Kamis, Oktober 30, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

All-new Toyota Sienta 2022 Mulai Dijual, Lebih Ramah dengan Penumpang

by Indra Prabowo
Agustus 24, 2022
toyota sienta 2022
Share on FacebookShare on Twitter

TOKYO — All-new Toyota Sienta 2022 telah dijual dan bisa menjadi salah satu alternatif mobil keluarga. Generasi baru ini dirancang sebagai kendaraan yang menggabungkan kenyamanan minivan, dengan kabin luas dan tempat duduk untuk tujuh penumpang, ke dalam ukuran body compact, seperti sejak generasi pertamanya diluncurkan pada September 2003 di Jepang.

Tim pengembang generasi ketiga Toyota Sienta ini mempertahankan panjang kendaraan yang mudah diatur, fitur keselamatan dan keamanan terbaru, penghematan bahan bakar, dan harga terjangkau sambil lebih menyempurnakan ruang kabin ramah pengguna yang dipertahankan dari generasi pertama.

Tim telah memastikan ruang kabin Toyota Sienta 2022 dapat dinaiki oleh tujuh orang dewasa tanpa mengubah panjang dan lebarnya. Kursi baris kedua, tempat sebagian besar penumpang duduk, telah didesain ulang untuk memberikan ruang kursi belakang lebih luas untuk ruang kaki dan jarak kepala.

Baca Juga :

AION UT mulai diserahkan oleh GAC Indonesia ke para pelanggan

BYD RACCO menyengat para pabrikan Jepang

Mitsubishi Elevance PHEV, spekulasi masa depan Pajero Sport

Selain itu, all-new Toyota Sienta 2023 mengadopsi powertrain yang diperbarui. Tersedia opsi hybrid paralel dengan mesin 1.5-liter Dynamic Force Engine (M20A-FKS) dengan konsumsi BBM (bahan bakar minyak) lebih irit menjadi 28.8 km/liter. Varian ini menampilkan sistem 4-wheel drive (E-Four) atau 2-wheel drive (2WD).

Satu lagi adalah mesin 1.5-liter Dynamic Force Engine (M15A-FKS) dengan konsumsi BBM 18,3 km/liter. Jantung mekanis itu dikencani oleh Direct Shift-CVT dengan 10-speed Sport Sequential Shiftmatic, di mana pengemudi bisa melakukan perpindahan gear secara manual.

Platform yang membentuk struktur dasar kendaraan baru dirancang berdasarkan platform TNGA (GA-B). Struktur utama digabungkan untuk membentuk bingkai berbentuk cincin, meningkatkan kekakuan sendi. Tubuh yang sangat kaku ini ringan dan seimbang untuk menghadirkan kenyamanan berkendara berkualitas tinggi dan stabilitas penanganan yang luar biasa.

Stabilitas handling, kenyamanan berkendara, dan ketenangan telah ditingkatkan dengan menggunakan jenis perekat struktural redaman tinggi untuk struktur utama kendaraan.

Geometri suspensi depan dan belakang telah dioptimalkan untuk menghasilkan body yang kaku. Dengan MacPherson struts di depan dan torsion beam di belakang, sistem suspensi yang menciptakan gerakan lembut dan pengendaraan mulus dengan road holding yang sangat baik. Radius belok minimum hanya 5,0 m, memfasilitasi manuver mulus di jalan sempit dan di tempat parkir mobil.

Kabin All-new Toyota Sienta 2022

Ketinggian kabin naik 20 mm dibandingkan generasi kedua. Jarak jok depan dengan jok baris kedua bisa mencapai 1000 mm atau naik 80 mm untuk memberikan kelegaan ruang kaki para penumpang jok baris kedua.

Ketinggian lantai masih sama 330 mm. Bukaan pintu geser menjadi 1200 mm atau bertambah 60 mm dibandingkan model sebelumnya. Membuka.menutup pintu geser pun bisa dilakukan tanpa tangan, Anda tinggal menempatkan kaki di bawah sensor-sensor di bawah pintu depan, lalu menggerakkan kaki.

Beralih ke belakang, ketinggian bukaan pintu bagasi bertambah 15 mm. Ketinggian ruang bagasi pun bertambah 20 mm, memungkinkan pemuatan dan pembongkaran yang lebih mulus. Sepeda dengan ban 27 inci dapat dimuat tanpa setang tersangkut di bukaan.

Toyota Safety Sense

Paket keselamatan aktif terbaru dengan fungsionalitas canggih dan telah ditingkatkan Toyota Safety Sense merupakan standar pada semua varian Toyota Sienta 2022.

