TORRANCE — Pilihann mobil hidrogen akan bertambah. Kemarin (27/2)/2024), Honda meluncurkan produksi pertama Honda CR-V e:FCEV (plug-in hydrogen fuel cell electric vehicle).
Honda CR-V e:FCEV 2025 akan tersedia untuk para pelanggan di California, USA, pada akhir 2024, dengan sistem sewa.
“Memanfaatkan keahlian teknologi sel bahan bakar Honda terus memainkan peran penting dalam tujuan global kami untuk mencapai netralitas karbon untuk semua produk dan aktivitas perusahaan pada tahun 2050,” kata Mamadou Diallo, senior vice president of Auto Sales, American Honda Motor.
“Honda telah mengeluarkan strategi elektrifikasi yang menghasilkan 100% penjualan mobil tanpa emisi pada tahun 2040, termasuk pengenalan kendaraan listrik baterai-listrik dan sel bahan bakar seperti Honda CR-V e:FCEV baru ini.”
Pengalaman pasar Honda dengan kendaraan sel bahan bakar hidrogen dimulai dengan diperkenalkannya Honda FCX pada Desember 2002, kendaraan listrik sel bahan bakar (FCEV) tanpa emisi pertama di dunia yang menerima sertifikasi untuk penggunaan sehari-hari dari Badan Perlindungan Lingkungan AS (EPA) dan Badan Perlindungan Lingkungan (EPA) AS. California Air Resources Board (CARB), serta FCEV pertama yang disewakan kepada pelanggan perorangan.
Honda CR-V e:FCEV diproduksi di Performance Manufacturing Center Honda di Marysville, Ohio, dan merupakan satu-satunya kendaraan penumpang listrik sel bahan bakar yang dibuat di Amerika Serikat.
SUV berkapasitas 5 penumpang ini merupakan aplikasi pertama dari Modul Sel Bahan Bakar (Fuel Cell Module) Honda generasi kedua, yang diproduksi di Fuel Cell System Manufacturing, LLC (FCSM) di Michigan, menawarkan peningkatan daya tahan, efisiensi lebih tinggi, peningkatan kehalusan, dan biaya lebih rendah dibandingkan dengan Honda. sistem sel bahan bakar generasi sebelumnya.
Dikembangkan bersama dengan General Motors (GM), Modul Sel Bahan Bakar Honda generasi berikutnya memanfaatkan pengetahuan, keahlian, dan skala ekonomi kedua perusahaan dan akan mengurangi biaya sebesar 2/3 dibandingkan dengan biaya sistem sel bahan bakar pada Honda Clarity FCEV. Pengurangan biaya yang signifikan ini dicapai melalui berbagai langkah termasuk penerapan material inovatif untuk elektroda, kemajuan struktur penyegelan sel, penyederhanaan peralatan pendukung dan peningkatan produktivitas.
Honda CR-V Plug-in Hidrogen dijamin akan menghadirkan pengalaman berkendara sporty, menarik, dan halus melalui motor tunggal yang dipasang di depan yang menghasilkan 174 tenaga kuda dan torsi 310,5 Nm.
Para insinyur Honda telah mengoptimalkan struktur dan suspensi mobil ini untuk menghadirkan pengalaman berkendara sporty dan penyempurnaan terdepan di kelasnya seperti model CR-V lainnya. Dibandingkan dengan model CR-V turbo dan hybrid, kekakuan lateral belakang meningkat 10%, kekakuan torsi belakang meningkat 9% dan suspensi depan MacPherson strut serta suspensi belakang multilink telah sepenuhnya disetel ulang dengan pegas spesifik, peredam sensitif amplitudo, dan batang penstabil. depan dan belakang untuk mengoptimalkan responsivitas sekaligus menjaga pengendaraan mulus.
Honda CR-V e:FCEV memenuhi syarat untuk akses jalur HOV (High-Occupancy Vehicle) California untuk satu penumpang guna mengurangi waktu perjalanan dan memaksimalkan kualitas hidup. Pengemudi dapat menyesuaikan pengalaman berkendara dengan empat mode berkendara yang dapat dipilih: Normal, Eco, Sport, dan Snow.
American Honda Motor mengatakan daya jelajah dengan menggunakan tenaga listrik bisa mencapai 47 kilometer. Sementara, secara keseluruhan jelajah mobil bisa sejauh 434 kilometer.
Fitur-fitur standarnya mencakup HondaLink® dengan kemampuan yang diperluas termasuk informasi stasiun hidrogen selain data pengisian daya dan catu daya. Untuk menambah kenyamanan, Honda Power Supply Connector yang disertakan menggunakan stopkontak 110 volt yang dapat mengalirkan daya hingga 1.500 watt, mengubah Honda CR-V e:FCEV menjadi sumber listrik bersih yang mampu menjalankan peralatan rumah tangga kecil, AC portabel, perkakas listrik, peralatan berkemah, dan banyak lagi. ##