Kamis, September 11, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Hino 300-136 MDLR temani pengusaha raup cuan tanpa ODOL

by Eko Nugroho
Juli 24, 2025
Hino 300-136 MDLR

Hino 300-136 MDLR sebagai truk siaran radio

Share on FacebookShare on Twitter

TANGERANG – Memberi jawaban atas maraknya kasus truk Over Dimension Over Loading (ODOL), PT Hino Motors Sales Indonesia menghadirkan Hino 300-136 MDLR di Gaikindo Indonesia International Auto show (GIIAS) 2025. Model terbaru kendaraan niaga ringan ini, mampu hadirkan lebih banyak cuan bagi para penggunanya.

“Kendaraan ini dikembangkan sejalan dengan komitmen Hino untuk mendukung kebijakan Zero ODOL dari pemerintah Indonesia, dan memenuhi permintaan yang terus meningkat akan solusi transportasi berkapasitas besar,” kata Takashi Muto, President Director PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI).

Hal itu bukan tanpa sebab, pasalnya Hino 300-136 MDLR menawarkan ruang kargo paling besar di kelasnya, yakni sisi bagian dalam sepanjang 6 meter. Memiliki konfigurasi 4×2 dengan kemampuan daya angkut total berat maksimum kendaraan 8,25 ton, muatan yang dibawa truk pabrikan Jepang ini bisa lebih banyak.

Baca Juga :

Yamaha Tricity 2026 dengan ubahan desain meluncur

Suzuki umumkan 5 teknologi utama untuk 10 tahun ke depan

Firman Chandra Persembahkan Podium untuk Indonesia di ASEAN BMX Racing Cup 2025

Selain memiliki ruang kargo besar, sasisnya pun siap pakai. Pemilik Hino 300-136 MDLR dapat leluasa memilih karoseri yang dibutuhkan, mau model box, bak terbuka, tangki, los bak, boks berpendingin, hingga dijadikan armada pemadam kebakaran pun dapat diakomodir. Apalagi, sasisnya berkualitas OEM (Original Equipment Manufacturing), sehingga tak perlu khawatir akan kualitas material.

Untuk menyokong kemampuan daya angkut yang besar, Hino 136-300 MDLR dibekali mesin diesel 4 liter 4-silinder berpengabut bahan bakar Variable Nozzle Turbocharger dan Intercooler, serta bersistem injeksi Common Rail. Melalui penerapan teknologi canggih pada mesin, tak heran kalau truk ini sudah lolos sertifikasi Euro 4.

Tak hanya ramah lingkungan, mesin Hino 300 Series ini pun cukup mumpuni sebagai kendaraan niaga. Keluaran tenaganya mencapai 136 PS, dengan torsi mencapai 392,2 Nm yang dapat melaju hingga 123 km/jam. Urusan daya tanjaknya 36,7% dari medan jalan dengan sudut kemiringan 45 derajat. Mantap kan!

Memiliki performa mumpuni, nyata tak melupakan aspek keselamatan. Hino 300-136 MDLR dibekali sistem pengereman lengkap. Sebagai utama, kendaraan ini menggunakan rem Vacuum Servo bersirkuit ganda dengan booster. Selain itu, ada rem pelambat yang terletak di pipa gas buang, serta rem parkir di komponen Output Shaft Transmission.

Aspek kemudahan operasi pada kendaraan ini pun cukup lengkap. Pada kemudi yang dapat diatur ketinggiannya, sudah disematkan power steering bertipe Recirculating Ball Screw. Sementara penyematan pendingin udara dan sistem audio bluetooth, menjadikan perjalanan mengirim muatan menjadi lebih menyenangkan.

Hadir dengan sederet kelebihan kemampuan daya angkutnya, satu hal yang membuat Hino 300-136 MDLR menjadi kendaraan yang patut dimiliki para pengusaha, yaitu diciptakan sesuai regulasi non ODOL. Benefitnya bukan hanya meminimalisir kerugian atas kecelakaan yang terjadi di jalan saja, tetapi juga menghindari denda puluhan juta rupiah dan kurungan penjara. ##

Tags: GIIAS 2025Hino 300-136 MDLRHino Motors Sales IndonesiaTruk Hino
Previous Post

Hyundai rilis Stargazer Cartenz dan Stargazer Cartenz X

Next Post

MG Motor Hadirkan Mobil Listrik, Hybrid, Bensin di GIIAS 2025

Related Posts

Yamaha Tricity 2026
Berita

Yamaha Tricity 2026 dengan ubahan desain meluncur

September 10, 2025
Suzuki
Berita

Suzuki umumkan 5 teknologi utama untuk 10 tahun ke depan

September 10, 2025
ASEAN BMX Racing Cup 2025
Berita

Firman Chandra Persembahkan Podium untuk Indonesia di ASEAN BMX Racing Cup 2025

September 10, 2025
vespa lx 150
Berita

Vespa LX 150 meluncur dengan harga Rp46 jutaan

September 10, 2025
Shenxing Pro
Berita

CATL luncurkan baterai Shenxing Pro dengan masa pakai 12 tahun

September 10, 2025
Mitsubishi Destinator
Berita

Jangan lewatkan Tokio Drive 2025, banyak keseruan

September 9, 2025

TERBARU

Yamaha Tricity 2026
Berita

Yamaha Tricity 2026 dengan ubahan desain meluncur

September 10, 2025
Suzuki
Berita

Suzuki umumkan 5 teknologi utama untuk 10 tahun ke depan

September 10, 2025
ASEAN BMX Racing Cup 2025
Berita

Firman Chandra Persembahkan Podium untuk Indonesia di ASEAN BMX Racing Cup 2025

September 10, 2025
vespa lx 150
Berita

Vespa LX 150 meluncur dengan harga Rp46 jutaan

September 10, 2025
Shenxing Pro
Berita

CATL luncurkan baterai Shenxing Pro dengan masa pakai 12 tahun

September 10, 2025
Mitsubishi Destinator
Berita

Jangan lewatkan Tokio Drive 2025, banyak keseruan

September 9, 2025
ads ads ads
ADVERTISEMENT

Test Drive

BYD ATTO 1
Berita

Test Drive BYD ATTO 1 dengan rute Joglosemar

Agustus 15, 2025
Mitsubishi Destinator
Berita

Mencoba Mitsubishi Destinator di GIIAS 2025

Juli 30, 2025
Suzuki Fronx 2025
Berita

Review Suzuki Fronx Hybrid

Juli 1, 2025
vinfast vf e34
Review

Impresi Berkendara Vinfast VF e34

Juni 24, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.