TANGERANG – Dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Isuzu kembali berkolaborasi dengan sejumlah perusahaan karoseri dalam menyediakan kendaraan komersial sesuai kebutuhan pasar Indonesia.
Para pelanggan kendaraan komersial menginginkan performa kendaraan andal, dengan harga sesuai, layanan purnajual baik, serta kepastian mengikuti regulasi yang berlaku.
Business Strategy Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Attias Asril mengungkapkan, bahwa dalam hal ini, ekosistem industri karoseri mempunyai posisi yang penting sebagai para mitra mereka dalam menyediakan produk dan layanan sesuai dengan kebutuhan customer.
“Pada event ini, Isuzu ingin menegaskan kembali untuk berkomitmen mendukung aturan pemerintah terkait kendaraan komersial. Per April 2022, pemerintah telah menerapkan standar emisi Euro 4 untuk kendaraan diesel sebagai langkah konkret dalam menghadapi isu lingkungan,” kata Attias di ICE BSD, Tangerang, kemarin (14/8/2023).
Selain turut mendukung implementasi Euro 4, Isuzu juga berkomitmen untuk selalu mendukung kebijakan pemerintah untuk Zero ODOL, memastikan kendaraan tidak Overload dan Overdimension.
Berikut ini value proposition yang ingin ditawarkan sebagai solusi Isuzu kepada para pelanggan:
1. Product Fit
Isuzu dan Karoseri bekerjasama dalam menjaga kualitas produk akhir kendaraan terkait ketepatan pemilihan spesifikasi chassis dan aplikasi dari Karoseri, implementasi Body Builder Guide Isuzu, Final Inspection kendaraan, peningkatan kapabilitas manufacture melalui berbagai program pelatihan dan edukasi, serta memastikan produk sesuai dengan ketentuan regulasi dan aturan rancang bangun pemerintah.
2. Fast and Easy
Isuzu dan Karoseri perlu memastikan proses produksi dan delivery kendaraan cepat ke customer, serta kemudahan dalam perbaikan dengan memberikan layanan purnajual yang baik.
3. Competitive Owning and Operating Solution
Isuzu dan karoseri perlu bekerjasama untuk memastikan spesifikasi dan harga kendaraan tetap kompetitif sesuai dengan kebutuhan customer.
“Kami ingin mengajak karoseri-karoseri menjadi partner sejati dalam menyediakan produk yang tepat dan baik untuk customer,” ujar Attias.
Dalam hal ini, ekosistem industri karoseri memiliki posisi yang penting sebagai mitra dalam menyediakan produk dan layanan sesuai dengan kebutuhan customer.
Pada kesempatan ini Isuzu bekerja sama dengan karoseri Laksana, New Armada, Tentrem, Hodracle Perkasa (adr), PT Mitra Toyotaka Indonesia, PT Antikaraya Builder, PT Sukses Mandiri, PT Bengawan Karya Sakti, Master Karoseri, Delima Mandiri, PT Sanggar Karya, PT Sumber Karya Abadi, Bumi Palapa, Topre, Sentras Box Indonesia, Saluyu Karoseri, Diamond, PT Surya Putra Barutama, V-Clas Karoseri, PT Sanggar Karya, New ling Karoseri, Nugraha Karoseri, PT Karyatugas Paramita, AKP, Bagus Jaya Karoseri, Top Central Karoseri, Adhi Karisma Karoseri, dan Bogor Kiat Sarana.
Dengan berkolaborasi dengan para perusahaan karoseri, ini menandakan Isuzu ingin “Selalu Bersama” para pelanggannya, termasuk memenuhi kebutuhan industi Cold Chain di Indonesia. ##