Minggu, Juli 27, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Penjualan Toyota Turun, di Dunia dan Indonesia

by Indra Prabowo
Juli 30, 2024
Penjualan Toyota
Share on FacebookShare on Twitter

TOYOTA — Sepanjang semester I 2024 performa penjualan kendaraan Toyota Motor Corporation (TMC) mengalami penurunan di dunia dibandingkan periode yang sama tahun 2023. Persaingan yang semakin sengit menjadi salah satu penyebabnya.

Penjualan Toyota Group (Toyota, Lexus, Daihatsu dan Hino) di dunia turun 4,7% dari 5.419.841 kendaraan menjadi 5.162.442 kendaraan.

Penjualan Toyota dan Lexus turun 0,9%, dari 4.937634 kendaraan pada H1 2023 menjadi 4.892.259 kendaraan pada H2 2024.

Baca Juga :

Isuzu pamer layanan purnajual menyeluruh di GIIAS 2025

ULTI X komponen high performance untuk motor

JKIND bawa solusi kaca film dan proteksi body mobil di GIIAS 2025

Penjualan Daihatsu turun drastis 49,3% menjadi 210.910 kendaraan dari 415.609 unit.

Penjualan Hino sepanjang semester I 2024 sebanyak 66.598 unit atau turun 14,2% dari 77.656 unit.

Sekarang, kita tengok penjualan Toyota di Indonesia, sepanjang semester I 2024.

Penjualan Toyota di Indonesia sepanjang H1 2024 sebanyak 142.109 unit, atau turun 10%. Pada periode yang sama tahun 2023 mereka menorehkan 157.886 unit.

Penurunan penjualan Toyota di Indonesia sepanjang semester I 2024 dipengaruhi oleh kondisi pasar otomotif secara umum. Pasar nasional turun menjadi 431.987 kendaraan dari 502.533 unit.

Sebagai informasi tambahan, dalam beberapa tahun belakangan Toyota terus menggenjot mobil-mobil elektrifikasinya hybrid dan BEV (battery electric vehicle).

Terakhir PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan formasi lengkap kendaraan elektrifikasi (xEV) sebagai implementasi Multi Pathway Strategy di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 lalu.

TAM meluncurkan all-new Prius HEV (Hybrid Electric Vehicle) serta menghadirkan all-new Prius PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) bersama concept car BEV (Battery Electric Vehicle) Toyota FT-3e, untuk memperlihatkan ekspansi teknologi Toyota dengan menghadirkan carbon neutral technology yang lengkap dan berkelanjutan. Kehadiran masing-masing teknologi ini juga dimaksudkan untuk memberikan solusi mobilitas yang lebih luas untuk para pelanggan.

Sejalan Indonesia Energy Roadmap menuju Net Zero Emission 2060, Toyota juga ikut memamerkan Kijang Innova Zenix HEV Flexy Fuel Concept dan Mirai Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV) berbahan bakar hidrogen murni, yang berpotensi memperluas dukungan terhadap upaya meningkatkan penggunaan energi terbarukan.

Sejak 2009, PT TAM telah meluncurkan lebih dari 27 model kendaraan elektrifikasi (xEV) Toyota dan Lexus, baik itu Hybrid EV, Plug-In Hybrid EV, dan Battery EV. Pada tahun 2023, pasar xEV Indonesia menembus angka 71.500 unit secara wholesales (penjualan dari pabrik ke dealer), di mana Hybrid EV menguasai 76%, sedangkan Battery EV menyumbang 24%.

Sekarang penjualan xEV Toyota sangat positif. Pada semester I 2024, Toyota masih memimpin perolehan penjualan kendaraan elektrifikasi sebanyak 15.017 unit secara wholesales dan menguasai 40% pangsa pasar elektrifikasi nasional, dengan model HEV sebagai kontributor terbesar. ##

Tags: DaihatsuGIIAS 2024HinoPenjualan ToyotaPRIUSPRIUS PHEVToyotaTOYOTA PRIUSTOYOTA PRIUS PHEV
Previous Post

Federal Oil Terus Dukung Pemberantasan Oli Palsu

Next Post

Oli Mobil Super All-in-One Protection Punya Keunggulan

Related Posts

Isuzu
Berita

Isuzu pamer layanan purnajual menyeluruh di GIIAS 2025

Juli 27, 2025
ULTI X
Berita

ULTI X komponen high performance untuk motor

Juli 27, 2025
LLUMAR JKIND
Berita

JKIND bawa solusi kaca film dan proteksi body mobil di GIIAS 2025

Juli 27, 2025
Vinfast
Berita

Vinfast terus agresif perluas jaringan dealer

Juli 27, 2025
Aspira Premio Sportivo 2
Berita

Aspira Premio Sportivo 2, terinspirasi dari ban motor balap

Juli 27, 2025
VR46 Riders Academy
Berita

Pertamina Enduro akan tempa 5 pembalap muda di VR46 Riders Academy

Juli 27, 2025

TERBARU

Isuzu
Berita

Isuzu pamer layanan purnajual menyeluruh di GIIAS 2025

Juli 27, 2025
ULTI X
Berita

ULTI X komponen high performance untuk motor

Juli 27, 2025
LLUMAR JKIND
Berita

JKIND bawa solusi kaca film dan proteksi body mobil di GIIAS 2025

Juli 27, 2025
Vinfast
Berita

Vinfast terus agresif perluas jaringan dealer

Juli 27, 2025
Aspira Premio Sportivo 2
Berita

Aspira Premio Sportivo 2, terinspirasi dari ban motor balap

Juli 27, 2025
VR46 Riders Academy
Berita

Pertamina Enduro akan tempa 5 pembalap muda di VR46 Riders Academy

Juli 27, 2025
ads ads ads
ADVERTISEMENT

Test Drive

Suzuki Fronx 2025
Berita

Review Suzuki Fronx Hybrid

Juli 1, 2025
vinfast vf e34
Review

Impresi Berkendara Vinfast VF e34

Juni 24, 2025
Jaecoo J8 AWD kendaraan SUV berperforma tangguh dan nyaman untuk segala medan
Review

Kenyamanan Jaecoo J8 AWD Diuji di Medan Off-road

Juni 20, 2025
Hyundai Kona Electric
Berita

Review Hyundai Kona Electric

Juni 11, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.