Rabu, Agustus 20, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Paket Pengisian Daya Hyundai, Sesuaikan Kebutuhan Pelanggan

by Eko Nugroho
Agustus 3, 2025
Hyundai

Hyundai IONIQ 5 dipajang di GIIAS 2025

Share on FacebookShare on Twitter

Tangerang – Dengan beragamnya kebutuhan dan kondisi tempat tinggal konsumen, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memberikan solusi berupa dua pilihan benefit pengisian daya untuk semua jenis mobil listrik Hyundai.

Kini, ketika para pelanggan membeli kendaraan listrik Hyundai seperti termasuk IONIQ 5, IONIQ 5 N, KONA Electric, KONA Electric N Line, dan IONIQ 6, dapat memilih antara paket pengisian daya, yakni;

  1. Free Home Charging (AC Wall Charger), ditambah Free Public Charging Access seperti Voltron, Casion, Daya Green, Charge+ dan Buzz ID sebesar 50 kWh per bulan selama satu tahun. Pilihan ini cocok untuk pelanggan yang memiliki rumah tapak dengan kemudahan akses instalasi pengisian daya, plus memiliki dukungan tambahan dalam kondisi darurat ketika baterai kendaraan hampir habis.
  2. Free Public Charging Access sebesar 150 kWh per bulan selama tiga tahun, yang dapat digunakan sepenuhnya di stasiun pengisian daya Hyundai dan partner resmi. Pilihan ini ideal bagi pelanggan yang tinggal di hunian tanpa akses charger pribadi seperti apartemen, maupun yang sudah memiliki charger dari pembelian EV sebelumnya dan tidak memerlukan unit tambahan.

Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia menyatakan “Kami ingin memastikan bahwa siapa pun, di mana pun mereka tinggal, dapat menikmati kemudahan memiliki mobil listrik Hyundai tanpa khawatir mengenai pengisian daya. Mengingat beragam kondisi tempat tinggal pelanggan, Hyundai berupaya menghadirkan solusi pengisian daya yang fleksibel dan dapat dipilih sesuai kebutuhan masing-masing. Melalui benefit ini, kami berkomitmen mendukung percepatan elektrifikasi di Indonesia, khususnya dari sisi infrastruktur pengisian daya, sekaligus mendorong lebih banyak masyarakat Indonesia beralih ke kendaraan listrik.”

Baca Juga :

JAC Motors luncurkan 3 kendaraan niaga listrik di Indonesia

Serbu! Ada diskon gede di bengkel AHASS Jakarta Tangerang

Beli Mobil Lubricants berkesempatan mendapat paket liburan

Program EV Charging Subscription Hyundai

Demi mendukung target pemerintah untuk pengembangan ekosistem kendaraan listrik komprehensif, Hyundai telah menyediakan fasilitas pengisian daya di seluruh jaringan dealer sejak 2021. merek Korea Selatan ini juga jalin kemitraan dengan pusat perbelanjaan, coffee shop, dan berbagai mitra strategis lainnya untuk memperluas akses pengisian daya di lokasi-lokasi yang relevan dengan masyarakat.

Lebih lanjut, Hyundai melakukan pendekatan kolaboratif kepada setiap penyedia charging station melalui konsep roaming dengan fokus kepada kepuasan pelanggan. Dengan konsep ini, pelanggan dapat mengakses charger milik Charging Point Operator (CPO) lain seperti Voltron, Casion, Daya Green, Charge+, dan Buzz.ID melalui 1 aplikasi saja, yaitu myHyundai.

Melalui upaya ini, Hyundai berhasil memperluas jaringannya hingga mencakup lebih dari 600+ unit charger (termasuk dealer Hyundai) di seluruh Indonesia. Jaringan ini memberikan akses ke mayoritas stasiun pengisian daya swasta yang dapat diakses dengan mudah melalui aplikasi myHyundai.

Selain pilihan benefit pengisian daya bagi pembeli mobil listrik Hyundai, HMID juga menghadirkan EV Charging Subscription yang tersedia untuk seluruh pemilik kendaraan listrik, termasuk pengguna mobil listrik non-Hyundai.

