Kamis, Juni 19, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Ogah Hadirkan All New Sirion 1.5L, Ini Alasan Daihatsu

by Indra Prabowo
Maret 16, 2021
Share on FacebookShare on Twitter

JAKARTA – Daihatsu Sirion masuk Indonesia dibawa dalam bentuk utuh (CBU) dari Malaysia. Di sana All New Sirion dikenal dengan sebutan Myvi produksi Perodua.

City car bertenaga mesin 1300 cc ini cukup favorit di Malaysia, penjualannya mencapai 12.000 unit per bulannya.

Jadi tak perlu heran kalau di Malaysia, Sirion (Myvi) hadir dalam berbagai varian, termasuk yang bermesin 1500 cc.

Baca Juga :

BMW Astra Pamer X3 dan 218 Gran Coupe Baru

Menginap di Hotel Waringin berkesempatan miliki Chery Tiggo Cross Premium

Dynamic Steering System Trucks kini bisa deteksi ban kempes

Di Indonesia, pangsa pasar Daihatsu Sirion hanya mencapai 200 unit per bulan, ini juga yang jadi alasan utama mengapa PT Astra Daihatsu Motor (ADM) masih enggan memroduksi Sirion secara lokal.

“Pasar city car di Indonesia tidak berkembang terlalu baik dan pemainnya sangat banyak. Tercatat ada 11 model di segmen ini dan pasarnya cuma mencapai 3.000 unit,” jelas Amelia Tjandra, Marketing Director ADM, Selasa (13/2/2018) di Jakarta.

Dari 3.000 unit itu, Sirion hanya berkontribusi 200 unit dengan ranking market share di urutan 3 atau 4.

Tahun lalu market city car sedikit meningkat karena kehadiran model baru seperti Suzuki Ignis dan Baleno hatchback. “Kalau enggak ada itu, pasar city car dipastikan meredup,” lanjutnya.

Dengan kondisi begini, Daihatsu memilih bermain aman dengan tidak memberikan banyak pilihan kepada konsumen untuk All new Sirion. Hanya tersedia varian 1.3L dengan tawaran transmisi manual dan otomatis.

“Terlalu banyak pilihan sementara pasarnya tidak banyak, tentu tidak akan efisien. Jadi kami putuskan hanya memasarkan yang 1300 cc,” terang Amelia.

Disinggung soal peluang produksi Sirion di pabrik ADM, Amelia mengaku hal ini terbuka kemungkinan.

“Kalau produk ini berkembang seperti di Malaysia dengan penjualan 12 ribu, tentu saja bisa dipertimbangkan produksi Sirion di Indonesia sekaligus menawarkan varian yang lengkap.”

ADM mengaku saat ini hanya fokus mempertahkan angka penjualan sekaligus tetap menjadi pabrikan dengan penjualan terbesar kedua di Indonesia.

“Target kami hanya ingin mempertahankan penjualan Sirion di angka 200 unit per bulan. Sementara target Daihatsu secara keseluruhan, kami ingin mempertahankan market share 17 persen. Jadi kalau GAIKINDO menargetkan 1,1 juta unit di tahun 2018, maka tinggal di kali saja,” pungkas Amelia. [Dji Endee]

Tags: ADMAll New Daihatsu SirionAmelia TjandraDaihatsuPT Astra Daihatsu Motor
Previous Post

Borobudur Oto Mobil Tegal Jadi Diler Kendaraan Penumpang Mitsubishi ke-110

Next Post

New Mercedes-Benz C-Class Siap Beraksi di Geneva Motor Show

Related Posts

bmw x3
Berita

BMW Astra Pamer X3 dan 218 Gran Coupe Baru

Juni 19, 2025
Chery Tiggo Cross Premium
Berita

Menginap di Hotel Waringin berkesempatan miliki Chery Tiggo Cross Premium

Juni 19, 2025
Volvo Dynamic Steering
Berita

Dynamic Steering System Trucks kini bisa deteksi ban kempes

Juni 19, 2025
Sepeda Listrik United Salvador CR
Berita

United Salvador CR Debut Perdana di Jakarta Fair 2025

Juni 19, 2025
NISSAN LEAF 2026
Berita

Nissan LEAF 2026 segera meluncur

Juni 19, 2025
Vinfast VF 6
Berita

Beli Vinfast VF 6 dapat cashback Rp20 juta

Juni 19, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.