Britania – Rolls-Royce Motor Cars umumkan tampilan baru bagi Rolls Royce Phantom II. Generasi kedelapan Phantom II ini dapatkan pembaruan pada sektor desain dan peningkatan sistem infotainment.
Rolls Royce Phantom II jadi simbol kemewahan yang tidak lekang oleh waktu. Mobil ini menjadi ekspresi abadi dari selera yang baik, keindahan, dan kesempurnaan yang mewah.
“Phantom selalu dipandang sebagai ‘mobil terbaik di dunia’: kemampuan Bespoke kami berarti, bagi klien kami, ini juga bisa menjadi mobil terbaik untuk dunia mereka,” ucap Torsten Müller-Ötvös, Chief Executive Officer, Rolls-Royce Motor Cars.
Phantom generasi kedelapan diperkenalkan pada tahun 2017. Dalam menciptakan ekspresi baru, desainer dan insinyur Rolls-Royce telah dipandu oleh permintaan klien, yang telah meminta Rolls-Royce untuk tidak membuat perubahan besar pada mobil yang sudah menjadi ikon.
Guna menjawab menjawab permintaan klien ini, Desainer hanya memberikan beberapa sentuhan pembaruan pada sisi desain, hiasan, dan adaptasi yang paling ringan.
Pada sisi desain, bagian muka lebih ditingkatkan dengan garis horizontal baru yang dipoles antara lampu daytime running di atas Pantheon Grill. Perubahan geometris yang halus pada Pantheon Grille membuat maskot ‘RR’ Badge of Honor dan Spirit of Ecstasy lebih menonjol jika dilihat dari depan.
Bagian kisi-kisi sendiri sekarang diterangi, sebuah fitur yang memulai debutnya dan dipopulerkan di Ghost. Lampu depan dihias dengan lampu bintang bezel berpotongan laser yang rumit, menciptakan koneksi visual dengan Starlight Headliner di dalamnya, dan menambahkan kejutan dan kesenangan lebih lanjut pada kehadiran Phantom di malam hari.
Profil samping Phantom mempertahankan ciri khas Rolls-Royce depan pendek dan overhang belakang panjang, wheelbase panjang dan c-pilar lebar, yang terakhir memberikan privasi yang lebih besar untuk penumpang.
Siluetnya mempertahankan garis kunci yang elegan mulai dari Spirit of Ecstasy hingga ekor belakang yang meruncing. Garis ‘split-belt’ dimulai dari spatbor depan dan melengkung perlahan ke arah pintu belakang, menekankan proporsi dasbor-ke-gandar mobil yang panjang, sebelum jatuh perlahan ke arah lampu belakang yang seperti lentera.
‘Garis waft’ yang sangat undercut menciptakan bayangan yang kuat, secara visual menandakan ‘Magic Carpet Ride’ yang tiada bandingnya.
Profil samping lebih ditingkatkan dengan rangkaian roda baru, dibekali dengan roda dengan jari-jari membentuk segitiga. Phantom dibekali dengan roda cakram yang benar-benar elegan, mengingat romansa mobil Rolls-Royce tahun 1920-an. Roda cakram ini diproduksi dalam baja tahan karat yang dipoles dan pernis hitam, dengan sempurna merangkum rasa terbang di darat.
Interior mewah Phantom hampir tidak berubah: setir dibuat sedikit lebih tebal, memberikan titik kontak yang lebih terhubung dan langsung bagi pemilik-pengemudi.
Sekarang, Phantom menyertakan debut ‘Rolls-Royce Connected’. Hal ini memungkinkan pemilik untuk mengirim alamat langsung ke mobil dari Whispers, Aplikasi private-members Rolls-Royce, menyediakan navigasi tanpa batas ke acara, restoran, dealer, atau bahkan Rumah Rolls-Royce itu sendiri.
Rolls-Royce Connected’ juga menampilkan lokasi mobil, status keamanan, dan kondisi mobil pada saat ini di Whispers. Dengan satu sentuhan tombol, pemilik dapat menghubungi dealer pilihan untuk segala persyaratan servis atau informasi tentang mobil.
“Perubahan kecil yang kami buat untuk Phantom Seri II baru semuanya telah dipertimbangkan dengan cermat dan dieksekusi dengan cermat. Seperti yang dikatakan Sir Henry Royce sendiri: ‘Hal-hal kecil membuat kesempurnaan, tetapi kesempurnaan bukanlah hal kecil’,” pungkas Torsten Müller-Ötvös.