Rabu, Juni 4, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Bridgestone Sampaikan Laporan Tahunan 2020-2021

by Budi Hartono
Juli 21, 2021
bridgestone
Share on FacebookShare on Twitter

JAKARTA – Produsen ban asal Jepang, Bridgestone, mengumumkan Laporan Berkelanjutan tahun 2020-2021. Dalam laporan tahunan Bridgestone, mereka mengumumkan bahwa ini adalah tonggak penting dalam pencapaian perjalanan group sebagai solusi yang berkelanjutan.

Sebagai salah satu komitmen perusahaan dalam memberikan solusi untuk lingkungan, Bridgestone, juga ikut melebarkan sayap mereka ke luar bisnis dengan menghadirkan beberapa layanan terkait nilai bagi masyarakat.

“Grup juga akan melakukan berbagai kegiatan yang berkontribusi bagi masyarakat di luar domain bisnis kami, untuk menumbuhkan kepercayaan dari masyarakat dan berbagai pemangku kepentingan untuk menciptakan nilai bersama lebih lanjut,” jelas Global CEO dan Representative Executive Officer, Shu Ishibashi, dalam keterangan resminya.

Baca Juga :

Tertarik beli Palisade Hybrid? Pesan saja di Hyundai Gowa

Omoda C9 PHEV superirit BBM

Wuling luncurkan sedan canggih di bawah Rp200 juta

Melalui laporan tahunan Bridgestone yang dirilis, mereka mengumumkan ada lima poin yang disampaikan, antara lain:

1. Kontribusi pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

Dipandu oleh misi “Serving Society with Superior Quality,” dan komitmen global CSR “Our Way to Serve”, Bridgestone mengintegrasikan keberlanjutan ke dalam budaya, strategi bisnis, dan operasinya.

2. Realisasi dari Strategi Bisnis Menengah Jangka Panjang

Laporan ini mencakup target kuantitatif dan inisiatif terperinci dari Strategi Bisnis Menengah Jangka Panjang dan Rencana Bisnis Jangka Menengah (2021-2023), memberikan peta jalan bagi Bridgestone yang kokoh dan berkelanjutan.

Selanjutnya, melalui Kerangka Kerja Bisnis Keberlanjutan, Grup bertujuan untuk membangun model bisnis di mana nilai bisnis, seperti pendapatan dan keuntungan, dihasilkan secara berkelanjutan. Ini termasuk upaya menuju ekonomi yang berputar dan mencapai netralitas karbon di semua bisnis Grup mulai dari memproduksi dan menjual, hingga memberikan nilai pada penggunaan dan pembaharuan ban.

3. Pembaruan Milestone 2030

• Penetapan Tujuan Konkrit untuk Mencapai Netralitas Karbon Bridgestone telah mengumumkan tujuannya untuk mencapai netralitas karbon dalam visi lingkungan jangka panjangnya pada tahun 2050 dan seterusnya, bersamaan dengan target untuk mengurangi emisi CO2 absolut sebesar 50% di tahun 2030 dibandingkan dengan level emisi pada tahun 2011.

• Pengungkapan Emisi CO2 dan Tingkat Penggunaan Energi Terbarukan Keberhasilan Grup dalam mengurangi total emisi CO2 sebesar 31% di tahun 2020 dibandingkan dengan tahun 2011 dan penggunaan energi terbarukan untuk sekitar 11% dari konsumsi energi globalnya.

• Pengumuman Target Global Pemanfaatan Energi Terbarukan Bridgestone telah menetapkan sasaran untuk mendapatkan lebih dari 50% dayanya dari energi terbarukan (listrik) pada tahun 2023 dan menyatakan komitmennya terhadap peningkatan penggunaan energi terbarukan di masa mendatang.

4. Membangun Kepercayaan untuk Menyebarkan Pembentukan Nilai Bersama

Guna menjalankan Kerangka Bisnis Keberlanjutan, pembentukan nilai bersama dengan pelanggan dan mitra sangat penting. Laporan ini memperkenalkan berbagai kegiatan kontribusi sosial Grup untuk menumbuhkan kepercayaan dan menunjukkan komitmennya untuk menjadi mitra dalam berkreasi.

5. Dasar-dasar Manajemen Bridgestone

Enam Dasar-Dasar Manajemen Grup merupakan wujud komitmennya untuk menciptakan nilai bagi masyarakat dan pelanggan. Dalam laporan tersebut, perwakilan dari Dewan Direksi Grup, Nominating Committee, Komite Audit dan Komite Kompensasi berbagi perspektif mereka dalam sebuah dialog, dan memperkenalkan tata kelola Grup.

“Adalah peran dan tanggung jawab Grup untuk memenuhi tanggung jawab kami untuk masa depan, seperti berkontribusi pada pencapaian SDGs dengan misi “Serving Society with Super Quality”. Kami ingin mengundang semua pemangku kepentingan untuk bergabung dalam perjalanan keberlanjutan kami dan percaya bahwa laporan ini merupakan langkah penting karena menghadirkan transparansi dan akuntabilitas,” tandas Shu Ishibashi. ##

Tags: BAN BRIDGESTONEBridgestone
Previous Post

Toyota Mulai Produksi Yaris Cross

Next Post

Mini Film #LangkahPertama Sambut HUT Pertama OLX Autos

Related Posts

Hyundai Palisade Hybrid
Berita

Tertarik beli Palisade Hybrid? Pesan saja di Hyundai Gowa

Juni 4, 2025
Omoda C9 PHEV
Berita

Omoda C9 PHEV superirit BBM

Juni 3, 2025
Wuling Xing Guang 2025
Berita

Wuling luncurkan sedan canggih di bawah Rp200 juta

Juni 2, 2025
Mission Impossible
Berita

Ketangguhan Jeep Wrangler dipamerkan di film Mission Impossible

Mei 31, 2025
MG Motor Indonesia
Berita

MG pamer deretan mobil elektrifikasi di IIMS Surabaya 2025

Mei 31, 2025
Suzuki Fronx
Berita

Suzuki Fronx terdepan di kelasnya dalam urusan fitur keselamatan

Mei 30, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.