Tangerang – Aplikasi Digiroom yang merupakan sebuah platform digital untuk ponsel besutan Auto2000 telah mengalami pembaruan dengan mengdepankan kemudahan pengoperasian.
Penyempurnaan tersebut meliputi fitur yang lengkap, serta lebih transparan dalam menghadirkan informasi.
Aplikasi Digiroom Auto2000 diciptakan dengan berbagai fungsi, utamanya untuk mempermudah pemenuhan setiap kebutuhan pelanggan.
Di platform ini, penggunanya dapat melakukan pembelian mobil Toyota impian, melakukan booking servis dan perawatan, pembelian suku cadang dan aksesoris.
Bahkan, bisa juga digunakan untuk menjual mobil bekas, tukar-tambah, hingga penyewaan mobil.
Hadir dengan segudang fitur, aplikasi ini tentu terintegrasi dengan unit bisnis Grup Astra lainnya. Nah, pembaruan versi aplikasi Digiroom, menjadikan kolaborasi antar entitas itu makin mulus ketika diakses oleh pelanggannya.
“Pembelian mobil kini lebih informatif, ada foto, video, hingga harga yang semua transparan,” kata Anton Jimmy Suwandi, Chief Marketing Auto2000 saat ditemui pada acara peluncuran Digiroom di Tangerang (6/12).
Ia menambahkan, bahwa saat konsumen Auto2000 ingin melakukan servis mobil mereka, layanan e-service pada aplikasi Digiroom juga dibuat lebih sederhana.
Pelanggan tidak perlu repot-repot datang ke bengkel untuk melakukan proses booking. Dengan begitu, pelanggan pun tak perlu lama-lama menunggu antrian dalam merawat kendaraan mereka.
Salah satu fitur unggulan aplikasi Digiroom, pelanggan yang mengakses dapat memantau secara waktu nyata saat proses pembelian mobil baru Toyota, suku cadang dan aksesorisnya di Auto2000.
Saat kendaraannya diservis, pelanggan juga dapat memantau sampai sejauh mana proses perbaikannya. Ya, bisa dibilang layaknya fitur tracking saat berbelanja di situs belanja online.
“Setelah SPK (surat pemesanan kendaraan) dibuat, pelanggan bisa lihat prosesnya, mobilnya sudah sampai mana. Ini penting untuk menghadirkan rasa tenang,” tambah Anton.
Aplikasi Digiroom sudah diluncurkan sejak 2020 silam. Selama beroperasi, platform digital ini sudah diunduh pelanggan lebih dari 500 ribu kali dengan sekitar 22 ribu pengguna aktif.
Dengan banyaknya jumlah pengguna, pemanfaatan fitur e-service dealer Auto2000 ini diperkirakan sudah melampaui 41 juta layanan dalam setahun belakangan ini.
Anton berharap melalui pembaruan aplikasi Digiroom dapat semakin meningkatkan kepuasan pelanggan. ia juga berharap agar platform digital ini lebih banyak dimanfaatkan oleh para pelanggan Auto2000 di manapun mereka berada.
“Layanan kami tidak akan berhenti, akan terus kami kembangkan. Dan semoga makin banyak yang memanfaatkannya, karena Melalui Aplikasi Digiroom, menunjukkan bahwa aplikasi ini benar-benar membantu dan memudahkan mereka dalam mengurus kebutuhan mobil Toyota. Sehingga semua urusan Toyota lebih mudah untuk pelanggan,” tutupnya. (*)















