Kamis, Oktober 30, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Konversi Bus Diesel Jadi Bus Listrik Lebih Murah dari Beli Baru

by Indra Prabowo
September 4, 2022
konversi mesin diesel
Share on FacebookShare on Twitter

Baca Juga :

AION UT mulai diserahkan oleh GAC Indonesia ke para pelanggan

BYD RACCO menyengat para pabrikan Jepang

Mitsubishi Elevance PHEV, spekulasi masa depan Pajero Sport

Scarborough — Para pengusaha atau perusahaan bus, kini, dapat konversi bus diesel mereka menjadi bus listrik. Serahkan saja pada Kleanbus.

Awal September 2022, Kleanbus merilis beberapa foto perdana dari teknologi platform modular canggihnya, yang dapat mengubah bus apa pun, baik tingkat maupun non-bersusun, dari menggunakan ICE (internal combustion engine) menjadi sepenuhnya elektrik dengan cepat dan hemat biaya.

Menurut Kleanbus elektrifikasi adalah cara yang paling layak bagi operator-operator bus untuk go green, tetapi bus listrik baru mahal dan bisa memakan waktu berbulan-bulan untuk bergabung dengan armada dari penempatan pesanan hingga pengiriman.

Konversi mesin diesel ke tenaga listrik dinamakan “repower” – melepas mesin diesel atau powertrain hybrid dari bus yang ada, menggantinya dengan powertrain listrik sepenuhnya – adalah metode tercepat dan paling hemat biaya untuk mentransisikan armada bus Inggris ke nol emisi, dan solusi canggih Kleanbus dapat mempercepat pergantian itu berkat teknologi unik perusahaan.

“Dengan 97% bus Inggris yang ditenagai oleh mesin diesel yang mengeluarkan karbon dalam jumlah besar, oksida nitrogen, dan partikel – dan 35.000 di antaranya di jalan – negara ini menghadapi tantangan besar untuk secara cepat menghilangkan karbon di sektor transportasi vital ini dan sedang berjuang untuk bergerak cukup cepat,” ujar Joe Tighe, Co-Founder dan CEO Kleanbus.

Dia menambahkan bahwa mengganti kendaraan-kendaraan ICE dengan bus listrik baru sangat mahal bagi perusahaan swasta dan subsidi pemerintah akan memakan waktu bertahun-tahun mengingat tingkat pergantian armada. Kleanbus menawarkan cara cepat dan efisien menuju nol-emisi, menjadikan bus lebih bersih, lebih tenang, lebih nyaman, dan aset yang lebih berharga bagi para operator.

Komponen-komponen yang digunakan bergaransi dan telah teruji. Mereka didatangkan dari dari pemasok-pemasok terkemuka. Teknologi yang dimiliki oleh perusahaan gesit dan mudah beradaptasi sehingga dapat memanfaatkan komponen-komponen baru, memungkinkannya untuk memanfaatkan berbagai macam baterai dan motor, menciptakan e-powertrain yang dibuat khusus disesuaikan dengan kebutuhan operator bus.

E-motor yang digunakan oleh Kleanbus juga tidak memiliki magnet permanen, jadi tidak menggunakan bahan-bahan langka dari bumi sama sekali.

Dari fasilitas canggih seluas 9.000 kaki persegi yang berbasis di timur Inggris, program repower Kleanbus terdiri dari evaluasi penuh kendaraan, pelepasan mesin diesel dan semua komponen terkait ICE, pemindaian dan pembuatan prototipe kendaraan. interior, desain platform yang dipesan lebih dahulu, pemasangan e-drive baru, pembuatan, proses pengujian penuh, dan sertifikasi akhir.

Setelah e-drivetrain dirancang dan diuji, dibutuhkan waktu kurang dari dua minggu untuk repower setiap unit bus, membuat kendaraan kembali beroperasi dalam waktu sesingkat mungkin.

Penggunaan bus listrik dapat memangkas 1/3 biaya operasional bus diesel di Inggris. ##

konversi mesin diesel
konversi-bus-diesel-2
konversi-bus-diesel-3

Tags: BusBus DieselBus ListrikKleanbus
Previous Post

Toyota Ajak Pengunjung Otobursa Rasakan Sensasi Toyota Safety Sense

Next Post

Volkswagen Golf R 20th Anniversary Edition, Menarik!

Related Posts

AION UT
Berita

AION UT mulai diserahkan oleh GAC Indonesia ke para pelanggan

Oktober 30, 2025
BYD RACCO
Berita

BYD RACCO menyengat para pabrikan Jepang

Oktober 30, 2025
MITSUBISHI ELEVANCE
Berita

Mitsubishi Elevance PHEV, spekulasi masa depan Pajero Sport

Oktober 29, 2025
Daihatsu K-Vision
Berita

Daihatsu hadirkan mobil hybrid dan listrik di JMS 2025

Oktober 29, 2025
Toyota Century
Berita

Toyota pamerkan solusi mobilitas dengan pendekatan Multi Pathway di JMS 2025

Oktober 29, 2025
Nissan Elgrand 2027
Berita

Nissan Elgrand 2027 pastikan para penumpang nyaman dan tidak ‘mabuk’

Oktober 29, 2025

TERBARU

AION UT
Berita

AION UT mulai diserahkan oleh GAC Indonesia ke para pelanggan

Oktober 30, 2025
BYD RACCO
Berita

BYD RACCO menyengat para pabrikan Jepang

Oktober 30, 2025
MITSUBISHI ELEVANCE
Berita

Mitsubishi Elevance PHEV, spekulasi masa depan Pajero Sport

Oktober 29, 2025
Daihatsu K-Vision
Berita

Daihatsu hadirkan mobil hybrid dan listrik di JMS 2025

Oktober 29, 2025
Toyota Century
Berita

Toyota pamerkan solusi mobilitas dengan pendekatan Multi Pathway di JMS 2025

Oktober 29, 2025
Nissan Elgrand 2027
Berita

Nissan Elgrand 2027 pastikan para penumpang nyaman dan tidak ‘mabuk’

Oktober 29, 2025
ads ads ads
ADVERTISEMENT

Test Drive

Jaecoo J5 EV
Mobil Baru

Review JAECOO J5 EV di lintasan aspal dan offroad ringan

Oktober 29, 2025
Jaecoo J5 EV
Mobil Baru

Jaecoo J5 EV ungkap interior jelang peluncuran

Oktober 23, 2025
Citroen C3 Aircross
Berita

Citroen C3 Aircross SUV jadi pilihan menarik di kelas Rp300 jutaan

Oktober 13, 2025
Chery Tiggo 9 CSH AWD
Berita

Chery Tiggo 9 CSH AWD mobil all-in-one untuk keluarga

Oktober 12, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.