Selasa, Desember 23, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Suzuki Berkomitmen untuk Terus Berkontribusi pada masyarakat

by Indra Prabowo
Januari 21, 2025
Kontribusi Suzuki
Share on FacebookShare on Twitter

Jakarta — Sebagai korporasi yang telah berusia 48 tahun, PT Suzuki Indonesia Sales (SIS) berkomitmen untuk terus memberikan masyarakat kontribusi signifikan di sektor pendidikan, lingkungan, maupun sosial.

Kolaborasi aktif dan berkelanjutan bersama para profesional menjadi kunci pencapaian ini. Upaya tersebut kian memperkuat reputasi Suzuki, tidak hanya sebagai pelaku bisnis, tetapi juga sebagai mitra yang dipercaya dalam membangun bangsa.

“Di Suzuki Indonesia, kami percaya bahwa keberlanjutan industri otomotif bukan hanya tentang menjaga masa kini, tetapi juga tentang menciptakan masa depan lebih baik,” ujar Joshi Prasetya, Department Head of Strategic Planning PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Baca Juga :

BYD rayakan produksi 15 juta kendaraan energi baru

Vinfast tegaskan bukan hanya produksi dan jual mobil listrik

Beli Jetour T2 sekarang dapat harga spesial, garansi 6 tahun, gratis perawatan

“Melalui kolaborasi erat dengan berbagai pihak serta pemanfaatan teknologi yang relevan, kami berkomitmen untuk mendukung masyarakat maupun alam guna mewujudkan Indonesia yang lebih kompetitif dan berdaya saing tinggi.”

Program Corporate Social Responsibility (CSR) yang telah berlangsung lebih dari satu dekade berfokus utama pada pengembangan generasi muda sekaligus pelestarian lingkungan di Indonesia.

Sepanjang tahun 2024, Suzuki telah sukses menjalankan sejumlah aktivitas bermanfaat, serta menjadi pembeda
dari pelaku bisnis otomotif lainnya.

Melalui program Peduli Pendidikan, SIS telah bekerja sama dengan berbagai sekolah dan institusi pendidikan. Sebanyak 4.785 siswa dari 65 sekolah mengunjungi fasilitas produksi Suzuki Cikarang selama tahun 2024 dalam rangka mendapatkan edukasi industri. Selain siswa, SIS juga mengajak 111 guru dari 87 SMK mitra di berbagai wilayah untuk mempelajari teknologi, proses hingga budaya industri sehingga bisa dijadikan bahan
mengajar kembali.

Sebagai upaya memeratakan akses pendidikan otomotif, SIS juga meresmikan 2 Balai Latihan Kerja yang dapat dimanfaatkan oleh berbagai sekolah binaan. Upaya tersebut berfokus pada peningkatan keterampilan siswa kejuruan agar semakin kompeten di dunia kerja.

Selain pendidikan, kontribusi Suzuki lainnya adalah secara aktif menjaga kelestarian lingkungan melalui kemitraan strategis. Bersama Pandu Laut Nusantara, Suzuki menanam 10.000 mangrove pada lahan seluas satu hektare di Pangandaran dan Perairan Madasari, Jawa Barat. Melalui program ini, Suzuki mendukung inisiatif global untuk mencapai netralitas karbon. Mangrove dikenal memiliki kemampuan luar biasa dalam menyerap karbon dioksida (CO2 ), mengurangi emisi gas rumah kaca, dan menjaga keseimbangan ekosistem pesisir.

Program Clean Up the World juga terus berlanjut, melibatkan pemerintah, masyarakat, dan terutama siswa setempat untuk membersihkan pantai sekitar tempat tinggal mereka. Selain itu, program ini juga berfungsi sebagai sarana edukasi mengenal jenis-jenis sampah serta dampaknya terhadap lingkungan. Pada tahun 2024, di Pulau Bunaken, Manado, program ini berhasil mengajak masyarakat mengumpulkan lebih dari 100 kg sampah, termasuk plastik, besi, kain, Styrofoam, dan kaca. Selain itu, Suzuki juga mendonasikan 100 tempat sampah
untuk membantu menjaga kebersihan pantai di kawasan tersebut. ##

Tags: CSR SuzukiKontribusi SuzukiPT Suzuki Indomobil SalesSuzuki
Previous Post

Federal Oil Antusias Sambut Pembalap Muda Gresini Racing

Next Post

Yamaha MT-25 2025 Bawa Sejumlah Ubahan

Related Posts

BYD Denza N8L
Berita

BYD rayakan produksi 15 juta kendaraan energi baru

Desember 22, 2025
Vinfast VF 3
Berita

Vinfast tegaskan bukan hanya produksi dan jual mobil listrik

Desember 22, 2025
Jetour T2
Berita

Beli Jetour T2 sekarang dapat harga spesial, garansi 6 tahun, gratis perawatan

Desember 21, 2025
XPENG G6
Berita

XPENG Indonesia akan rilis mobil listrik mewah pada 2026

Desember 21, 2025
Jetour T2
Berita

Review Jetour T2 di jalan aspal dan lintasan offroad

Desember 20, 2025
Geely Starray
Berita

Geely Starray raih 5 bintang uji tabrak Euro NCAP

Desember 20, 2025

TERBARU

BYD Denza N8L
Berita

BYD rayakan produksi 15 juta kendaraan energi baru

Desember 22, 2025
Vinfast VF 3
Berita

Vinfast tegaskan bukan hanya produksi dan jual mobil listrik

Desember 22, 2025
Jetour T2
Berita

Beli Jetour T2 sekarang dapat harga spesial, garansi 6 tahun, gratis perawatan

Desember 21, 2025
XPENG G6
Berita

XPENG Indonesia akan rilis mobil listrik mewah pada 2026

Desember 21, 2025
Jetour T2
Berita

Review Jetour T2 di jalan aspal dan lintasan offroad

Desember 20, 2025
Geely Starray
Berita

Geely Starray raih 5 bintang uji tabrak Euro NCAP

Desember 20, 2025
ads ads ads
ADVERTISEMENT

Test Drive

Jetour T2
Berita

Review Jetour T2 di jalan aspal dan lintasan offroad

Desember 20, 2025
Tank 300 Diesel 4x4
Berita

Review Tank 300 Diesel 4×4

Desember 8, 2025
Wuling Darion PHEV
Berita

Lampaui klaim Wuling, Darion PHEV tembus 1200 kilometer

November 14, 2025
Geely EX5
Berita

Review Geely EX5

November 1, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
  • Manage options
  • Manage services
  • Manage {vendor_count} vendors
  • Read more about these purposes
View preferences
  • {title}
  • {title}
  • {title}
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.