Kamis, Juli 10, 2025
Otobisnis.id
  • Home
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others
No Result
View All Result
Otobisnis.id
No Result
View All Result

Geely Auto naikkan target penjualan 2025

by Indra Prabowo
Juli 9, 2025
Geely EX5
Share on FacebookShare on Twitter

Hangzhou — Geely Auto merevisi target penjualan tahun 2025, dari 2,71 juta kendaraan menjadi 3 juta unit. Penyesuaian tersebut disebabkan performa penjualan pada semester I 2025.

Pada paruh pertama tahun 2025, Geely Auto mencapai total penjualan sebesar 1,4 juta unit, menandai peningkatan 47% secara tahunan. Penjualan Kendaraan Energi Baru (NEV) mencapai 725 ribu unit, naik sekitar 126% dibandingkan periode yang sama tahun 2024.

Ekspansi global perusahaan terus meningkat, dengan penjualan ekspor meningkat menjadi 184 ribu unit. Ekspor kendaraan listrik murni melonjak 307% secara tahunan, dengan pertumbuhan penjualan tercatat di 22 negara.

Baca Juga :

Motor Matic Super Irit Bensin Honda BeAT pesta diskon di JFK 2025

Isuzu Traga 50th SE dilengkapi AC dan dashcam

Joycup 2025 perluas relasi bisnis para pemilik mobil BMW

Geely Auto, kini, beroperasi di hampir 90 negara dengan jaringan penjualan dan layanan lokal yang mapan di Timur Tengah, Asia-Pasifik, Amerika Latin, Eropa, Asia Tengah, dan Afrika. Pada paruh pertama tahun 2025, perusahaan berbasis di Hangzhou ini berhasil memasuki enam pasar negara berkembang—termasuk Australia, Selandia Baru, Indonesia, Vietnam, dan Yunani—sementara secara aktif berekspansi ke pasar-pasar Eropa yang mapan seperti Polandia, Italia, dan Inggris Raya, serta pasar-pasar bervolume besar seperti Brasil dan Afrika Selatan. Untuk meningkatkan efisiensi operasional dan koordinasi regional, Geely Auto telah mendirikan 8 cabang luar negeri di negara-negara termasuk Australia, Indonesia, dan Meksiko.

Geely Auto juga memperkuat kehadiran manufaktur globalnya dengan tonggak-tonggak penting tahun 2025 ini. Pada Januari 2025, pabrik BAMC di Mesir secara resmi memulai operasinya, fasilitas CKD pertama Geely Auto di Timur Tengah dan Afrika, meluncurkan produksi model Coolray dan Emgrand. Pada Mei 2025, GEELY EX5 pertama meluncur dari jalur produksi di pabrik Purwakarta di Indonesia, yang semakin memajukan strategi manufaktur lokalnya.

Mengikuti strategi daya gandanya dengan mengintegrasikan kendaraan pembakaran internal (ICE) dan energi baru (NEV), Geely Auto telah meluncurkan 12 model di lebih dari 40 negara tahun ini. Dengan memanfaatkan kekuatannya dalam teknologi cerdas, keselamatan, dan kualitas, perusahaan telah mencapai pertumbuhan yang signifikan baik dalam kinerja penjualan maupun pengenalan merek di berbagai pasar internasional.

Geely EX5 telah memasuki 25 pasar internasional dan membanggakan pencapaiannya sebagai model Geely pertama yang meraih peringkat keselamatan bintang lima dari Euro NCAP dan ANCAP. Mobil ini juga meraih Penghargaan Desain Red Dot yang bergengsi untuk desain yang luar biasa.

Sedan compact global EMGRAND telah mencapai tonggak penting dengan penjualan 4 juta unit dan baru-baru ini dinobatkan sebagai kendaraan resmi Bank Nasional Mesir, sekaligus menduduki peringkat No. 1 dalam penjualan pasar secara keseluruhan di Qatar.