Sistem Keamanan Pra-tabrakan (Pre-collision Safety System). Sistem ini memperluas jangkauan deteksi, kini dengan deteksi pengendara sepedamotor (siang hari), pejalan kaki, dan pengendara sepeda untuk membantu menghindari tabrakan atau mengurangi kerusakan.

Proactive Driving Assist. Sistem ini secara halus membantu pengemudi saat berkendara di jalan biasa dan dalam situasi lain. Sistem mendukung manuver kemudi dan perlambatan untuk menghindari terlalu dekat dengan pejalan kaki, pengendara sepeda, dan kendaraan yang diparkir.

All-new Toyota Sienta juga dilengkapi dengan Advanced Park, sebuah fungsi teknologi pendukung berkendara di dalam Toyota Teammate. Selain mendukung semua operasi―kemudi, akselerasi, pengereman, dan pergantian gigi tampilan bird's-eye view juga menunjukkan posisi roda kemudi ideal agar parkir aman dan terjamin. Sistem ini memperluas dukungan dalam situasi parkir paralel. Selain mundur / maju keluar dari situasi parkir, sistem ini juga mendukung situasi parkir muka masuk / keluar mundur untuk meningkatkan kemudahan penggunaan saat parkir.

Harga All-new Toyota Sienta 2022

Harga Toyota Sienta 2022 dari ¥1,950,000 (Rp 211,7 juta) hingga ¥3,108,000 (337,4 juta) di Jepang. Dengan dijualnya generasi ketiga Toyota Sienta ini di Jepang, berarti pasar Indonesia tinggal menunggu waktu saja. Kami prediksi dalam 2-3 bulan ke depan model ini diluncurkan di Indonesia. ##

interior toyota sienta
toyota-sienta-2022-3
toyota sienta 2022

 

Tags: ALL-NEW TOYOTA SIENTAMINIVANToyotaToyota SientaTOYOTA SIENTA 2022
Previous Post

Bentley Mulliner Batur, Kekaguman akan Alam Indonesia

Next Post

Penjualan Hyundai Stargazer Ungguli Avanza

Related Posts

AION UT
Berita

AION UT mulai diserahkan oleh GAC Indonesia ke para pelanggan

Oktober 30, 2025
BYD RACCO
Berita

BYD RACCO menyengat para pabrikan Jepang

Oktober 30, 2025
MITSUBISHI ELEVANCE
Berita

Mitsubishi Elevance PHEV, spekulasi masa depan Pajero Sport

Oktober 29, 2025
Daihatsu K-Vision
Berita

Daihatsu hadirkan mobil hybrid dan listrik di JMS 2025

Oktober 29, 2025
Toyota Century
Berita

Toyota pamerkan solusi mobilitas dengan pendekatan Multi Pathway di JMS 2025

Oktober 29, 2025
Nissan Elgrand 2027
Berita

Nissan Elgrand 2027 pastikan para penumpang nyaman dan tidak ‘mabuk’

Oktober 29, 2025

TERBARU

AION UT
Berita

AION UT mulai diserahkan oleh GAC Indonesia ke para pelanggan

Oktober 30, 2025
BYD RACCO
Berita

BYD RACCO menyengat para pabrikan Jepang

Oktober 30, 2025
MITSUBISHI ELEVANCE
Berita

Mitsubishi Elevance PHEV, spekulasi masa depan Pajero Sport

Oktober 29, 2025
Daihatsu K-Vision
Berita

Daihatsu hadirkan mobil hybrid dan listrik di JMS 2025

Oktober 29, 2025
Toyota Century
Berita

Toyota pamerkan solusi mobilitas dengan pendekatan Multi Pathway di JMS 2025

Oktober 29, 2025
Nissan Elgrand 2027
Berita

Nissan Elgrand 2027 pastikan para penumpang nyaman dan tidak ‘mabuk’

Oktober 29, 2025
ads ads ads
ADVERTISEMENT

Test Drive

Jaecoo J5 EV
Mobil Baru

Review JAECOO J5 EV di lintasan aspal dan offroad ringan

Oktober 29, 2025
Jaecoo J5 EV
Mobil Baru

Jaecoo J5 EV ungkap interior jelang peluncuran

Oktober 23, 2025
Citroen C3 Aircross
Berita

Citroen C3 Aircross SUV jadi pilihan menarik di kelas Rp300 jutaan

Oktober 13, 2025
Chery Tiggo 9 CSH AWD
Berita

Chery Tiggo 9 CSH AWD mobil all-in-one untuk keluarga

Oktober 12, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.