakah mesin telah mencapai suhu operasi yang benar atau tidak). Sedikit putaran throttle sudah cukup untuk menghidupkan kembali mesin secara instan, dalam keheningan total, karena tidak ada starter tradisional. ##

 

Tags: ApriliaAprilia SR GTAprilia SR GT 125Aprilia SR GT 200
Previous Post

Suzuki GSX-R125 dan S125 2022 Pakai Mesin Lebih Ramah Lingkungan

Next Post

Toyota Luncurkan GR Yaris Berbahan Bakar Hidrogen

Related Posts

vespa lx 150
Berita

Vespa LX 150 meluncur dengan harga Rp46 jutaan

September 10, 2025
Honda ADV160 Roadsync
Berita

Honda ADV160 RoadSync meluncur

September 8, 2025
TVS Orbiter
Berita

Motor listrik TVS Orbiter canggih untuk harian

September 4, 2025
BMW Motorrad Vision CE
Berita

Pengendara skuter ini gak perlu pakai helm

September 4, 2025
Suzuki Address 125 2026
Berita

Suzuki Address 125 2026 lebih bertorsi dan irit BBM

September 1, 2025
Maxi Yamaha Day 2025
Berita

Usung Konsep Baru, Maxi Yamaha Day 2025 Perluas Segmen

September 1, 2025

TERBARU

Suzuki
Berita

Suzuki umumkan 5 teknologi utama untuk 10 tahun ke depan

September 10, 2025
ASEAN BMX Racing Cup 2025
Berita

Firman Chandra Persembahkan Podium untuk Indonesia di ASEAN BMX Racing Cup 2025

September 10, 2025
vespa lx 150
Berita

Vespa LX 150 meluncur dengan harga Rp46 jutaan

September 10, 2025
Shenxing Pro
Berita

CATL luncurkan baterai Shenxing Pro dengan masa pakai 12 tahun

September 10, 2025
Mitsubishi Destinator
Berita

Jangan lewatkan Tokio Drive 2025, banyak keseruan

September 9, 2025
Mobil Lubricants
Berita

Mau liburan atau Samsung Z Fold 7 gratis? Ikuti undian Mobil Lubricants

September 9, 2025
ads ads ads
ADVERTISEMENT

Test Drive

BYD ATTO 1
Berita

Test Drive BYD ATTO 1 dengan rute Joglosemar

Agustus 15, 2025
Mitsubishi Destinator
Berita

Mencoba Mitsubishi Destinator di GIIAS 2025

Juli 30, 2025
Suzuki Fronx 2025
Berita

Review Suzuki Fronx Hybrid

Juli 1, 2025
vinfast vf e34
Review

Impresi Berkendara Vinfast VF e34

Juni 24, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.