Program ini memberikan kemudahan akses dan efisiensi biaya, dengan potongan harga hingga 47%, serta mendukung kenyamanan dalam penggunaan kendaraan listrik sehari-hari. Ada tiga paket berlangganan yang dapat dipilih sesuai kebutuhan dan gaya hidup pengguna, yakni;

  • Basic EV memiliki benefit kuota pengisian daya publik sebesar 50 kWh/bulan. Paket ini gratis bagi pembeli baru mobil listrik Hyundai, namun dikenakan biaya sebesar Rp 120 ribu per bulan bagi yang sudah melewati masa gratisnya. Untuk pengguna EV merek lain, dikenakan biaya Rp 170 ribu per bulan. akan dikenakan kepada konsumen merek Korea Selatan ini
  • Smart EV menawarkan kuota pengisian daya publik sebesar 100 kWh/bulan. Konsumen Hyundai baru akan dikenakan Rp 150 ribu per bulannya, sementara Rp 220 ribu per bulan, untuk pengguna lama. Konsumen merek lain, dikenakan Rp 270 ribu per bulan.
  • Comfort EV menyediakan kuota pengisian daya publik berdaya 250 kWh/bulan. Konsumen baru Hyundai, dikenakan biaya Rp 325 ribu per bulan, lalu biaya Rp 500 ribu per bulan apabila masa promosinya sudah selesai. Untuk konsumen merek lain, dikenakan biaya Rp 600 ribu per bulannya.

Untuk diketahui, harga paket langganan sudah termasuk biaya transaksi dan pajak, yang dapat diakses langsung melalui aplikasi myHyundai. Pembayaran paket akan dilakukan secara otomatis setiap bulan (recurring payment) dengan berbagai metode terintegrasi seperti e-wallet, kartu debit, atau kartu kredit, sehingga prosesnya menjadi lebih praktis dan nyaman.

Dengan berbagai solusi pengisian daya ini, Hyundai menegaskan posisinya sebagai pelopor mobil listrik di Indonesia yang tidak hanya menyediakan kendaraan listrik, tetapi juga infrastruktur dan layanan pendukung terbaik bagi pelanggan.

Tags: HyundaiIONIQ 5IONIQ 5 NIONIQ 6Kona ElectricKONA Electric N LinePT Hyundai Motors IndonesiaStasiun Pengisi Daya Mobil Listrik
Previous Post

Bisnis purnajual MPM Motor tumbuh pada semester I 2025

Next Post

Program Extended Warranty Hyundai lindungi mobil konsumen lebih lama

Related Posts

JAC
Berita

JAC Motors luncurkan 3 kendaraan niaga listrik di Indonesia

Agustus 20, 2025
Bengkel AHASS
Berita

Serbu! Ada diskon gede di bengkel AHASS Jakarta Tangerang

Agustus 19, 2025
Mobil1
Berita

Beli Mobil Lubricants berkesempatan mendapat paket liburan

Agustus 19, 2025
Fermin Aldeguer
Berita

Federal Oil sanjung 2 pembalap Gresini di MotoGP Austria 2025

Agustus 19, 2025
Tomy Gunaawan
Berita

Tomy Gunawan berkomitmen cetak banyak airbrusher di Indonesia

Agustus 19, 2025
Geely L380
Berita

Tampil di GIIAS 2025, Geely L380 diminati para keluarga Indonesia

Agustus 19, 2025

TERBARU

JAC
Berita

JAC Motors luncurkan 3 kendaraan niaga listrik di Indonesia

Agustus 20, 2025
Bengkel AHASS
Berita

Serbu! Ada diskon gede di bengkel AHASS Jakarta Tangerang

Agustus 19, 2025
Mobil1
Berita

Beli Mobil Lubricants berkesempatan mendapat paket liburan

Agustus 19, 2025
Fermin Aldeguer
Berita

Federal Oil sanjung 2 pembalap Gresini di MotoGP Austria 2025

Agustus 19, 2025
Tomy Gunaawan
Berita

Tomy Gunawan berkomitmen cetak banyak airbrusher di Indonesia

Agustus 19, 2025
Geely L380
Berita

Tampil di GIIAS 2025, Geely L380 diminati para keluarga Indonesia

Agustus 19, 2025
ads ads ads
ADVERTISEMENT

Test Drive

BYD ATTO 1
Berita

Test Drive BYD ATTO 1 dengan rute Joglosemar

Agustus 15, 2025
Mitsubishi Destinator
Berita

Mencoba Mitsubishi Destinator di GIIAS 2025

Juli 30, 2025
Suzuki Fronx 2025
Berita

Review Suzuki Fronx Hybrid

Juli 1, 2025
vinfast vf e34
Review

Impresi Berkendara Vinfast VF e34

Juni 24, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.