TOKYO — Di masa depan setir masa depan mobil akan memiliki tuas akselerator (gas) dan tuas rem. Visi tersebut diungkap oleh Toyota Motor Corporation (TMC) melalui konsep NEO Steer.
Konsep setir masa depan NEO Steer dari Toyota berbasis setang sepedamotor, di mana mengintegrasikan fungsi pedal gas dan rem ke dalam roda kemudi.
Dengan profil setir tidak beraturan membuat bidang pandang pengemudi menjadi lebih luas. Dan, dengan kehadiran tuas rem dan tuas gas di setir berdampak ruang lantai yang luas tanpa pedal-pedal, memungkinkan posisi mengemudi tanpa batas serta kelancaran masuk dan keluar.
NEO Steer akan membantu menumbuhkan kecintaan yang lebih besar terhadap mobil, dan memberikan kegembiraan dan kegembiraan mobilitas bagi semua orang. Juga menawarkan berkendara yang aman dan intuitif dengan tangan bagi pengemudi dengan gangguan anggota tubuh bagian bawah.
NEO Steer dipamerkan oleh TMC di Japan Mobility Show 2023 lalu bersama sejumlah mobil konsep lain seperti Land Cruiser Se, EPU, Kayaibako, FT-SE, FT-3e, dan IMV 0.
Toyota FT-SE 2-seater merupakan sports car listrik (BEV battery electric vehicle) berperforma tinggi. Model ini menggabungkan keahlian yang diperoleh dalam upaya TOYOTA GAZOO Racing untuk membuat mobil yang lebih baik melalui motorsport. Mengejar stabilitas handling dan kinerja aerodinamis lebih lanjut, FT-Se berbagi sejumlah komponen utama dengan FT-3e. Perangkat lunak dua mobil dapat diupdate.
Toyota FT-3e didaulat sebagai SUV listrik masa depan yang akan memperkaya kehidupan sehari-hari pelanggan dengan pengalaman berkendara baru dan layanan personal yang didukung oleh teknologi inovatif.
KAYOIBAKO sebuah model konsep yang mewujudkan masa depan mobilitas dengan kebebasan menjalani kehidupan yang Anda inginkan, di mana saja, kapan saja. KAYOIBAKO dapat memenuhi kebutuhan pelanggan, mulai dari bisnis hingga kesenangan.
Untuk penerapan bisnis, KAYOIBAKO akan menawarkan solusi berbagai permasalahan sebagai bagian dari infrastruktur sosial. Dalam logistik jarak jauh, misalnya, kendaraan dapat berkontribusi pada sistem distribusi cerdas dengan memungkinkan penyesuaian untuk transportasi volume rendah yang efisien. KAYOIBAKO juga dapat disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat lokal, seperti dengan memasang rak pajangan produk untuk membuat toko keliling atau tempat duduk tambahan yang berfungsi sebagai shuttle bus.
Untuk penggunaan pribadi, kendaraan dapat disesuaikan menurut selera dan preferensi individu, sehingga berkembang menjadi mobilitas yang unik. Selain melayani beragam penggunaan pribadi dan gaya hidup, KAYOIBAKO juga akan berkontribusi dalam menyediakan “Mobilitas untuk Semua” dengan, misalnya, memungkinkan desain yang menawarkan akses lebih mudah bagi pengguna kursi roda. ##