Kamis, Oktober 30, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Yamaha akan Rilis Motor Listrik Berbasis Honda EM1 e: dan BENLY e:

by Indra Prabowo
Agustus 13, 2024
Honda Benly

Honda Benly e: (kiri) dan Honda EM1 e: (kanan)

Share on FacebookShare on Twitter

TOKYO/IWATA — Honda Motor Co., Ltd. (Honda) dan Yamaha Motor Co., Ltd. (Yamaha) bersepakat untuk menjalin kerjasama di segmen sepedamotor listrik. Honda akan menyediakan Honda EM1 e: dan Honda BENLY e: untuk Yamaha.

Pada Oktober 2016, kedua perusahaan memulai diskusi mengenai kemungkinan aliansi bisnis di pasar sepedamotor kategori Kelas-1 Jepang untuk mengatasi berbagai tantangan yang akan dihadapi oleh para produsen sepedamotor, termasuk kepatuhan terhadap standar keselamatan dan regulasi emisi yang semakin ketat, serta upaya untuk mencapai elektrifikasi.

Sepedamotor Kategori Kelas-1 yang ditetapkan oleh Undang-Undang Kendaraan Jalan Raya Jepang adalah kendaraan yang dilengkapi dengan dua roda atau lebih dan mesin dengan total perpindahan 50cc atau kurang atau sepedamotor listrik dengan output terukur 0,60 kW atau kurang.

Baca Juga :

AION UT mulai diserahkan oleh GAC Indonesia ke para pelanggan

BYD RACCO menyengat para pabrikan Jepang

Mitsubishi Elevance PHEV, spekulasi masa depan Pajero Sport

Bidang-bidang utama diskusi meliputi: 1) memasok model skuter 50cc sebagai OEM (original equipment manufacturer), 2) pengembangan bersama/pasokan OEM untuk model skuter bisnis 50cc generasi berikutnya, dan 3) kolaborasi untuk mempopulerkan sepedamotor listrik di Kategori Kelas-1.

Berdasarkan diskusi tersebut, pada Maret 2018, Honda mulai memasok model skuter 50cc ke Yamaha sebagai OEM.

Selain itu, pada April 2019, Honda dan Yamaha, bersama dengan Kawasaki Heavy Industries, Ltd. dan Suzuki Motor Corporation, mendirikan Konsorsium Baterai yang Dapat Ditukar untuk Sepedamotor Listrik dengan tujuan untuk memopulerkan model sepedamotor listrik. Konsorsium tersebut membahas kemungkinan untuk menstandardisasi baterai yang dapat ditukar dan sistem pertukarannya sebagai salah satu solusi untuk mengatasi tantangan utama dalam mempopulerkan sepeda motor listrik – jarak tempuh dan waktu pengisian daya – dan mencapai kesepakatan untuk menstandardisasi (menetapkan spesifikasi umum) pada bulan Maret 2021.

Setelah inisiatif ini, keduanya telah sepakat bahwa HMC akan memasok model dalam kategori Kelas-1 kepada Yamaha sebagai OEM, berbasis Honda EM1 e: dan Honda BENLY e:, yang didukung oleh baterai Honda Mobile Power Pack e: yang dapat ditukar yang mematuhi spesifikasi umum. Melalui kolaborasi ini, kedua perusahaan akan terus menawarkan model-model sepedamotor listrik yang akan memenuhi kebutuhan lebih banyak pelanggan dalam kategori Kelas-1, yang merupakan kategori populer untuk mobilitas pribadi dan penggunaan bisnis.

Untuk lebih mempopulerkan sepedamotor listrik dalam kategori Kelas-1 di Jepang, kedua perusahaan akan meningkatkan jajaran produk mereka dan terus mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi sepedamotor listrik seperti jangkauan, waktu pengisian daya, kinerja, dan biaya, karena kedua perusahaan berupaya keras untuk berkontribusi pada terwujudnya masyarakat yang netral karbon. ##

 

Tags: HondaHonda BENLYHonda EM1Motor ListrikYamaha
Previous Post

Test Drive BYD M6 dari Jakarta ke Bandung, Merasakan Kenyamanan MPV Listrik

Next Post

MPV Mewah Listrik ZEEKR 009 Dikabarkan akan Meluncur Oktober 2024

Related Posts

AION UT
Berita

AION UT mulai diserahkan oleh GAC Indonesia ke para pelanggan

Oktober 30, 2025
BYD RACCO
Berita

BYD RACCO menyengat para pabrikan Jepang

Oktober 30, 2025
MITSUBISHI ELEVANCE
Berita

Mitsubishi Elevance PHEV, spekulasi masa depan Pajero Sport

Oktober 29, 2025
Daihatsu K-Vision
Berita

Daihatsu hadirkan mobil hybrid dan listrik di JMS 2025

Oktober 29, 2025
Toyota Century
Berita

Toyota pamerkan solusi mobilitas dengan pendekatan Multi Pathway di JMS 2025

Oktober 29, 2025
Nissan Elgrand 2027
Berita

Nissan Elgrand 2027 pastikan para penumpang nyaman dan tidak ‘mabuk’

Oktober 29, 2025

TERBARU

AION UT
Berita

AION UT mulai diserahkan oleh GAC Indonesia ke para pelanggan

Oktober 30, 2025
BYD RACCO
Berita

BYD RACCO menyengat para pabrikan Jepang

Oktober 30, 2025
MITSUBISHI ELEVANCE
Berita

Mitsubishi Elevance PHEV, spekulasi masa depan Pajero Sport

Oktober 29, 2025
Daihatsu K-Vision
Berita

Daihatsu hadirkan mobil hybrid dan listrik di JMS 2025

Oktober 29, 2025
Toyota Century
Berita

Toyota pamerkan solusi mobilitas dengan pendekatan Multi Pathway di JMS 2025

Oktober 29, 2025
Nissan Elgrand 2027
Berita

Nissan Elgrand 2027 pastikan para penumpang nyaman dan tidak ‘mabuk’

Oktober 29, 2025
ads ads ads
ADVERTISEMENT

Test Drive

Jaecoo J5 EV
Mobil Baru

Review JAECOO J5 EV di lintasan aspal dan offroad ringan

Oktober 29, 2025
Jaecoo J5 EV
Mobil Baru

Jaecoo J5 EV ungkap interior jelang peluncuran

Oktober 23, 2025
Citroen C3 Aircross
Berita

Citroen C3 Aircross SUV jadi pilihan menarik di kelas Rp300 jutaan

Oktober 13, 2025
Chery Tiggo 9 CSH AWD
Berita

Chery Tiggo 9 CSH AWD mobil all-in-one untuk keluarga

Oktober 12, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.