Jakarta — Selama bertahun-tahun sepedamotor menjadi moda transportasi darat paling dominan di berbagai negara termasuk Indonesia. Berdasarkan keterangan dari United Nations Environment Programme (UNEP), lebih dari 80% rumah tangga di Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam, memiliki sepeda motor.
Indonesia sendiri dengan pasar domestik sebesar 6,3 juta unit pada tahun 2024 dan jumlah sepedamotor beredar 112 juta unit, masuk dalam 3 besar negara dengan populasi terbesar sepedamotor selain India (>200 juta unit) dan China (>85 juta unit), menurut situs worldpopulationreview.com.
Populasi sepedamotor yang sangat besar tersebut disebabkan beberapa faktor yakni harganya jauh lebih terjangkau, lebih irit energi, lebih lincah di jalan raya, biaya perawatan dan harga onderdil lebih murah dibandingkan mobil. Di sisi lain para agen pemegang merek (APM) sepedamotor beserta jaringan dealer tidak pernah kendur dalam mempromosikan produk-produk mereka termasuk memudahkan para calon konsumen untuk mengakses sepedamotor.
Salah satunya adalah main dealer sepedamotor Honda wilayah Jakarta-Tangerang PT Wahana Makmur Sejati (WMS). Bersama PT Astra Honda Motor (AHM), APM sepedamotor Honda di Indonesia, hadir di pesta rakyat tahunan Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2025 dengan menampilkan beragam model sepedamotor dan 8 zona produk unggulan, yaitu EV, Modif Corner, Xplorer, Fashion, Big Scooter, Urban, Lifestyle, dan Racing.
Masing-masing zona dirancang untuk merepresentasikan karakter sepeda motor Honda yang sesuai dengan kebutuhan gaya hidup, sampai dengan hobi para pengunjung.
“Jakarta Fair Kemayoran adalah momen yang selalu dinanti, dan kami hadir untuk menjawab rasa penasaran konsumen dengan line-up sepedamotor Honda yang terus bertambah dan terus hadir dengan kecanggihan fiturnya. Delapan zona ini menggambarkan betapa luasnya pilihan yang kami tawarkan, dari motor urban sampai dengan listrik,” ujar Division Head of Sales PT Wahana Makmur Sejati, Olivia Widyasuwita.
“Meski waktu penyelenggaraan JFK tahun ini lebih singkat (19 Juni – 13 Juli 2025) dibandingkan tahun sebelumnya, kami tetap optimis dapat mencatatkan penjualan sepedamotor Honda lebih baik. Dengan strategi promo yang tepat, tampilan booth yang atraktif, serta line-up produk yang relevan dengan kebutuhan masyarakat, kami yakin antusiasme para pengunjung akan tetap tinggi,” tambahnya.
Salah satu zona yang paling menarik perhatian adalah EV (Electric Vehicle), di mana Honda menampilkan teknologi ramah lingkungan dan solusi mobilitas masa depan. Di zona ini, pengunjung bisa melihat langsung sepedamotor listrik Honda lengkap dengan informasi spesifikasi dan pengisian daya.
Zona Modif Corner menampilkan sejumlah hasil modifikasi kreatif dari Honda Dream Ride Project (HDRP) yang berhasil memodifikasi line-up EV Honda. Bagi para pencinta petualangan, zona Xplorer menjadi surga tersendiri yang menampilkan motor-motor tangguh dengan tampilan adventure. Sementara zona Big Scooter dan Urban menyasar pengguna kota dengan mobilitas tinggi dan tampilan modern.
Untuk para anak muda dan penggemar fashion, zona Lifestyle dan Fashion menyajikan motor dengan tampilan yang kekinian. Di sisi lain, zona Racing memamerkan motor-motor berperforma tinggi ber-DNA balap.
“Booth Honda di JFK tahun ini tidak hanya jadi tempat melihat motor, tetapi juga tempat berekspresi. Kami hadirkan apa yang menjadi tren dan kebutuhan pengunjung JFK berdasarkan hasil riset dari JFK 2024,” sambung Division Division Head of Marketing Planning & Analyst PT Wahana Makmur Sejati, Andra Friandana.
Sementara untuk memudahkan para calon pelanggan memiliki sepedamotor Honda, WMS menggelar beragam promo menarik selama Jakarta Fair Kemayoran 2025. Sebut saja potongan harga, hadiah langsung, hingga skema potongan tenor untuk pembelian kredit yang memudahkan pengunjung untuk membawa pulang motor impian. ##