JAKARTA – The Stones Hotel, sebagai salah satu bagian dari Marriot International, menjalin kerjasama dengan Smara Coffee and Kitchen, sebuah tempat ngopi di bilangan Jakarta Selatan, karena memiliki kesamaan visi misi dalam mengangkat budaya di Indonesia.
Dalam keterangan resminya, Franklyn Kocek General Manager The Stones Hotel – Legian Bali, menjelaskan bahwa kerjasama dengan coffee shop yang dimiliki oleh Tantra Tobing ini sebagai puncak perayaan 11 tahun eksistensi mereka di industri hotel dan pariwisata Tanah Air.
Pada acara yang digelar Kamis (7/12/2023) di Jakarta, ia menjelaskan bahwa konsep kehadiran Hotel The Stones berpedoman pada lima unsur utama yang senantiasa diberikan kepada konsumen.
“Hotel The Stones berkomitmen untuk memberikan pengalaman berbeda melalui “The Mark of Sight, Sound, Smell, Touch and Taste,” jelas Franklyn, dalam konferensi persnya.

Hotel – Legian Bali
Di samping itu, untuk lebih memperkenalkan lagi fasilitas yang dimiliki oleh mereka, dalam perayaan 11 tahun ini, Andika Pratama selaku Assistant Director of Marketing and Communications menjelaskan terkait apa saja yang mereka miliki untuk menunjang kenyamanan pada kustomer.
“Hotel kami memiliki 307 kamar terbagi dari beberapa tipe seperti Deluxe Room dan berbagai tipe Suite, dengan 2 restoran Stones Kitchen dan Big Fish Grill dan berbagai fasilitas pendukung lainnya seperti Celestine spa, Jasper kids club dan Gaia gym,” tambahnya.
Sebagai portofolio sepanjang 11 tahun melayani kustomer, mereka juga kerap menjadi pilihan dari berbagai instansi di Jakarta untuk menyelenggarakan rangkaian kegiatan MICE (Meetings, Incentives, Conferences, Events).
Adapun peran Smara Coffee and Kitchen pada perayaan ini adalah masuk dalam lima unsur yang dihadirkan oleh Hotel The Stones, terutama untuk esensi taste.
“Taste diwakili oleh sajian makanan khas Nusantara oleh Smara Kitchen and Coffee,” ungkap Andika.
Sebagai konsumen yang kerap menghabiskan malam di lokasi tersebut, Tantra Tobing, selaku owner dari Smara Coffee and Kitchen, mengungkapkan layanan diberikan oleh para staff memang mewakili citra premium yang dimiliki oleh hotel tersebut.
“Staff hotel tersebut yang sangat ramah, lokasi yang di sentral Pantai Kuta, kamar dan fasilitasi pendukung yang merupakan standar kelas hotel Bintang 5 mewah, dan yang paling penting, makanan khas Nusantara-nya yang nikmat,” pungkas Tantra. (*)