Jakarta – Suzuki Indonesia mendukung penyelenggaraan Jambore Suzuki Club 2025. Dukungan pada kegiatan kumpul para komunitas pengguna merek otomotif Jepang ini, mencerminkan filosofi perusahaan sebagai merek yang dipercaya dari segi produk maupun layanan berfokus pada kebutuhan pelanggan.
Bagi Suzuki Indonesia, kepuasan konsumen tidak berhenti pada proses penjualan kendaraan saja. Hal itu berlanjut dalam bentuk pendampingan jangka panjang melalui layanan purnajual, salah satunya melalui wadah komunitas.
“Senang rasanya Suzuki Indonesia bisa kembali memberikan dukungan bagi para konsumen yang tergabung dalam komunitas Suzuki untuk menyelenggarakan Jambore Suzuki Club 2025. Jadi acara ini terselenggara dari masing-masing anggota Suzuki Club. Mereka menjadi panitia, saling bekerja, mereka bergotong royong, sehingga terselenggara acara ini,” ujar Dony Ismi Saputra, 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales.
Dony melanjutkan, bahwa Jambore Suzuki Club merupakan kegiatan yang sejalan dengan misi perusahaan sebagai merek terpercaya lewat produk dan layanan berkualitas untuk hadirkan ketenangan pikiran. Di kegiatan ini, konsumen datang membawa produk berkualitas yang di dalamnya tersedia layanan purnajual seperti bengkel, sekaligus menjadi ajang untuk nongkrong berbagi rasa.
“Jadi ketenangan pikiran ini tidak hanya menyediakan produk dan layanannya saja, tetapi kami juga berterima kasih kepada teman-teman Suzuki Club karena telah menyediakan layanan dalam bentuk lain, yakni berinteraksi dengan sesama pelanggan dan beroganisasi sehingga memberikan dampak positif dari aktivitas yang dilakukan,” tambah Dony.
Sukses digelar sejak 2019 silam, Jambore Suzuki Club yang bertemakan “Lovely Day” kali ini antusiasmenya tinggi. Tercatat peserta yang mendatangi Museum Purna Bhakti, Jakarta Timur, mencapai lebih dari 2.200 orang, dengan mengendarai berbagai model Suzuki dari keluaran terbaru hingga model legendaris lansiran 1977.
Penyelenggaraan Jambore Suzuki Club kali ini hadir dengan tiga pilar utama kegiatan, yakni Love for the Family, Love for the Earth, dan Drive with Love. Namun, kegiatannya difokuskan pada tema Drive with Love, karena merepresentasikan dedikasi perusahaan terhadap layanan purnajual dan pengalaman pelanggan.
Bentuk konkrit di dalam Jambore Suzuki Club 2025 antara lain, para peserta dapat memanfaatkan fasilitas servis gratis dan uji emisi yang didukung oleh jaringan dealer resmi perusahaan. Selain itu, peserta juga dapat melakukan uji coba model terbaru sekaligus diberi pemahaman akan pentingnya keselamatan berkendara, serta berbagai kegiatan seru lain.
Menambah semarak ajang tiga tahunan ini, Suzuki XL7 Community Indonesia (SXLCI) hadir sebagai anggota terbaru Suzuki Club. Bergabungnya komunitas baru ini, menambah luas ekosistem pengguna mobil Suzuki, sekaligus menandai tumbuhnya kepercayaan pelanggan akan produk-produk yang andal.
“Kami merasa bangga karena Suzuki tidak hanya mendukung dari sisi acara, tapi juga memberi perhatian nyata terhadap kebutuhan kami sebagai pengguna melalui fasilitas–fasilitas yang ada. Salah satunya melalui komunitas, kami belajar banyak tentang perawatan kendaraan, keselamatan berkendara, hingga kepedulian sosial dan juga kepedulian terhadap lingkungan. Ini membuktikan bahwa Suzuki hadir bukan hanya sebagai produsen mobil, tetapi juga sebagai mitra perjalanan,” ungkap Imam Rachmadi, Sekretaris Panitia Jambore Suzuki Club 2025
Selain aspek layanan, dua pilar lainnya turut memperkuat nilai kekeluargaan dan kepedulian sosial. Love for the Family diisi dengan fun games, kids outdoor playground, car showcase, hingga Ngemper Estetik. Sementara itu, Love for the Earth diwujudkan melalui kolaborasi dengan NGO (Non Governmental Organization) lingkungan #SeaSoldier dan deklarasi Suzuki Club Cinta Lingkungan.
“Kami ingin pelanggan Suzuki merasa tenang karena tahu mereka tidak sendiri. Setiap kendaraan Suzuki selalu didukung oleh layanan purnajual yang tangguh, jaringan bengkel resmi yang luas, dan komunitas yang saling mendukung. Inilah makna peace of mind yang sesungguhnya,” pungkas Dony. ##