Hangzhou — Geely Auto merevisi target penjualan tahun 2025, dari 2,71 juta kendaraan menjadi 3 juta unit. Penyesuaian tersebut disebabkan performa penjualan pada semester I 2025.
Pada paruh pertama tahun 2025, Geely Auto mencapai total penjualan sebesar 1,4 juta unit, menandai peningkatan 47% secara tahunan. Penjualan Kendaraan Energi Baru (NEV) mencapai 725 ribu unit, naik sekitar 126% dibandingkan periode yang sama tahun 2024.
Ekspansi global perusahaan terus meningkat, dengan penjualan ekspor meningkat menjadi 184 ribu unit. Ekspor kendaraan listrik murni melonjak 307% secara tahunan, dengan pertumbuhan penjualan tercatat di 22 negara.
Geely Auto, kini, beroperasi di hampir 90 negara dengan jaringan penjualan dan layanan lokal yang mapan di Timur Tengah, Asia-Pasifik, Amerika Latin, Eropa, Asia Tengah, dan Afrika. Pada paruh pertama tahun 2025, perusahaan berbasis di Hangzhou ini berhasil memasuki enam pasar negara berkembang—termasuk Australia, Selandia Baru, Indonesia, Vietnam, dan Yunani—sementara secara aktif berekspansi ke pasar-pasar Eropa yang mapan seperti Polandia, Italia, dan Inggris Raya, serta pasar-pasar bervolume besar seperti Brasil dan Afrika Selatan. Untuk meningkatkan efisiensi operasional dan koordinasi regional, Geely Auto telah mendirikan 8 cabang luar negeri di negara-negara termasuk Australia, Indonesia, dan Meksiko.
Geely Auto juga memperkuat kehadiran manufaktur globalnya dengan tonggak-tonggak penting tahun 2025 ini. Pada Januari 2025, pabrik BAMC di Mesir secara resmi memulai operasinya, fasilitas CKD pertama Geely Auto di Timur Tengah dan Afrika, meluncurkan produksi model Coolray dan Emgrand. Pada Mei 2025, GEELY EX5 pertama meluncur dari jalur produksi di pabrik Purwakarta di Indonesia, yang semakin memajukan strategi manufaktur lokalnya.
Mengikuti strategi daya gandanya dengan mengintegrasikan kendaraan pembakaran internal (ICE) dan energi baru (NEV), Geely Auto telah meluncurkan 12 model di lebih dari 40 negara tahun ini. Dengan memanfaatkan kekuatannya dalam teknologi cerdas, keselamatan, dan kualitas, perusahaan telah mencapai pertumbuhan yang signifikan baik dalam kinerja penjualan maupun pengenalan merek di berbagai pasar internasional.
Geely EX5 telah memasuki 25 pasar internasional dan membanggakan pencapaiannya sebagai model Geely pertama yang meraih peringkat keselamatan bintang lima dari Euro NCAP dan ANCAP. Mobil ini juga meraih Penghargaan Desain Red Dot yang bergengsi untuk desain yang luar biasa.
Sedan compact global EMGRAND telah mencapai tonggak penting dengan penjualan 4 juta unit dan baru-baru ini dinobatkan sebagai kendaraan resmi Bank Nasional Mesir, sekaligus menduduki peringkat No. 1 dalam penjualan pasar secara keseluruhan di Qatar.
Produk terlaris global Geely COOLRAY, telah melampaui 1 juta unit dalam penjualan kumulatif dan menempati peringkat tiga teratas dalam penjualan keseluruhan di pasar-pasar utama seperti Nigeria, Kazakhstan, dan UEA. CITYRAY yang baru diluncurkan telah membuat debut yang kuat di beberapa pasar Timur Tengah dan Amerika Latin, menempati peringkat tiga merek otomotif China teratas di Moldova dan Panama, menunjukkan momentum pertumbuhan yang kuat.
Ke depannya, Geely Auto akan memanfaatkan sistem strategis globalnya yang komprehensif—terdiri dari 5 pusat desain global, 5 pusat R&D, 5 wilayah pengujian, 5 platform teknologi energi, dan 5 ekosistem AI—untuk lebih meningkatkan perencanaan produk, ekspansi pasar, pengembangan saluran distribusi, dan penerapan pabrik CKD.
Pada paruh kedua tahun 2025, Geely Auto akan memprioritaskan pengembangan kehadirannya di pasar-pasar utama seperti Brasil, Polandia, Inggris, Italia, dan Hong Kong. Didukung oleh strategi produk dual-power, perusahaan akan mempercepat transisi ke energi baru dan terus memperluas jangkauan globalnya, bersama-sama menciptakan masa depan lebih cerdas, lebih ramah lingkungan, dan lebih baik dengan para pengguna di seluruh dunia. ##