Jakarta – Tidak hanya pada kendaraan yang dihadirkan, layanan purnajual Isuzu dinyatakan juga telah siap dalam menyongsong era Euro4.
PT Isuzu Astra Motor menyambut era Euro4 dari berbagai lini. Selain dengan hadirkan produk berkualitas berstandar Euro4, layanan purnajual Isuzu juga dinyatakan telah siap mendapatkan standarisasi yang sama.
“Kami sudah memiliki partshop, bengkel serta melakukan upgrade kemampuan mekanik sehingga ketika sudah mulai masuk ke Euro 4, semuanya kita sudah siap,” tutur Heri Wasesa di Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2022, Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.
Sebagaimana telah diketahui, produk Isuzu sudah menggunakan mesin common rail, di mana mesin tersebut basisnya dominan dioperasikan secara elektrikal. Daya tahan dan kemampuannya juga sudah teruji lebih dari 10 tahun, sehingga terbukti keandalannya.
Diungkapkan oleh Prasetyo, After Sales Business, Inventory and Logistic Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia, bahwasanya konsumen tidak perlu khawatir soal perawatan mesin Euro4. Pasalnya, untuk masalah perawatan dan perbaikan armada Isuzu sejatinya masih sama antara unit Euro2 dengan Euro4, karena 90 persen penggunaan sparepart tetap sama.
“Tentunya manpower tersertifikasi dan Isuzu Indonesia, khususnya mekanik Astra Isuzu selalu menjadi juara di nasional serta juara dunia kontes mekanik Isuzu dunia. Sehingga, mekanik mampu menangani masalah secara efektif,” papar Prasetyo.
Isuzu Astra sendiri telah mengakomodir seluruh kebutuhan konsumen saat penerapan standar emisi Euro4 sudah diterapkan. Sebagai contohnya, ketersediaan suku cadang untuk segala jenis sudah terjamin.
“Jangan ragu karena kita Isuzu sudah lebih dari 10 tahun berpengalaman di common rail Isuzu, sehingga kita berani menjamin ketersediaan suku cadang dan lain sebagainya,” tutur Budhi.
Sementara itu, penggunaan mesin common rail sendiri menurut Direktur PT Serasi Logistic Indonesia, Adil Juna Ginting, perusahaan sudah lama menggunakan dan merasakan keunggulan dari teknologi mesin tersebut dan hasilnya merasa puas. Sebab, selain pelayanan Isuzu yang terbaik, konsumsi BBM truk juga menjadi lebih irit. Saat ini PT Serasi Logistic Indonesia memiliki lebih dari 1.000 unit kepemilikan kendaraan Isuzu.
“Kita sudah bandingkan, dengan menggunaakan mesin common rail Isuzu, hasilnya untuk konsumsi BBM menjadi lebih irit. Belum lagi, pelayanan after sales Isuzu juga terbaik, dan pengalaman Isuzu lebih dari 10 tahun ini membuat kami menjadi lebih percaya,” pungkas Adil.