Kamis, Oktober 30, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Fusikan 3 Entitas Bisnis Mobil Bekas, Grup Astra Luncurkan OLXmobbi

by Indra Prabowo
Maret 19, 2024
OLXmobbi
Share on FacebookShare on Twitter

JAKARTA — PT Astra Digital Mobil (ADMO) meluncurkan OLXmobbi, yang merupakan fusi dari mobbi, OLX Autos dan mobil88.

OLXmobbi akan fokus pada bisnis layann online dan offline jual beli mobil bekas yang berbasis teknologi. Dia menjadi one-stop solution yang memberikan layanan transaksi jual beli mobil bekas dengan aman, nyaman, mudah, dan cepat.

Penggabungan ini merupakan langkah berikutnya dari ADMO dan PT Astra Digital Internasional setelah pada Agustus 2023, mereka telah merampungkan proses akuisisi PT Tokobagus Indonesia (OLX Indonesia). Dengan akuisisi tersebut maka 100% saham OLX Indonesia (OLX Autos) dimiliki oleh PT Astra Digital Mobil (99,98%) dan PT Astra Digital Internasional (0,02%). Sebelum mengakuisisi OLX Indonesia, ADMO menjalankan bisnis platform digital jual beli mobil bekas dengan merek mobbi.

Baca Juga :

AION UT mulai diserahkan oleh GAC Indonesia ke para pelanggan

BYD RACCO menyengat para pabrikan Jepang

Mitsubishi Elevance PHEV, spekulasi masa depan Pajero Sport

Presiden Direktur PT Astra Digital Mobil, Naga Sujady, berharap penggabungan ketiga pemain besar di pasar mobil bekas Indonesia ini dapat menjadi momentum untuk memperkuat dan memperluas ekosistem mobil bekas dan semakin mendorong perekonomian dalam negeri.

”Sepanjang perjalanan selama 35 tahun dalam melayani kebutuhan konsumen akan mobil bekas di Indonesia, mobil88 sudah mendapatkan kepercayaan besar dari masyarakat. Hal tersebut diharapkan dapat semakin memperkuat geliat industri mobil bekas tanah air khususnya kinerja jual beli mobil bekas OLXmobbi ke depannya,” ujar Naga.

mobil88 pertama kali melayani masyarakat Indonesia pada 11 November 1988 di bawah PT Arya Kharisma. Perjalanannya berlanjut pada tahun 1999, mobil88 menjadi bagian dari Used Car Sales Operation di Auto2000, hingga akhirnya pada tahun 2000 mulai menjadi bagian PT Astra International Tbk – Toyota Sales Operation (Auto2000). Kemudian, pada tahun 2006 mobil88 mulai menjadi bagian dari lini bisnis penjualan mobil bekas PT Serasi Autoraya. Hingga akhirnya mulai membentuk perusahaan sendiri atas nama PT Serasi Mitra Mobil pada tahun 2010.

Direktur PT Astra Digital Mobil, CK Yap, menambahkan, sama halnya dengan mobil88, platform digital jual beli mobil bekas mobbi juga sudah mendapat kepercayaan di hati masyarakat, meski belum lama hadir di Indonesia, yakni pada November 2022. Melalui mobbi, konsumen dimudahkan untuk mendapatkan berbagai kendaraan mobil bekas berkualitas yang terintegrasi dengan berbagai perusahaan yang dimiliki oleh Astra.

“mobbi menawarkan para konsumen kemudahan memiliki mobil bekas, mulai dari jual, beli hingga tukar tambah melalui sistem yang terintegrasi. Inovasi digital yang dimiliki mobbi membantu konsumen untuk bertransaksi secara cepat dan mudah dengan tetap mengandalkan kualitas karena semua kendaraan yang dijual mobbi telah melewati proses inspeksi yang ketat oleh tim ahli,” kata Yap.

Sementara itu, Direktur PT Tokobagus Indonesia Agung Iskandar berharap bergabungnya tiga brand besar ini dapat saling melengkapi satu sama lain sehingga dapat menciptakan kekuatan bisnis serta memberikan layanan berkualitas bagi masyarakat dalam mencari mobil yang diinginkan. ##

Tags: Jual-Beli Mobil BekasMobil88OLXOLX AUTOSOLXmobbi
Previous Post

Honda & Nissan Berupaya Tekan Angka Kecelakaan Lalulintas

Next Post

ExxonMobill Lubricants Indonesia Sukses Bangun Digital Public Relation

Related Posts

AION UT
Berita

AION UT mulai diserahkan oleh GAC Indonesia ke para pelanggan

Oktober 30, 2025
BYD RACCO
Berita

BYD RACCO menyengat para pabrikan Jepang

Oktober 30, 2025
MITSUBISHI ELEVANCE
Berita

Mitsubishi Elevance PHEV, spekulasi masa depan Pajero Sport

Oktober 29, 2025
Daihatsu K-Vision
Berita

Daihatsu hadirkan mobil hybrid dan listrik di JMS 2025

Oktober 29, 2025
Toyota Century
Berita

Toyota pamerkan solusi mobilitas dengan pendekatan Multi Pathway di JMS 2025

Oktober 29, 2025
Nissan Elgrand 2027
Berita

Nissan Elgrand 2027 pastikan para penumpang nyaman dan tidak ‘mabuk’

Oktober 29, 2025

TERBARU

AION UT
Berita

AION UT mulai diserahkan oleh GAC Indonesia ke para pelanggan

Oktober 30, 2025
BYD RACCO
Berita

BYD RACCO menyengat para pabrikan Jepang

Oktober 30, 2025
MITSUBISHI ELEVANCE
Berita

Mitsubishi Elevance PHEV, spekulasi masa depan Pajero Sport

Oktober 29, 2025
Daihatsu K-Vision
Berita

Daihatsu hadirkan mobil hybrid dan listrik di JMS 2025

Oktober 29, 2025
Toyota Century
Berita

Toyota pamerkan solusi mobilitas dengan pendekatan Multi Pathway di JMS 2025

Oktober 29, 2025
Nissan Elgrand 2027
Berita

Nissan Elgrand 2027 pastikan para penumpang nyaman dan tidak ‘mabuk’

Oktober 29, 2025
ads ads ads
ADVERTISEMENT

Test Drive

Jaecoo J5 EV
Mobil Baru

Review JAECOO J5 EV di lintasan aspal dan offroad ringan

Oktober 29, 2025
Jaecoo J5 EV
Mobil Baru

Jaecoo J5 EV ungkap interior jelang peluncuran

Oktober 23, 2025
Citroen C3 Aircross
Berita

Citroen C3 Aircross SUV jadi pilihan menarik di kelas Rp300 jutaan

Oktober 13, 2025
Chery Tiggo 9 CSH AWD
Berita

Chery Tiggo 9 CSH AWD mobil all-in-one untuk keluarga

Oktober 12, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.