Jakarta — Para pemilik NETA X tak perlu khawatir tentang layanan purnajualnya. PT NETA Auto Indonesia menyodorkan berbagai kemudahan.
Kemudahan pertama yang diberikan adalah bebas biaya perawatan sampai dengan 5 tahun atau 50.000 Km. Adapun servis pertama dilakukan pada bulan ke-6 atau saat odometer mencapai 5.000 Km. Kemudian servis kedua dilakukan pada bulan ke-12 atau odometer mencapai 10.000 Km, selanjutnya setiap kelipatan 1 tahun atau 10.000 Km.
“Tidak ada biaya yang dikenakan kepada pemilik, karena lingkup free service yang diberikan mencakup jasa dan material perawatan berkala sesuai periode yang tercantum pada buku servis. Semua kemudahan yang kami rangkum dalam layanan aftersales, merupakan upaya kami dalam menghadirkan ‘Xperience Tech with EV’ bagi seluruh konsumen NETA X,” ujar Raditio Hutomo – After Sales Director NETA Auto Indonesia.
NETA juga memberikan garansi komponen yang meliputi keseluruhan fungsi kendaraan seperti suspension, head unit dan ev core components. Lalu mereka turut menghadirkan garansi untuk NETA Wallbox selama 2 tahun. Dipadukan dengan jaringan dealer yang terus ditingkatkan jumlahnya agar memudahkan konsumen dalam memperoleh suku cadang sekaligus memperluas jaringan servis. Semua keuntungan serta manfaat tambahan yang didapatkan oleh konsumen ini berlaku syarat & ketentuan.
“Komponen yang mendapatkan garansi meliputi garansi umum kendaraan kami berikan 5 Tahun/150.000 Kilometer, Untuk garansi khusus EV core components seperti HV battery, Drive Motor dan MCU kami berikan 8 tahun/180,000 Km. Kami juga berencana untuk menambah titik lokasi servis yang sedang dipersiapkan, seperti di Pos Pengumben, Pluit, Medan, Sukabumi, Pekanbaru, Bekasi, Makassar, Manado, Cibinong, Yogyakarta, Bandung, Lombok dan lainnya,” tambah Raditio.
Jika NETA X bermasalah saat berkendara, NETA telah mempersiapkan Hotline 24-H bebas biaya yang dapat dijangkau oleh konsumen di nomor 0800-1-565656. Dalam layanan tersebut konsumen bisa mendapatkan berbagai macam bantuan, meliputi towing service ke dealer resmi NETA, bengkel ban terdekat, SPKLU jika terjadi kehabisan daya dan ke bengkel body repair apabila terjadi kecelakaan.
Selain menangani layanan khusus untuk emergency, call center ini dapat dilakukan untuk media pengaduan masalah ataupun booking service. ##