JAKARTA – Produsen pelumas terkemuka, Mobil, memulai kampanye terbaru mereka untuk generasi milenial Tanah Air. Dengan menyuguhkan aktivitas yang berbeda, Mobil Lubricants menggelar program Mobil Garage Beats dengan menggandeng musisi kenamaan Indonesia.
Dalam keterangan tertulisnya, langkah ini diambil untuk bisa mendekati anak-anak muda yang memiliki kreativitas dalam mengkolaborasikan sesuatu. Bagi Patrick Wiratmadja, Presiden Direktur PT Federal Karyatama, anak perusahaan yang ExxonMobil selaku produsen pelumas Mobil, gelaran ini juga ditujukan agar generasi milenial dapat lebih mengeluarkan bakat kreatif mereka lewat suguhan musik.
“Kami meluncurkan Mobil Garage Beats guna menginspirasi banyak orang untuk menjalani hidup mereka sepenuhnya dan melakukan apa yang paling penting bagi mereka, serta terus menciptakan berbagai kenangan istimewa, sementara Mobil Lubricants melindungi apa yang mereka cintai,” tutur Patrick di Jakarta (31/10).
Dalam aktivitas tersebut, beberapa musisi yang terlibat ambil bagian antara lain adalah Andra and The Backbone, Rizky Febian, serta beberapa musisi muda berbakat yang tengah naik daun seperti Kevin Widaya, Reza Alwin, KAMILA, Vadi Akbar dan RR Widya.
“Mobil Garage Beats memberikan wadah bagi para musisi untuk memadukan lagu lokal dan internasional yang populer dengan berbagai suara yang dihasilkan dari peralatan yang ada di garasi dan kendaraan sehingga menghasilkan suatu karya yang menakjubkan. Saya harap mereka yang mendengar dapat terinspirasi seperti kami untuk selalu melindungi apa yang menjadi minat mereka dengan sepenuh hati,” tambah Andi Rianto, musisi dan komposer yang terlibat dalam project ini.
Menanggapi mengapa mengambil musik sebagai langkah aktivitas Mobil Lubricants, mereka melihat bahwa fenomena lagu atau musik di Indonesia merupakan sebuah komoditi yang begitu besar. Berdasarkan pencarian yang ada di dunia maya, ‘Lagu’ menjadi pencarian paling hits di Indonesia.