Milton Keynes — Sejumlah pembaruan dibawa oleh Suzuki Address 125 2026. Salah satunya adalah mesin.
Meski Suzuki Address 125 2026 tetap menggunakan mesin Eco Performance (SEP) Suzuk. Mesin barunya memenuhi standar emisi Euro 5+. Torsi puncaknya meningkat menjadi 10,2 Nm dan kini dihasilkan pada 5.000 rpm, – dibandingkan dengan 10 Nm pada 5.500 rpm pada model sebelumnya. Tenaga puncaknya mencapai 8,4 PS, dihasilkan pada 250 rpm lebih rendah dari sebelumnya, pada 6.500 rpm, menghasilkan performa akselerasi yang lebih bertenaga.
Jantung mekanis baru motor matic tersebut menawarkan konsumsi BBM (bahan bakar minyak) mencapai 148,6 mpg atau setara dengan 52,6 km/liter. Sementara emisi CO₂ hanya 45 g/km.
Sebagai referensi Anda, i, performa dan keandalan mesin ini telah teruji, serta telah digunakan oleh lebih dari tujuh juta skuter Suzuki di seluruh dunia
Ubahan pada profil camshaft meningkatkan efisiensi pembakaran dan performa mesin. Khususnya, camshaft intake dinaikkan lebih tinggi untuk meningkatkan jumlah udara yang masuk, sementara exhaust cam timing disesuaikan untuk meminimalkan overlap. Kapasitas airbox juga meningkat 10%, dan salah satu dari dua konverter katalitik exhaust telah dihilangkan.
Langkah-langkah lebih lanjut untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar meliputi penggunaan pelat baja elektromagnetik untuk inti stator, ubahan sudut pemasangan injektor bahan bakar, modifikasi pengaturan CVT, dan penurunan rpm saat idle. Mesin menyala lebih senyap berkat ubahan dari kopling overrunning menjadi kopling satu arah tipe roller, dan poros engkol direvisi untuk mengakomodasi pembaruan tersebut.
Rangka underbone yang diperbarui lebih ringan 1 kg dari versi sebelumnya, dan meningkatkan kekakuan torsional sebesar 25%. Hasilnya berkontribusi pada penghematan BBM, stabilitas, dan performa menikung yang sangat baik.
Modifikasi rangka – yang juga membuat titik pivot suspensi belakang digeser lebih tinggi dan lebih jauh ke belakang – juga memungkinkan peningkatan-peningkatan lain, seperti kompartemen penyimpanan di bawah jok yang lebih besar, kotak udara yang lebih besar, dan tangki bensin lebih besar. Meski kapasitasnya meningkat dari 5,0 liter menjadi 5,3 liter, tangki bahan bakar baru ini 25% lebih ringan.
Sistem pengereman gabungan (combi brake) mendistribusikan gaya pengereman ke roda depan dan belakang – dengan cakram 190 mm di depan dan tromol 120 mm di belakang – saat tuas rem kiri dioperasikan.
Kenyamanan pengendara dan pembonceng Suzuki Address 125 2026 ditingkatkan melalui jok baru dan pijakan kaki pembonceng baru yang lebih ringan dan 15 mm lebih panjang. Terdapat lantai lebar dan lapang bagi pengendara untuk menyesuaikan posisi kaki mereka, dan pelindung kaki baja baru lebih panjang untuk memberikan perlindungan jika terjatuh. Fender depan terbuat dari baja.
Tutup tangki bahan bakar unik yang terpasang di bagian belakang dari model sebelumnya tetap ada, tetapi kini tersembunyi melalui tutup berkode warna, yang dapat dibuka dengan kunci kontak. Ruang penyimpanan di bawah jok ditingkatkan dari 21,8 liter menjadi 24,4 liter. Sebuah kantong penyimpanan dalam (inner storage pocket) kedua telah ditambahkan di depan, yang salah satunya berisi port pengisian daya USB, serta terdapat dua kait serbaguna untuk menggantung tas dan dua kait helm di bawah jok.
Penyangga samping dan penyangga tengah merupakan perlengkapan standar. Fitur keamanan standar termasuk penutup lubang kunci kontak yang dibuka oleh mekanisme magnet.
Suzuki Address 125 2026 masih mempertahankan gaya skuter klasik, headlight persegi empat telah dibentuk ulang dan menampilkan sekeliling krom berkelas, dan lampu posisi (position light) LED berbentuk U baru berada di tengah di bawah emblem Suzuki, dan diapit oleh dua lampu sein LED tambahan dengan indikator terintegrasi. Terdapat juga lampu belakang LED berbentuk U.
Panel meter sepenuhnya digital, meninggalkan analog panel meter sebelumnya. Digital panel meter berisi berbagai informasi penting kendaraan seperti speedometer, odomoter, trip meter, konsumsi bensin rata-rata, dan lain-lain.