Malang – PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) agar bisa menjangkau lebih luas konsumen di Tanah Air,mengabarkan akan terus melebarkan jaringan diler Hyundai. Hingga saat ini, lebih dari 100 diler yang sudah bersiap melayani konsumen dalam hal Sales, Service dan Spareparts (3S).
Saat bincang-bincang bersama jurnalis di Stargazer Media Driving Day di Malang pada Rabu malam, (31/8), Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia, Makmur, mengatakan bahwa Hyundai ingin benar-benar memanjakan konsumen dengan berbagai ketersediaan fasilitas untuk pemilik kendaraan ICE (internal Combustion Engine) dan Electric Vehicle (EV) di diler Hyundai.
“Bahkan kita punya Mobile Service, jadi konsumen yang ingin melakukan perawatan berkala di rumah hanya tinggal telpon. Layanan perawatan untuk booking bisa melalui aplikasi myHyundai. Konsumen sangat dimanjakan di diler Hyundai. Selain itu ada program Take Me Home dan Pick up Delivery hingga Road Side Assistance juga ada,” sahut Makmur.
Perihal jaringan diler Hyundai, Makmur menegaskan bahwa sudah ada seratus hingga akhir tahun kemarin. “Sekarang sudah 110 diler, tahun ini kita rencana menjadi 130 jaringan diler Hyundai. Idealnya jumlah jaringan ialah bergantung dari penetrasi produk yang disiapkan oleh APM. Semakin banyak menjual produk, semakin jauh ke segmen dalam artian dari kota hingga pedesaan maka diperlukan jaringan lebih banyak,” jelasnya.
Adapun Hyundai memastikan bahwa akan terus melihat kebutuhan jaringan seberapa banyak, makin mengincar segmen bawah pasti akan mendekatkan ke konsumen. “Itu sudah ditunjukkan dengan awalnya punya 10 Mobile Service, sekarang punya 100 Mobil Service. Di sini bisa di lihat, Hyundai benar-benar memerhatikan dari sisi penjualan sampai dengan after sales,” ujar Makmur.
Hyundai saat ini menawarkan program khusus Hyundai Owner Assurance Program bagi pelanggan yang melakukan pembelian mulai Juli hingga Desember 2022, yang meliputi:
• Payment Protection Program*: jaminan pelunasan pembiayaan selama masa tenor bagi pemilik Stargazer apabila mengalami kecelakaan. Berlaku khusus pembiayaan melalui Hyundai Finance.
• Customer Protection Program*: jaminan biaya perawatan medis bagi pengendara dan penumpang Stargazer apabila mengalami kecelakaan. Jaminan ini berlaku untuk maksimal 7 orang dengan biaya hingga Rp100 Juta per individu. Program ini berlaku hingga 1 tahun setelah mobil diterima oleh pelanggan.
• New Stargazer Replacement Guarantee*: jaminan penggantian mobil baru dengan tipe, warna, dan spesifikasi yang sama jika mobil Stargazer Anda mengalami kerusakan, minimal 75%. Berlaku sampai dengan 1 tahun setelah mobil dikirim.
• Resale Value Guarantee*: Hyundai menjamin harga jual kembali mobil Stargazer senilai 70% dari harga pembelian apabila pelanggan hendak melakukan trade-in dengan mobil Hyundai apapun pada tahun ke-3 kepemilikan.