JAKARTA – Merayakan ulang tahun ke-30, V-KOOL Indonesia memberikan para pelanggan sesuatu yang spesial. Merek kaca film dan PPF (Paint Protection Film) ini berkolaborasi dengan desainer sepatu Mr. Simply untuk meluncurkan sepatu custom edisi terbatas yang hanya dapat dimiliki oleh konsumen-konsumen terpilih.
Sepatu custom edisi terbatas V-KOOL Indonesia mengambil basis dari Nike Air Jordan 1 yang hadir dengan desain berkelir hitam dan emas, serta diberi detil-detil transparan khas kaca film. Tak hanya itu, tersemat logo V-KOOL di setiap sisi upper dan sematan logo peringatan 30 tahun di bagian lidahnya sebagai penanda produk ini tak sembarang orang dapat memilikinya.
Untuk mendapatkan sepatu custom edisi terbatas ini, pelanggan cukup membeli kaca film V-KOOL selama program undian, yang berlangsung secara nasional pada 18 April hingga 18 Mei 2025, dengan pengumuman pemenang pada 26 Mei 2025. Mengingat produk ini tidak akan diproduksi ulang, 10 pemenang undian akan mendapatkan produk yang sangat ikonik.

“Perayaan ulang tahun kali ini bukan hanya sekadar momen untuk melihat kembali pencapaian kami, tetapi juga untuk merayakan masa depan yang penuh dengan inovasi dan kreativitas. Melalui kolaborasi dengan Mr. Simply, kami ingin memberikan sesuatu yang berbeda kepada pelanggan kami, yang tidak hanya memenuhi kebutuhan mobilitas, tetapi juga dapat dikenakan dengan bangga,” ungkap Linda Widjaja, Vice President PT V-KOOL Indah Lestari.
Peluncuran sepatu edisi terbatas 30 tahun V-KOOL Indonesia, menandai tonggak penting dalam perjalanan bisnis perusahaan yang telah melewati berbagai tantangan dan krisis di industri terkait. Pasalnya, sejak diluncurkan di Indonesia pada tahun 1995, merek ini dengan cepat mendapatkan perhatian pasar karena kualitas dan manfaat yang ditawarkan oleh produk kaca filmnya.
Hal ini lantaran saat itu, V-KOOL Indonesia hadir dengan inovasi di tiap produknya yang tak dimiliki kompetitor. Salah satu andalannya adalah kaca film berteknologi “XIR” yang membuat suhu interior kendaraan dapat lebih rendah hingga 9,6 derajat celsius lantaran berpelapis spectrally, sehingga mampu menolak panas tanpa mengurangi visibilitas pengguna kendaraan di dalamnya.
Dengan teknologi yang inovatif pada masanya, membuat V-KOOL Indonesia berkembang pesat. Buktinya merek ini juga berhasil membangun jaringan distribusi di berbagai kota Tanah air, seperti Jakarta, Surabaya, hingga Bali. Bersamaan dengan itu, perusahaan tak hanya mengembangkan lini produk, namun juga menyediakan layanan berupa jasa pemasangan profesional di tiap jaringannya.
“Teknologi V-KOOL adalah yang terbaik sampai saat ini. Pada saat itu (Tahun 1995) kami belum ada kompetitor lain yang memasarkan kaca film solar control. Kompetitor saat ini sudah sangat banyak. Jadi terus-menerus melakukan inovasi dan edukasi kepada pasar akan selalu kita lakukan. Karena secara teknologi kaca film V-KOOL yang terbaik, kami mulai berfokus kepada branding, bukan ke arah fungsional lagi,” tutup Linda. ##