Senin, Juni 2, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Penjualan Daihatsu Masih yang Terlaris Kedua Sejak 16 Tahun

by Budi Hartono
Januari 19, 2025
Penjualan Daihatsu di Indonesia tempati posisi kedua terlaris
Share on FacebookShare on Twitter

JAKARTA – Selama 16 tahun kebelakang atau sejak tahun 2019, penjualan Daihatsu di Indonesia senantiasa konsisten berada di peringkat kedua sebagai pabrikan otomotif kendaraan roda empat terlaris.

Sebagai pemegang peringkat pertama mobil terlairs di Tanah Air, masih dipegang oleh PT Toyota-Astra Motor (TAM) sebagai market leader perniagaan kendaraan roda empat di Indonesia.

Menanggapi penjualan Daihatsu yang berhasil berada di peringkat tersebut, Sri Agung Handayani, selaku Marketing Director and Corporate Communication PT Astra Daihatsu Motor (ADM), mengungkapkan bersyukur masih bisa bertahan dengan peringkat tersebut di tengah sengitnya perang pasar otomotif.

Baca Juga :

Dirakit di Indonesia, harga BAIC BJ40 Plus turun

Wuling luncurkan sedan canggih di bawah Rp200 juta

XPENG G6 dan X9 bisa dipesan, ada penawaran eksklusif

“Kami bersyukur, menutup tahun 2024 mampu mempertahankan posisi nomor kedua selama 16 tahun berturut-turut,” jelas Sri Agung, di Jakarta (16/01/2024).

Bicara angka yang ditorehkan, penjualan Daihatsu pada 2024 berhasil mencapai retail sales sebanyak 168 ribu unit dan menguasai market share sebesar 18,9 persen. Sementara model yang memiliki peran penting pada keberhasilan tersebut disumbang oleh Low MPV Sigra yang berhasil terjual sebanyak 54.366 unit atau menyumbangkan market share sebesar 32 persen.

Kemudian untuk model komersil ringan Gran Max Pick Up berhasil terjual sebanyak 41.703 unit kemudian diikuti oleh Terios yang sukses membukukan angka 19.873 unit.

Sementara itu, penjualan Daihatsu Gran Max Mini Bus yang berhasil ditorehkan oleh jenama asal Jepang ini berhasil menguasai market share sebesar 91 persen dengan jumlah 15.040 unit.

Berikut pabrikan otomotif roda empat terlaris sepanjang 2024:

1. Toyota: 288.982 (33,4 persen)
2. Daihatsu: 163.032 (18,8 persen)
3. Honda: 94.742 (8,3 persen)
4. Mitsubishi Motors: 72.217 (7,7 persen)
5. Suzuki: 66.809 (3,2 persen)
6. Mitsubishi Fuso: 27.721 (3 persen)
7. Isuzu: 26.379 (2,8 persen)
8. Hino: 24.158 (2,6 persen)
9. Hyundai: 22.361 (2,5 persen)
10. Wuling: 21.923 (1,8 persen)
11. BYD: 15.429 (1,1 persen)
12. Chery: 9.191 (0,5 persen)
13. BMW: 4.674 (0,5 persen)
14. Mazda: 4.377 (0,5 persen)
15. Morris Garage: 3.974 (0,3persen)
16. Lexus: 2.584 (0,3 persen)
17. Mercedes-Benz (PC): 2.205 (0,2 persen)
18. UD Trucks: 1.960 (0,2 persen)
19. Mercedes Benz (CV): 1.551 (0,2 persen)
20. Nissan: 1.377 (0,2 persen)

Tags: Daihatsu Gran Max Mini BusDaihatsu SigraPenjualan DaihatsuPT Astra Daihatsu Motor
Previous Post

Denso Wiper Blade dan Filter Mobil Punya Kualitas

Next Post

Chery Bersiap Luncurkan Tiggo Cross

Related Posts

Peluncuran mobil BAIC BJ40 Plus rakitan lokal Indonesia
Berita

Dirakit di Indonesia, harga BAIC BJ40 Plus turun

Juni 2, 2025
Wuling Xing Guang 2025
Berita

Wuling luncurkan sedan canggih di bawah Rp200 juta

Juni 2, 2025
XPENG G6
Berita

XPENG G6 dan X9 bisa dipesan, ada penawaran eksklusif

Juni 1, 2025
Aplikasi WANDA
Berita

Aplikasi WANDA dilengkapi fitur pengingat servis rutin

Mei 31, 2025
Mission Impossible
Berita

Ketangguhan Jeep Wrangler dipamerkan di film Mission Impossible

Mei 31, 2025
MG Motor Indonesia
Berita

MG pamer deretan mobil elektrifikasi di IIMS Surabaya 2025

Mei 31, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.