Kamis, Oktober 23, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Penjualan Kendaraan Penumpang Mitsubishi di 2017 Naik 48% Karena Xpander

by Indra Prabowo
Februari 16, 2018
Kendaraan Penumpang

Angka penjualan kendaraan penumpang merek Mitsubishi naik hingga 48% ditopang oleh kehadiran Xpander (Dji Endee)

Share on FacebookShare on Twitter

JAKARTA – Tahun 2017 menjadi tonggak sejarah kebangkitan pabrikan kendaraan Mitsubishi di Indonesia. Kehadiran Xpander di kelas Small MPV, diluar dugaan mampu mengangkat pamor kendaraan penumpang salah satu merek mobil asal Jepang ini.

Mitsubishi Xpander yang melakukan debut dunianya di GIIAS 2017 bulan Agustus lalu berhasil mengatrol penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi sampai 48%.

“2017 menjadi tahun paling berarti bagi kami. Banyak pencapaian yang berhasil kami capai. Mulai dari pemisahan bisnis distributor, peresmian pabrik, serta sukses Xpander yang melebihi ekspektasi kami,” ujar Kyoya Kondo, President Director Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di kawasan SCBD Jakarta, Kamis (15/2/2018).

Baca Juga :

Konsumsi BBM Chery C5 CSH terungkap

Chery Brand Night 2025, langkah perusahaan mendengarkan para pelanggan dunia

Maxus Indonesia mulai kirim MIFA 7 dan 9 rakitan lokal ke para pelanggan

Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia tahun lalu berhasil mencatat total penjualan kendaraan penumpang sebanyak 36.025 unit. Terdiri dari Pajero Sport (4×2) yang masih menjadi model terlaris dengan kontribusi 19.070 unit. Disusul Xpander dengan total penjualan mencapai 11.890 unit, Mirage 1.814, Pajero Sport (4×4) 1.773 unit, Outlander Sport 1.242 unit, dan Delica 235 unit.

Bila penjualan kendaraan penumpang ini diakumulasi dengan jumlah penjualan kendaraan niaga, maka total penjualan Mitsubishi Indonesia di 2017 mencapai 79.669 unit. Angka ini meningkat cukup tajam hingga 18,6 persen bila dibandingkan penjualan total di tahun sebelumnya.

Pencapaian positif Mitsubishi lainnya juga berasal dari sektor pengembangan jaringan. Gencar meresmikan dealer, saat ini MMKSI sudah punya 112 jaringan pelayanan resmi. Rencananya hingga fiskal tahun ini jumlah jaringan pelayanan 3S khusus kendaraan penumpang Mitsubishi akan mencapai 140 dealer.

“Kita sudah meluaskan jaringan sepanjang 2017 sebanyak 22 dealer hingga kini berjumlah 112 dealer. Fasilitas bengkel bodi dan cat juga diperluas dan sekarang sudah ada 10 workshop body repair & paint berstandard Mitsubishi. Kami harapkan ini bisa menambah benefit bagi konsumen pemilik Mitsubishi,” terang Imam Choeru Cahya, Head of Sales & Marketing Group MMKSI di tempat yang sama.

Berkat semua pencapaian ini, MMKSI pun sesumbar bisa menjadi pabrikan mobil terbesar di Indonesia. “Kami ingin Mitsubishi jadi Top of Mind Brand nomor satu. Fokus kami saat ini adalah membuat konsumen loyal kepada produk kami,” pungkas Kyoya Kondo. [Dji Endee]

Tags: Kendaraan PenumpangLow MPVMitsubishiMitsubishi IndonesiaMitsubishi Motors Krama Yudha Sales IndonesiaMitsubishi XpanderMMKSIMobil Baru MitsubishiSmall MPVXpander
Previous Post

Ban Pirelli Masuk Motoprix 2018 untuk Pembalap Motor Bebek

Next Post

Ada Xpander, Mitsubishi Yakin Tahun 2018 Jual 140.000 Unit

Related Posts

Chery C5 CSH
Berita

Konsumsi BBM Chery C5 CSH terungkap

Oktober 21, 2025
Chery Brand Night 2025
Berita

Chery Brand Night 2025, langkah perusahaan mendengarkan para pelanggan dunia

Oktober 20, 2025
MAXUS MIFA
Berita

Maxus Indonesia mulai kirim MIFA 7 dan 9 rakitan lokal ke para pelanggan

Oktober 20, 2025
Chery Tiggo 9
Berita

Tingkat keselamatan Chery Tiggo 9 sangat tinggi, inilah buktinya

Oktober 19, 2025
Chery T1TP
Berita

Chery T1TP akan bikin Fortuner dan Pajero Sport pusing

Oktober 18, 2025
Chery Tiggo 9 CSH
Berita

Chery sukses buktikan TIGGO 9 CSH bisa jangkau 1.403 kilometer tanpa isi bensin

Oktober 18, 2025

TERBARU

Chery C5 CSH
Berita

Konsumsi BBM Chery C5 CSH terungkap

Oktober 21, 2025
Chery Brand Night 2025
Berita

Chery Brand Night 2025, langkah perusahaan mendengarkan para pelanggan dunia

Oktober 20, 2025
MAXUS MIFA
Berita

Maxus Indonesia mulai kirim MIFA 7 dan 9 rakitan lokal ke para pelanggan

Oktober 20, 2025
Chery Tiggo 9
Berita

Tingkat keselamatan Chery Tiggo 9 sangat tinggi, inilah buktinya

Oktober 19, 2025
Chery T1TP
Berita

Chery T1TP akan bikin Fortuner dan Pajero Sport pusing

Oktober 18, 2025
Chery Tiggo 9 CSH
Berita

Chery sukses buktikan TIGGO 9 CSH bisa jangkau 1.403 kilometer tanpa isi bensin

Oktober 18, 2025
ads ads ads
ADVERTISEMENT

Test Drive

Citroen C3 Aircross
Berita

Citroen C3 Aircross SUV jadi pilihan menarik di kelas Rp300 jutaan

Oktober 13, 2025
Chery Tiggo 9 CSH AWD
Berita

Chery Tiggo 9 CSH AWD mobil all-in-one untuk keluarga

Oktober 12, 2025
XPENG G6 Pro
Berita

Nikmatnya mengendarai XPENG G6 Pro Jakarta-Bandung

Oktober 2, 2025
aion ut
Berita

Review Aion UT, mobil listrik pertama keluarga

September 23, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.