TANGERANG — Kepuasan pelanggan merupakan ukuran yang menentukan seberapa baik produk atau layanan sebuah perusahaan memenuhi harapan-harapan pelanggan. Untuk itulah PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) yang merupakan produsen pelumas Federal Oil secara konsisten menggelar Federal Oil Mechanic Contest.
Federal Oil Mechanic Contest merupakan agenda tahunan yang melombakan keahlian dan pengetahuan para mekanik dari bengkel-bengkel mitra Federal Oil dan umum. Kontes ini bertujuan memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pengguna motor melalui para mekanik andal dan memiliki pengetahuan lebih mendalam, terutama seputar permasalahan kendaraan bermotor dari berbagai brand, serta teknologi mesin saat ini.
Federal Oil Mechanic Contest 2022 berlangsung sejak September lalu, di mana diikuti oleh lebih dari 1.200 peserta dari 900 bengkel umum serta bengkel rekanan Federal Oil, yaitu Federal Oil Center yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.
Ada 3 level tahapan seleksi bagi para mekanik yang mengikuti Mechanic Contest 2022 ini, level 1 yang telah dilewati secara online, lalu dilanjutkan dengan level 2 yang diadakan offline secara bergantian di beberapa kota seperti Bandung, Yogyakarta, Bali, Surabaya, Medan, Jambi dan Jakarta.
Setelah melalui serangkaian tahapan, Federal Oil Mechanic Contest 2022 telah sampai pada babak Grand Final – Level 3 yang diadakan pada Kamis (10/11) bertempat di Atria Hotel, kabupaten Tangerang. Terpilih 10 finalis yang mengikuti level 3 ini, dan Surya Parayoga dari Bengkel Graha Motor, Kuningan berhasil meraih gelar Juara 1 dan membawa pulang hadiah 1 unit motor matic, serta Heri Mulyanto sebagai Owner yang selalu mendampingi sejak awal juga mendapatkan hadiah berupa peralatan pendukung untuk keperluan bengkel.
Sri Adinegara selaku Market Development Director PT EMLI mengatakan, “Program ini sejalan dengan kampanye yang Federal Oil lakukan sepanjang 2022, yaitu Rekomendasi Ahli Bikin Nyaman. Kami tidak hanya menghadirkan produk-produk pelumas yang berkualitas, namun kami juga ingin memberikan pelatihan, meningkatkan kualitas, dan mencetak mekanik-mekanik untuk menjadi para ahli dalam memberikan rekomendasi kepada setiap permasalahan pengendara motor.”
Sementara Herry Hambali selaku B2C Sales Director PT EMLI memberikan para peserta selamat dan apresiasi. Dia pun berharap program ini dapat memberikan dampak positif, dan ilmu yang didapat bisa diterapkan oleh mekanik dan bengkel untuk dapat terus berkembang dalam segi kualitas pelayanan dan bisnis mereka, sehingga para konsumen menjadi setia karena merasa nyaman terhadap pelayanan yang diberikan. ##