Jakarta — Meski baru setahun menapaki pasar Indonesia, Chery langsung mendapat sambutan sangat luar biasa dari para konsumen Indonesia. Itu tercermin dari penjualannya.
Berdasarkan data dari GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), Chery sudah masuk dalam 9 besar merk otomotif kategori mobil penumpang di Indonesia dalam waktu 1 tahun. Akumulasi penjualan brand SUV premium ini dari November 2022 – Oktober 2023 yang mencapai 3.418 unit, di mana OMODA 5 menjadi mobil terlaris Chery dengan kontribusi 75%.
Bulan November ini adalah perayaan satu tahun Chery di Indonesia dan selama itu, tidak hanya angka penjualan yang konsisten mengalami peningkatan, namun kepercayaan terhadap merek juga kian menguat dengan berbagai testimoni positif.
Sejak November 2022 hingga November 2023 penjualan mereka selalu meningkat rata-rata 400 unit per bulan, baik dari SUV TIGGO 7 PRO untuk kalangan eksekutif, SUV TIGGO 8 PRO untuk komunitas kelas satu, maupun SUV Crossover OMODA 5 series untuk generasi muda dan berjiwa muda yang terdiri dari Z dengan desain dan performa futuristik, RZ adaptif untuk mengupgrade teknologi, GT FWD untuk performa lebih agresif dan kenyamanan, GT AWD untuk pilihan penuh untuk semangat otomotif sesungguhnya dan EV untuk teknologi masa depan yang lebih ramah lingkungan.
“Kami sangat bersyukur atas pencapaian Chery selama satu tahun di Indonesia. Pencapaian ini adalah hasil kerja keras dan kerjasama yang baik dari seluruh tim kami, serta dukungan dari konsumen dan mitra kami. Waktu satu tahun ini benar-benar kami gunakan untuk membangun pondasi yang kuat karena kami ingin memberikan kontribusi kepada perkembangan otomotif di Indonesia secara signifikan dan dalam jangka waktu panjang. Pondasi yang kuat ini juga merupakan landasan untuk terus bersama konsumen Indonesia untuk melangkah kepada visi mobilitas berkelanjutan,” ujar Qu Jizong, Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia (CSI).
Kesuksesan pun didukung oleh agresivitas mereka dalam memperluas jaringan penjualan dan purnajual. Saat ini jumlah dealer yang telah beroperasi sebanyak 48 dari target 60 dealer di semua kota besar di Indonesia. Melalui dealer-dealer ini, Chery akan membantu kemudahan transaksi dan pelayanan kepada konsumen, terutama dengan akan terus menambahkan model-model baru ke depannya.
Dalam perayaan setahun kehadiran mereka di Indonesia, digelar Kompetisi #HuntForChery mulai 14 November-3 Desember 2023. Chery Family diundang untuk berbagi momen spesial bersama Chery melalui unggahan foto di feeds Instagram dengan caption mengenai setahun perjalanan bersama Chery, disertai hashtag #OneYearWithChery, #DriveForwardTogether, dan #HuntForChery. Hadiah menarik, termasuk jutaan rupiah dan tiket trip ke China, menanti para partisipan yang berhasil menangkap semangat Chery Family.
Selain itu mereka ingin merayakan momen istimewa ini bersama para Chery Family dengan memberikan cinderamata Chery 1 tahun dan penawaran khusus untuk para calon konsumen mulai dari pembayaran uang muka mulai dari 15%, angsuran spesial mulai dari Rp 3 juta, dan suku bunga 0% selama 1 tahun, serta asuransi gratis selama 1 tahun. Hal ini merupakan bentuk apresiasi untuk para penggunanya. Promo ini berlaku mulai tanggal 1 November-31 Desember 2023.
Oiya, bukti lain dari kecemerlangan Chery di Indonesia adalah dengan menerima banyak penghargaan dari media dan konsumen pada berbagai ajang bergengsi tingkat nasional dan internasional. Chery OMODA 5 meraih total 7 penghargaan, termasuk penghargaan “Most Driven Car” di GIIAS Award 2023. TIGGO Pro Series juga meraih total 4 penghargaan, termasuk penghargaan “Best SUV” di ajang IIMS Award 2023. ##