Produk terlaris global Geely COOLRAY, telah melampaui 1 juta unit dalam penjualan kumulatif dan menempati peringkat tiga teratas dalam penjualan keseluruhan di pasar-pasar utama seperti Nigeria, Kazakhstan, dan UEA. CITYRAY yang baru diluncurkan telah membuat debut yang kuat di beberapa pasar Timur Tengah dan Amerika Latin, menempati peringkat tiga merek otomotif China teratas di Moldova dan Panama, menunjukkan momentum pertumbuhan yang kuat.

Ke depannya, Geely Auto akan memanfaatkan sistem strategis globalnya yang komprehensif—terdiri dari 5 pusat desain global, 5 pusat R&D, 5 wilayah pengujian, 5 platform teknologi energi, dan 5 ekosistem AI—untuk lebih meningkatkan perencanaan produk, ekspansi pasar, pengembangan saluran distribusi, dan penerapan pabrik CKD.

Pada paruh kedua tahun 2025, Geely Auto akan memprioritaskan pengembangan kehadirannya di pasar-pasar utama seperti Brasil, Polandia, Inggris, Italia, dan Hong Kong. Didukung oleh strategi produk dual-power, perusahaan akan mempercepat transisi ke energi baru dan terus memperluas jangkauan globalnya, bersama-sama menciptakan masa depan lebih cerdas, lebih ramah lingkungan, dan lebih baik dengan para pengguna di seluruh dunia. ##

Tags: GEELYGEELY AUTOGeely CoolrayGeely EmgrandGeely EX5
Previous Post

Cicilan 0% dan garansi baterai lifetime untuk pembelian Geely EX5

Next Post

Joycup 2025 perluas relasi bisnis para pemilik mobil BMW

Related Posts

Honda BeAT Motor Irit
Berita

Motor Matic Super Irit Bensin Honda BeAT pesta diskon di JFK 2025

Juli 10, 2025
Isuzu Traga 50th Special Edition
Berita

Isuzu Traga 50th SE dilengkapi AC dan dashcam

Juli 10, 2025
BMW Joycup
Berita

Joycup 2025 perluas relasi bisnis para pemilik mobil BMW

Juli 9, 2025
Geely EX5
Berita

Cicilan 0% dan garansi baterai lifetime untuk pembelian Geely EX5

Juli 9, 2025
QJMotor Cito
Berita

QJMotor Cito 150 motor mungil bergaya neo-retro

Juli 8, 2025
Suzuki GSX-8T
Berita

Suzuki luncurkan 2 motor bergaya retro

Juli 7, 2025
Otobisnis.id
  • Term Of Service
  • Disclaimer
  • Cookie Policy (EU)
  • Pedoman Media Siber
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Contact Us

© 2021 otobisnis.id

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Manage Cookie Consent
To provide the best experiences, we use technologies like cookies to store and/or access device information. Consenting to these technologies will allow us to process data such as browsing behavior or unique IDs on this site. Not consenting or withdrawing consent, may adversely affect certain features and functions.
Functional Always active
The technical storage or access is strictly necessary for the legitimate purpose of enabling the use of a specific service explicitly requested by the subscriber or user, or for the sole purpose of carrying out the transmission of a communication over an electronic communications network.
Preferences
The technical storage or access is necessary for the legitimate purpose of storing preferences that are not requested by the subscriber or user.
Statistics
The technical storage or access that is used exclusively for statistical purposes. The technical storage or access that is used exclusively for anonymous statistical purposes. Without a subpoena, voluntary compliance on the part of your Internet Service Provider, or additional records from a third party, information stored or retrieved for this purpose alone cannot usually be used to identify you.
Marketing
The technical storage or access is required to create user profiles to send advertising, or to track the user on a website or across several websites for similar marketing purposes.
Manage options Manage services Manage {vendor_count} vendors Read more about these purposes
View preferences
{title} {title} {title}
No Result
View All Result
  • Berita
  • Mobil
  • Motor
  • Bisnis
  • Komunitas
  • Review
  • Others

© 2021 otobisnis.id

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.