Tangerang – Penerapan inovasi digital dengan tujuan memajukan industri transportasi telah dihadirkan melalui aplikasi My Hino dan Hino Connect yang dinyatakan dapat mendukung kelancaran bisnis dan kenyamanan pelanggan.
Untuk menjabarkan tentang keunggulan aplikasi tersebut, Hino menggelar Diskusi Panel dengan tema Layanan Total Support Digital Hino: Kemudahan, Kecepatan, dan Kenyamanan untuk Pelanggan yang menghadirkan dua pembicara yaitu Karen Benita, Dealer Development & Telematic Division Head dan Al Malik Masahiko Otsuka Mahpud, Direktur Lapangan dan Teknik PT Primajasa Perdana Raya Utama.
Diskusi yang berlangsung dalam ajang GIIAS ini, menjadi wadah Hino untuk menunjukkan kontribusi nyata dalam memajukan industri transportasi melalui inovasi digital yang mendukung kelancaran bisnis dan kenyamanan pelanggan.
My Hino versi terbaru telah dilengkapi dengan fitur-fitur yang lebih lengkap dan user-friendly. Pada aplikasi tersebut terdapat booking service, riwayat perawatan kendaraan, hingga informasi suku cadang, diakses hanya dengan beberapa klik di smartphone pelanggan.
Dalam aplikasi tersebut, juga terdapat fitur auto-register kendaraan, product catalog, dan owner manual book dalam bentuk digital juga semakin mempermudah pelanggan dalam mengelola armadanya.
“Menggunakan aplikasi My Hino, pelanggan akan dimudahkan dalam mencari informasi atau melakukan booking service. Semua layanan Hino kini ada dalam genggaman, ujar Karen Benita, Dealer Development & Telematic Division Head.
Hino Connect hadir sebagai sistem telematika unggulan yang memungkinkan pemilik usaha untuk memantau kinerja armada, mulai dari lokasi kendaraan, konsumsi bahan bakar, perilaku pengemudi, hingga pengingat perawatan berkala.
Dalam aplikasi tersebut juga tersedia fitur tambahan lainnya seperti Point of Interest, Multi-Layer ID, dan API Integration dengan sistem internal perusahaan pelanggan, semakin menunjukkan bahwa Hino Connect dirancang untuk menjawab kebutuhan armada berskala besar maupun kecil dengan solusi cerdas dan adaptif.
Khusus fitur terbaru Driver Mobile Apps yang turut diluncurkan pada GIIAS kali ini, aplikasi ini memungkinkan pengemudi melakukan verifikasi identitas, mencatat performa berkendara, dan terhubung langsung dengan sistem manajemen perusahaan.
Karen Benita, Dealer Development & Telematic Division Head mengungkapkan dengan penggunaan Hino Connect Driver, setiap perusahaan dapat mengetahui pengemudi pada setiap unit, memantau kebiasaan mengemudi, hingga menganalisis data performa setiap sopir.
“Dengan berbagai fitur tersebut, tentunya berdampak langsung pada efisiensi operasional, pengurangan risiko kecelakaan, dan perawatan kendaraan yang lebih tepat waktu.” Ujarnya.
Sementara itu PT Primajasa Perdanarayautama sebagai salah satu perusahaan otobus terbesar dan paling terpercaya di Indonesia, dengan armada yang modern, jadwal keberangkatan yang tepat waktu, nilai service excellence yang dijalankan dalam melayani pelanggan, Primajasa mampu menjawab kebutuhan mobilitas masyarakat dari dan menuju kota-kota utama di Pulau Jawa.
Melalui kolaborasi berkelanjutan dengan Hino tidak hanya memperkuat armada mereka dari sisi teknis dan keandalan, namun juga menjadi simbol sinergi yang mengutamakan keselamatan dan kenyamanan pelanggan.
Berkat penggunaan fitur Hino Connect, turut menjadi nilai tambah bagi PT Primajasa Perdanarayautama dalam mengelola armadanya. Perusahaan otobus ini memanfaatkan fitur monitoring kendaraan, termasuk posisi armada, perilaku pengemudi, dan pengingat servis berkala, yang semuanya membantu menjaga ketepatan waktu operasional.
“Melalui Solusi integrasi dengan Hino Apps, kami bisa meningkatkan efisiensi, menekan biaya operasional, sekaligus memastikan keamanan dan kenyamanan bagi penumpang, ujar Al Malik Masahiko Otsuka Mahpud, Direktur Lapangan dan Teknik PT Primajasa Perdanarayautama.