Senin, Juni 2, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Honda Indonesia Umumkan Recall (Lagi)

by Indra Prabowo
Februari 1, 2018
Honda Indonesia

Bermasalah di bagian switch door mirror, Honda Indonesia kembali umumkan rencana recall Honda Odyssey dan Honda Accord produksi 2013-2017 (Istimewa)

Share on FacebookShare on Twitter

Jakarta — Hanya berselang enam hari dari pengumuman rencana recall 463.891 unit lima model Honda di Indonesia pada tanggal 26 Januari 2018, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan lagi rencana recall yang disebutnya kampanye product update (PUD).

Kamis (1/2/2018) Honda Indonesia kembali mengirimkan rilis resmi soal kampanye penggantian parts untuk model Honda Odyssey dan Honda Accord rentang produksi 2013 sampai 2017.

Hanya saja kali ini jumlahnya tidak sedahsyat program recall minggu lalu. Mencakup 4.711 unit, masing-masing 3.213 unit Honda Accord dan 1.498 unit Honda Odyssey.

Baca Juga :

Dirakit di Indonesia, harga BAIC BJ40 Plus turun

Wuling luncurkan sedan canggih di bawah Rp200 juta

XPENG G6 dan X9 bisa dipesan, ada penawaran eksklusif

Disinyalir kedua model produksi tahun 2013-2017 tersebut mengalami masalah pada komponen switch door mirror, sehingga Honda Indonesia merasa perlu untuk melakukan penggantian, mencegah kemungkinan terjadinya keadaan spion mobil menutup sendiri saat berkendara atau saat memarkir kendaraan. Kondisi tersebut jelas sangat membahayakan pengendara maupun penumpang.

Honda juga menyebutkan bahwa kampanye ini adalah bagian dari program global yang dijalankan oleh Honda Motor Co., Ltd.

“Kampanye ini sebagai bentuk tanggung jawab kami kepada konsumen. Konsumen yang kendaraannya terdampak berhak mendapatkan penggantian komponen,” sebut Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Sama dengan kampanye sebelumnya, proses penggantian parts berlangsung selama enam bulan (1 Februari – 1 Agustus 2018) dengan proses memakan waktu selama 30 menit.

Disebutkan bahwa penggantian parts tersebut tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis. Jadi bila Anda merasa memiliki Honda Odyssey atau Honda Accord produksi 2013-2017, sebaiknya segera periksakan kendaraan tersebut ke bengkel resmi Honda terdekat. (Dji Endee)

Tags: HondaHonda AccordHonda IndonesiaHonda OdysseyHonda Prospect MotorKaca SpionKaca Spion Honda BermasalahMobil Cacat ProduksiPT Honda Prospect MotorRecallRecall HondaRencana Recall HondaSwitch Door Mirror
Previous Post

EMI Luncurkan All New Mazda CX-9 Seharga Rp 798,8 juta

Next Post

Fasilitas Terpadu Mazda Siap Beroperasi Pertengahan 2019

Related Posts

Peluncuran mobil BAIC BJ40 Plus rakitan lokal Indonesia
Berita

Dirakit di Indonesia, harga BAIC BJ40 Plus turun

Juni 2, 2025
Wuling Xing Guang 2025
Berita

Wuling luncurkan sedan canggih di bawah Rp200 juta

Juni 2, 2025
XPENG G6
Berita

XPENG G6 dan X9 bisa dipesan, ada penawaran eksklusif

Juni 1, 2025
Aplikasi WANDA
Berita

Aplikasi WANDA dilengkapi fitur pengingat servis rutin

Mei 31, 2025
Mission Impossible
Berita

Ketangguhan Jeep Wrangler dipamerkan di film Mission Impossible

Mei 31, 2025
MG Motor Indonesia
Berita

MG pamer deretan mobil elektrifikasi di IIMS Surabaya 2025

Mei 31, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.