Selasa, Oktober 21, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Toyota Indonesia Kembali Ajak Generasi Muda Peduli Lingkungan

by Indra Prabowo
Mei 3, 2024
Toyota Eco Youth
Share on FacebookShare on Twitter

Jakarta — Toyota Indonesia terus berupaya meningkatkan kesadaran serta kepedulian generasi muda Indonesia, sekaligus menjembatani kontribusi penanggulangan masalah lingkungan secara nyata. Upaya tersebut diwujudkan dengan Toyota Eco Youth (TEY).

Tahun ini (2024), kompetisi proyek dan inovasi perbaikan lingkungan hidup untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sederajat tingkat nasional bernama Toyota Eco Youth memasuki penyelenggaraan ke-13.

Pada akhir April 2024, diselenggarakan acara kick off TEY ke-13 dengan mengusung tema “EcoActivism, Saatnya Beraksi Jaga Bumi” yang berfokus pada upaya generasi muda melakukan dekarbonisasi.

Baca Juga :

Konsumsi BBM Chery C5 CSH terungkap

Chery Brand Night 2025, langkah perusahaan mendengarkan para pelanggan dunia

Maxus Indonesia mulai kirim MIFA 7 dan 9 rakitan lokal ke para pelanggan

Acara ini diselenggarakan secara hybrid, bertempat di salah satu lokasi budaya dan sejarah yaitu Museum Seni Rupa dan Keramik, Kota Tua Jakarta. Dihadiri secara langsung oleh siswa-siswi SMA dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang dan secara daring oleh 25 sekolah perwakilan dari seluruh wilayah Indonesia.

TEY 2024 mengundang siswa SMA sederajat, dalam kelompok yang terdiri dari 2 siswa dan 1 guru pendamping, untuk berpartisipasi dengan mengajukan proposal proyek dan inovasi perbaikan lingkungan hidup. Setelah menyelanggarakan aktivitas kick off, selanjutnya program TEY dilanjutkan dengan sosialisasi, seleksi proposal, bimbingan proyek, implementasi proyek dan mentoring, penjurian akhir, dan pengumuman pemenang.

“Mengangkat tema “EcoActivism, Saatnya Beraksi Jaga Bumi” TEY berfokus pada upaya dekarbonisasi. Harapannya tidak hanya sekedar sebagai usaha menurunkan emisi, namun juga bagaimana menggali dan memanfaatkan kesempatan dalam peluang – peluang baru, yang bertujuan untuk pengembangan ekonomi masyarakat. Upaya dekarbonisasi tentunya memerlukan sinergi semua pihak sehingga meraih hasil nyata, tanpa terkecuali generasi muda sebagai pilar utama bagi kontribusi masa depan bumi yang lebih hijau,” ujar Bob Azam Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

“Toyota Indonesia berkomitmen melaksanakan Toyota Enviromental Challenge 2050, dengan menurunkan emisi kendaraan yang diproduksi, dan mendukung Net Zero Emission 2060 Pemerintah Indonesia untuk menciptakan lingkungan yang nyaman bagi semua orang. Dengan Multi-Pathway Strategy, Toyota Indonesia menginisiasi IT'S TIME FOR EVERYONE yang mengajak masyarakat untuk berkontribusi melestarikan lingkungan sesuai kemampuannya, seperti memakai kendaraan elektrifikasi Toyota yang semakin lengkap, dan melakukan langkah kecil namun berdampak positif,” terang Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Diinisiasikan pada tahun 2005, TEY hadir sebagai kompetisi gerakan penghijauan dan kepeduliaan lingkungan besutan Toyota Indonesia (PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia dan PT Toyota-Astra Motor), yang telah melibatkan partisipasi pelajar SMA atau sederajat hingga 1.700 SMA dari 34 provinsi di Indonesia, dengan total proposal proyek mencapai hampir 4.000 proposal.

Program TEY ke-13 terbuka untuk semua generasi muda yang berada di bangku SMA dan sederajat di seluruh wilayah Indonesia. Informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi website toyotaecoyouth.com untuk detail persyaratan dan tahapan pendaftaran secara lebih lengkap.

Tags: ToyotaToyota Eco YouthToyota Eco Youth 2024
Previous Post

All-new Suzuki Swift Bersiap Tantang Toyota Yaris

Next Post

Sedan BYD King PHEV ‘Raja’ Jelajah

Related Posts

Chery C5 CSH
Berita

Konsumsi BBM Chery C5 CSH terungkap

Oktober 21, 2025
Chery Brand Night 2025
Berita

Chery Brand Night 2025, langkah perusahaan mendengarkan para pelanggan dunia

Oktober 20, 2025
MAXUS MIFA
Berita

Maxus Indonesia mulai kirim MIFA 7 dan 9 rakitan lokal ke para pelanggan

Oktober 20, 2025
Chery Tiggo 9
Berita

Tingkat keselamatan Chery Tiggo 9 sangat tinggi, inilah buktinya

Oktober 19, 2025
Chery T1TP
Berita

Chery T1TP akan bikin Fortuner dan Pajero Sport pusing

Oktober 18, 2025
Chery Tiggo 9 CSH
Berita

Chery sukses buktikan TIGGO 9 CSH bisa jangkau 1.403 kilometer tanpa isi bensin

Oktober 18, 2025

TERBARU

Chery C5 CSH
Berita

Konsumsi BBM Chery C5 CSH terungkap

Oktober 21, 2025
Chery Brand Night 2025
Berita

Chery Brand Night 2025, langkah perusahaan mendengarkan para pelanggan dunia

Oktober 20, 2025
MAXUS MIFA
Berita

Maxus Indonesia mulai kirim MIFA 7 dan 9 rakitan lokal ke para pelanggan

Oktober 20, 2025
Chery Tiggo 9
Berita

Tingkat keselamatan Chery Tiggo 9 sangat tinggi, inilah buktinya

Oktober 19, 2025
Chery T1TP
Berita

Chery T1TP akan bikin Fortuner dan Pajero Sport pusing

Oktober 18, 2025
Chery Tiggo 9 CSH
Berita

Chery sukses buktikan TIGGO 9 CSH bisa jangkau 1.403 kilometer tanpa isi bensin

Oktober 18, 2025
ads ads ads
ADVERTISEMENT

Test Drive

Citroen C3 Aircross
Berita

Citroen C3 Aircross SUV jadi pilihan menarik di kelas Rp300 jutaan

Oktober 13, 2025
Chery Tiggo 9 CSH AWD
Berita

Chery Tiggo 9 CSH AWD mobil all-in-one untuk keluarga

Oktober 12, 2025
XPENG G6 Pro
Berita

Nikmatnya mengendarai XPENG G6 Pro Jakarta-Bandung

Oktober 2, 2025
aion ut
Berita

Review Aion UT, mobil listrik pertama keluarga

September 23, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.