Kamis, Oktober 30, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

4 Pabrikan Jepang Riset Motor Bertenaga Hidrogen

by Indra Prabowo
Mei 18, 2023
HySE

HySE

Share on FacebookShare on Twitter

Baca Juga :

AION UT mulai diserahkan oleh GAC Indonesia ke para pelanggan

BYD RACCO menyengat para pabrikan Jepang

Mitsubishi Elevance PHEV, spekulasi masa depan Pajero Sport

TOKYO — Kementerian Ekonomi, Perdagangan dan Industri Jepang menyetujui pembentukan asosiasi riset HySE (Hydrogen Small mobility & Engine technology). Perkumpulan ini dimotori oleh Kawasaki Motors, Suzuki Motor Corporation, Honda Motor, dan Yamaha Motor.

Mereka akan melakukan pengembangan mesin-mesin bertenaga hidrogen untuk mobilitas kecil yakni sepedamotor, kendaraan mini asal Jepang, kapal laut kecil, peralatan konstruksi, drone, dan lain-lain.

Pendirian HySE untuk mewujudkan masyarakat yang terdekarbonisasi sehingga diperlukan strategi multi-jalur untuk mengatasi berbagai masalah di sektor mobilitas, daripada berfokus pada satu sumber energi. Dengan latarbelakang ini, penelitian dan pengembangan yang ditargetkan pada komersialisasi mobilitas dengan mesin bertenaga hidrogen-dianggap sebagai sumber energi generasi mendatang-mendapat momentum.

Dibandingkan mobilitas bertenaga listrik dari baterai, penggunaan hidrogen menimbulkan tantangan teknis, termasuk kecepatan nyala api cepat dan wilayah penyalaan luas, yang seringkali mengakibatkan pembakaran tidak stabil, dan kapasitas tangki bahan bakar yang terbatas jika digunakan pada kendaraan dengan mobilitas kecil.

Dalam mengatasi masalah-masalah ini, anggota-anggota HySE berkomitmen untuk melakukan penelitian mendasar, memanfaatkan kekayaan keahlian dan teknologi mereka dalam mengembangkan mesin bertenaga bensin, dan bertujuan untuk bekerjasama dengan misi bersama dalam menetapkan standar desain untuk hidrogen-mobilitas kecil. bertenaga mesin, dan memajukan upaya penelitian mendasar di bidang ini.

“Kami sangat senang mengumumkan rencana pembentukan asosiasi. Ada banyak tantangan dalam pengembangan mesin bertenaga hidrogen, tetapi kami berharap kegiatan asosiasi dapat memajukan penelitian fundamental untuk menjawab tantangan-tantangan tersebut. Kami berkomitmen untuk upaya ini dengan misi melestarikan penggunaan mesin pembakaran internal, yang melambangkan upaya lama yang telah diinvestasikan oleh para pendahulu kami,” kata Kenji Komatsu, Chairman nominee of HySE and Executive Officer of Technical Research & Development Center, Yamaha Motor.

Honda akan meneliti pengembangan berbasis model mesin bertenaga hidrogen. Suzuki akan riset elemen tentang fungsionalitas, kinerja, dan keandalan mesin bertenaga hidrogen. Yamaha dan Kawasaki akan riset langsung menggunakan mesin bertenaga hidrogen asli tentang fungsionalitas, kinerja, dan keandalannya.

Yamaha juga akan mempelajari persyaratan sistem pengisian bahan bakar hidrogen dan tangki hidrogen untuk mobilitas kecil.

Tugas lain Kawasaki adalah mempelajari peralatan bantu yang diperlukan untuk sistem pasokan bahan bakar dan tangki, serta peralatan yang dipasang di antara tangki bahan bakar dan injektor.

Selain 4 pabrikan sepedamotor, asosiasi HySE memiliki 2 anggota istimewa yakni Kawasaki Heavy Industries dan Toyota Motor Corporation. ##

Tags: HondaHySEKawasakiSuzukiToyotaYamaha
Previous Post

Grand Cherokee 2023 Mulai Dijual, Harga Lewati Rp1,7Miliar

Next Post

Suzuki, Daihatsu & Toyota Luncurkan 3 Prototipe Minivan Listrik Kembar

Related Posts

AION UT
Berita

AION UT mulai diserahkan oleh GAC Indonesia ke para pelanggan

Oktober 30, 2025
BYD RACCO
Berita

BYD RACCO menyengat para pabrikan Jepang

Oktober 30, 2025
MITSUBISHI ELEVANCE
Berita

Mitsubishi Elevance PHEV, spekulasi masa depan Pajero Sport

Oktober 29, 2025
Daihatsu K-Vision
Berita

Daihatsu hadirkan mobil hybrid dan listrik di JMS 2025

Oktober 29, 2025
Toyota Century
Berita

Toyota pamerkan solusi mobilitas dengan pendekatan Multi Pathway di JMS 2025

Oktober 29, 2025
Nissan Elgrand 2027
Berita

Nissan Elgrand 2027 pastikan para penumpang nyaman dan tidak ‘mabuk’

Oktober 29, 2025

TERBARU

AION UT
Berita

AION UT mulai diserahkan oleh GAC Indonesia ke para pelanggan

Oktober 30, 2025
BYD RACCO
Berita

BYD RACCO menyengat para pabrikan Jepang

Oktober 30, 2025
MITSUBISHI ELEVANCE
Berita

Mitsubishi Elevance PHEV, spekulasi masa depan Pajero Sport

Oktober 29, 2025
Daihatsu K-Vision
Berita

Daihatsu hadirkan mobil hybrid dan listrik di JMS 2025

Oktober 29, 2025
Toyota Century
Berita

Toyota pamerkan solusi mobilitas dengan pendekatan Multi Pathway di JMS 2025

Oktober 29, 2025
Nissan Elgrand 2027
Berita

Nissan Elgrand 2027 pastikan para penumpang nyaman dan tidak ‘mabuk’

Oktober 29, 2025
ads ads ads
ADVERTISEMENT

Test Drive

Jaecoo J5 EV
Mobil Baru

Review JAECOO J5 EV di lintasan aspal dan offroad ringan

Oktober 29, 2025
Jaecoo J5 EV
Mobil Baru

Jaecoo J5 EV ungkap interior jelang peluncuran

Oktober 23, 2025
Citroen C3 Aircross
Berita

Citroen C3 Aircross SUV jadi pilihan menarik di kelas Rp300 jutaan

Oktober 13, 2025
Chery Tiggo 9 CSH AWD
Berita

Chery Tiggo 9 CSH AWD mobil all-in-one untuk keluarga

Oktober 12, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.